BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID – TikTok, platform video pendek yang mendunia, baru saja menjalin kemitraan strategis dengan Esports World Cup Foundation (EWC), penyelenggara Piala Dunia Esports.
Dalam kolaborasi ini, TikTok ditunjuk sebagai platform hiburan resmi untuk ajang bergengsi tersebut, yang akan berlangsung di Riyadh, Arab Saudi, pada bulan Juli dan Agustus mendatang.
Dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif, TikTok, yang dimiliki oleh ByteDance dari China, telah menjadi salah satu media sosial paling berpengaruh di dunia.
Melalui kemitraan ini, TikTok tidak hanya akan menampilkan liputan mendalam dan eksklusif dari EWC tetapi juga memperkenalkan EWC Hub di aplikasinya.
Hub ini akan menjadi pusat konten yang menampilkan video dari penyiar resmi, tim, dan pemain EWC, serta menghadirkan pengalaman menonton yang lebih mendalam dan interaktif bagi penggemar.
BACA JUGA: 5 Cara Cek Khodam Online Gratis, dari Cupid Meter Sampai Live Tiktok!
Sebagai bagian dari kolaborasi ini, TikTok dan EWC akan meluncurkan acara mingguan yang menyajikan laporan dan berita terbaru dari Piala Dunia Esports.
Kepala Kemitraan di TikTok MENA, Mohamed Harb mengatakan, pentingnya kemitraan ini dalam mempererat komunitas esports global.
“Mempromosikan apresiasi bersama terhadap e-sports, menghubungkan penggemar dan pemain dari berbagai budaya dan wilayah adalah prioritas utama TikTok. Dengan memanfaatkan kemampuan inovatif kami, pembuat konten dapat memberikan perspektif segar dan menarik kepada komunitas esports,” kata Harb kepada media setempat, dikutip Rabu (4/7/2024).
EWC akan memproduksi konten eksklusif yang hanya dapat diakses melalui TikTok. Langkah ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih kaya dan menarik bagi pengguna TikTok yang juga penggemar esports.
Selain itu, EWC dan TikTok akan bekerja sama dalam aktivasi tambahan yang diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan penggemar selama acara berlangsung.
Dengan hadiah uang total sebesar $60 juta (~£48,1 juta) untuk 21 judul esports, Piala Dunia Esports di Riyadh diproyeksikan menjadi salah satu acara esports terbesar yang pernah ada.
EWC telah mengumumkan berbagai mitra besar, termasuk Adidas dan Pepsi, yang semakin mengukuhkan status acara ini sebagai puncak kompetisi esports global.
(Budis)