BANDUNG,TEROPONGMEDIA.ID — Produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menjadi primadona di ajang pameran di Beachwalk Shopping Center, Bali.
Hal itu guna memperluas akses pemasaran di tingkat nasional maupun internasional.
“Kegiatan ini merupakan bentuk konkrit promosi produk-produk pelaku usaha Kota Bandung dalam skala nasional. Program ini diimplimentasikan dalam bentuk pameran dagang dengan melibatkan pelaku usaha Kota Bandung sebagai peserta,” kata Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin, Selasa (7/5/2024).
Ronny mengatakan, kegiatan pameran bertajuk Bandung Week Market ini menghadirkan 20 pelaku UMKM dari Kota Bandung dengan berbagai kategori produk meliputi produk fesyen, aksesoris, kuliner hingga produk dekorasi rumah pada 7 hingga 12 Mei 2024.
“Kami memiliki inovasi bagaimana mempromosikan dan meningkatkan daya saing pelaku usaha melalui Bandung Week Market,” ucapnya
Selain itu, Ronny menyebut, pada Bandung Week Market tahun lalu pihaknya berhasil meraih omzet sekitar Rp1,4 miliar lewat gelaran ini.
Dirinya optimis pada Bandung Week Market 2024, omzet yang diraih dapat melewati capaian tahun lalu. Apalagi pada edisi kali ini digelar di masa libur panjang akhir pekan.
“Hotel dan penginapan di Bali sudah banyak yang full-booked. Dan kami berharap hadirnya Bandung Week Market ini dapat menjaring konsumen dari wisatawan yang menginap tersebut,” ujarnya.
BACA JUGA: WWF 2024 di Bali Momentum Peningkatan Pariwisata
Tak hanya itu, Ronny mengatakan, Bandung Week Market 2024 pihaknya juga mempromosikan sebagian potensi Kota Bandung, sehingga menarik minat wisatawan dari luar untuk datang ke Kota Kembang.
“Harapannya, kami dapat mengekspos produk-produk khas Kota Bandung. Kami juga berharap potensi lainnya di Kota Bandung dapat dipromosikan di acara ini,” pungkasnya.
(Rizky Iman)