BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID – JNE menggelar acara Creative Workshop Narasi dan Komunikasi Era Digital di Telkom University, Kota Bandung, Selasa, (21/5/2024). Acara tersebut didukung penuh oleh Teropong Media Event Organizer sehingga berlangsung sukses dan meriah.
Creative Workshop Narasi dan Komunikasi Era Digital merupakan bagian dari rangkaian kegiatan JNE Content Competition 2024 yang terdiri dari :
- Writing Competition, dengan kategori Jurnalis – Online, Jurnalis Cetak, Umum, Pelajar & Mahasiswa, Karyawan
- Design Competition dengan kategori Umum, Karyawan, Pelajar & Mahasiswa
- Video Competition dengan kategori Umum, Karyawan, Pelajar & Mahasiswa
- Photo Competition dengan kategori Umum, Karyawan, Pelajar & Mahasiswa
Dalam Creative Workshop Narasi dan Komunikasi Era Digital, JNE menghadirkan 3 narasumber luar biasa, yakni Maman Suherman yang merupakan Penulis dan Pegiat literasi, Dr. Martha Tri Lestari sebagai merupakan Kaprodi S2 Ilmu Komunikasi Telkom University, dan Rio Purba seorang Brand Designer.
Lebih dari 200 orang peserta yang berasa dari Mahasiwa, Pelajar SMA/SMK, Dosen dan masyarakat umum terlihat antusias mengikuti workshop tersebut.
Maman Suherman menjelaskan kepada para peserta dengan bahasa yang sangat mudah dipahami tentang cara dan tips agar produktif menulis di era digital.
“Jangan hanya memperhatikan 5W1H saja. Perhatikan juga 5M, intinya menulis itu membaca berulang-ulang,” kata Maman.
Menurut Kang Maman, 5M yang dimaksud adalah membaca, meriset, memastikan, merefleksikan, dan menulis.
Selain itu, kata dia, banyak sekali keuntungan dan manfaat dengan menjadi seorang penulis. Salah satunya bisa dilirik oleh penerbit besar dan diajak kerjasama.
Sementara itu, Dr. Martha memaparkan tentang Hypno Writing yang artinya bagaimana pembaca bisa tertarik dengan apa yang ditulis.
Selain itu, Martha juga menjelaskan pentingnya literasi digital di era masa kini, salah cara meningkatkan literasi digital adalah dengan menggelar workshop dan lomba seperti yang dilakukan oleh JNE, sehingga para peserta termotivasi untuk giat menjadi penulis dan content creator yang bermanfaat.
JNE Kolaborasi dengan Teropong Media Event Organizer
Head Marketing Teropong Media Nasional, Asmarandani Heryadi mengaku sangat bangga dapat berkolaborasi dengan JNE dan Telkom University untuk mensukseskan Creative Workshop Narasi dan Komunikasi Era Digital.
BACA JUGA: JNE Raih Penghargaan The Iconomics “Indonesia Best 50 CSR Awards 2024” Kategori Courier Service
Dia menjelaskan, Teropong Media senantiasa membuka ruang kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai pihak mulai dari Pemerintah, BUMD/BUMD, Akademisi, Komunitas, Pelaku Usaha, dan lainnya.
Selain Event Organizer, kata Asmarandani, Teropong Media memiliki beragam layanan meliputi portal news online teropongmedia.id, multimedia, production house, advertising, Social Media Optimazition (SMO), dan lainnya.
“Kami siap bersinergi dengan semua pihak demi mencapai kesuksesan bersama,” kata dia.
(Kaje)