Wajah Woro Widowati Mejeng di Times Square New York

Penulis: Budi

woro
(web)
[galeri_foto] [youtube_embed]

Bagikan

JAKARTA,TM.ID : Spotify, platform musik digital terkemuka, mengadakan kampanye EQUAL yang bertujuan untuk mendorong perkembangan artis dan content creator perempuan di seluruh dunia.

Dalam rangkaian kampanye EQUAL tersebut, Spotify memperkenalkan sejumlah bintang termasuk musisi asal Indonesia, Woro Widowati. Baru-baru ini, ia mejeng di billboard raksasa di Times Square, New York, Amerika Serikat.

Woro Widowati mengungkapkan rasa terharu dan bangganya karena berhasil tampil di kancah internasional dan lebih dikenal di luar negeri.

“Terharu dan juga bangga karena akhirnya bisa membuktikan bahwa musisi daerah bisa tampil di platform international dan lebih dikenal masyarakat mancanegara,” kata Woro dalam siaran resminya, Sabtu (25/3/2023).

“Aku sangat berterima kasih pada Believe AS. Melalui mereka, aku jadi punya banyak pengalaman dan menambah wawasan. Lalu, dampak terhadap karirku juga sangat-sangat besar di mana dulu aku cuma dikenal sebagai penyanyi cover lagu daerah sekarang karena EQUAL banyak orang di luar negeri yang mengenal lagu-lagu Jawa terutama dangdut,” imbuhnya.

BACA JUGA: Peristiwa Sejarah Bulan Ramadhan di Indonesia

Woro Widowati sendiri merupakan artis pop Jawa pertama yang berhasil mendapatkan highlight focus model di Spotify. Karya-karyanya seperti “Dalan Liyane,” “Menepi,” “Aku Ikhlas,” dan “Ikhlas Ngenteni” sudah diputar lebih dari 50 juta kali di platform tersebut.

Believe Artist Services (Believe AS) selaku mitra yang menaungi karya-karya Woro Widowati mengakui potensi besar dari musik hyperlocal dan kini sedang berupaya meningkatkan kualitas dan potensi yang dimiliki oleh artis-artis Indonesia melalui berbagai strategi pemasaran, produksi, dan promosi.

Upaya ini telah memberikan hasil nyata dengan adanya perhatian khusus dari berbagai Digital Streaming Platform (DSP) pada musik hyperlocal dengan menciptakan editorial khusus, memberikan highlights playlist serta rekomendasi aktif pada pendengar.

Woro Widowati adalah perempuan kesekian yang dipilih Spotify untuk merepresentasikan musisi perempuan Indonesia dalam kampanye EQUAL.

Sebelumnya, ada pula Nadin Amizah, NIKI, Mahalini, dan Lyodra yang turut dipilih sebagai perwakilan dari musisi perempuan Indonesia dalam kampanye tersebut.

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Nadin Amizah
Nadin Amizah Blak-blakan Kecewa Dilecehkan Fans
Satu Rumah Tertimpa Longsor di Cikidang Lembang
Satu Rumah Tertimpa Longsor di Cikidang Lembang
Jirayut Thailand
Jirayut Blak-Blakan Ungkap Tetap Pilih Jadi Warga Thailand
Pohon Banda Aceh
Pohon Hasan Ulee Lheue di Banda Aceh yang Viral Kini Ditebang Oknum Tak Bertanggung Jawab
nelayan pangandaran lobster tenggelam
Nelayan Pemburu Lobster di Pangandaran Masih Hilang, Tim SAR Perpanjang Operasi
Berita Lainnya

1

Tekan Harga Minyakita, Kemendag Siapkan Pola Distribusi Baru

2

Syarat dan Link Pendaftaran Pendamping Piala Presiden 2025

3

Pemerintah Pusat Bakal Berlakukan LPG Satu Harga Nasional

4

Remu Suzumori Masuk Daftar 7 Aktris Paling Sukses di Jepang

5

Cegah Banjir, PWI Kabupaten Bandung dan PRIMA Kolaborasi Normalisasi Saluran Air
Headline
Banjir Puncak Bogor - Instagram Info Puncak Bogor 1
Banjir Terjang Kawasan Puncak Bogor, Status Siaga 3 di Bendung Katulampa!
Konferensi Internasional Gau Maraja Maros 2025 - Instagram Kemenbud
Konferensi Internasional Gau Maraja Maros 2025 Bahas Warisan Prasejarah Kelas Dunia
kakek indramayu gugat cucu
Tega! Kakek di Indramayu Gugat Cucunya yang Masih Berumur 12 Tahun, Perkara Sengketa Tanah
Persib Realistis Tatap Piala Presiden 2025, Bojan Hodak: Ini Bukan Waktu Yang Bagus
Persib Realistis Tatap Piala Presiden 2025, Bojan Hodak: Ini Bukan Waktu Yang Bagus

Dapatkan fitur lebih lengkap di aplikasi Teropong Media.