PLN UP3 Majalaya Gelar Program Akademi Pelayanan Teknik, Berikan Service Excellent Kepada Pelanggan

PLN UP3 Majalaya
(Foto: Dok PLN UP3 Majalaya).

Bagikan

KABUPATEN BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Akademi Pelayanan Teknik (Yantek) ini merupakan program yang digelar oleh PLN UP3 Majalaya bagi petugas Yantek yang tersebar di 6 Unit Layanan Pelanggan (ULP) yakni, ULP Majalaya Kota, ULP Soreang, ULP Rancaekek, ULP Banjaran, ULP Baleendah dan ULP Prima Majalaya.

Manager PLN UP3 Majalaya Hafazah menuturkan, Akademi Yantek ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi serta pemahaman petugas Yantek seputar teknik pelaksanaan Standard Operating Procedure (SOP) dan Instruksi Kerja (IK), alat kerja dan alat ukur pada pekerjaan Yantek, serta budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

Dia berharap, para petugas Yantek di setiap ULP dapat mengimplementasikan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh dari instruktur PLN yang kompeten pada bidangnya selama pelatihan tersebut.

Hafazah menyampaikan, pentingnya penyegaran kembali terkait pelayanan petugas dan pentingnya budaya K3 untuk seluruh petugas Yantek yang ada di wilayah kerja PLN UP3 Majalaya.

Salah satu tujuan diadakannya kegiatan Akademi Yantek adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan teknik PLN kepada seluruh pelanggan baik secara teori maupun praktek lapangan.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap para petugas mendapat penyegaran kembali akan pengetahuan yang sudah pernah didapat serta memahami dan menguasai teknik-teknik terbaru dalam pekerjaan mereka,” ujar Hafazah.

BACA JUGA: PLN Dorong Pengembangan Sektor UMKM Lewat Kemudahan Layanan

Adapun materi yang diperoleh selama masa pelatihan terdiri dari Hearty Service, Refreshing OMYO, Aplikasi EAM Maximo, serta Implementasi Budaya K3.

(Foto: Dok. PLN UP3 Majalaya)

Sedangkan untuk praktek lapangan petugas dibekali materi seperti: Pemeliharaan dan pengoperasian SUTR, Pemeliharaan dan pengoperasian SUTM, Pemeliharaan dan pengoperasian Gardu Distribusi, dan PS4.
Kegiatan Akademi Yantek pada kesempatan ini diikuti oleh 171 petugas yang terbagi menjadi 4 batch.

“Harapan kami dengan adanya akademi yantek ini dapat meningkatkan softskill maupun hardskill dari seluruh petugas pelayanan teknik, sehingga dapat menyelesaikan tugas dengan baik, tepat dan cepat, tanpa mengesampingkan pentingnya K3 di setiap pekerjaan. Dengan pelayanan yang PLN berikan ini diharapkan dapat menghasilkan respon yg positif juga dari masyarakat,” urainya.

Sementara itu Susiana Mutia General Manager menyambut dengan baik kegiatan Akademi pelayanan teknik ini.

“Melalui kegiatan ini saya sangat berharap pemahaman dan pelayanan petugas pelayanan teknik semakin baik, dan tentu saja ini akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat.” tutup Susi.

 

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Hotel Bintang 6 di Jakarta
Kemewahan Hotel Bintang 6 di Tengah Hiruk Pikuk Jakarta
Cara membuat whip Cream
Praktis! Ini Cara Buat Whip Cream yang Lembut dan Mengembang
Penjelasan Polisi Soal Pedagang Cuanki Keroyok Pembeli
Penjelasan Polisi Soal Pedagang Cuanki Keroyok Pembeli di Kota Bandung
mbape euro 2024 deschamps
Mbappe Masih Tumpul di Euro 2024, ini Kata Deschamps
demo buruh
Demo Buruh Serentak Tuntut Hapus UU Ciptaker, ini 9 Poin Disoroti
Berita Lainnya

1

Tips Beli Tiket Presale Konser Bruno Mars di Jakarta!

2

Gelombang Protes di Kenya: Tolak Kenaikan Pajak Demi Lunasi Utang IMF

3

Salurkan Dana BSPS, bank bjb Tandatangani MOU dengan Kementerian PUPR

4

Kanada Bungkam Venezuela Lewat Adu Penalti 4-3, Tantang Argentina di Semifinal Copa America 2024

5

Selain Yalla Shoot, Ini Link Streaming Inggris Vs Swiss Babak 8 Besar EURO 2024
Headline
1 MUHARRAM 1446 H
NU Tetapkan 1 Muharram 1446 H, Hasil Rukhyatul Hilal
penyesalan terbesar manusia
5 Penyesalan Terbesar Manusia Menjelang Ajal
Jersey Olimpiade Timnas Indonesia Dipuji Prabowo
Jersey Olimpiade Timnas Indonesia Dipuji Prabowo: 'Bagus Sekali'
WNI di Jepang Ternyata Ditangkap Kasus Narkoba
Dikabarkan Hilang, WNI di Jepang Ternyata Ditangkap Kasus Narkoba