KABUPATEN BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — PT PLN (Persero) berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan ekonomi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
Di era yang semakin maju, kebutuhan akan daya listrik yang lebih tinggi menjadi hal yang tak terhindarkan.
Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Majalaya (UP3 Majalaya) Hafazah mengatakan, bagi masyarakat yang ingin menambah daya listrik ataupun mengubah layanan produk, PLN hadir dengan beragam layanan yang memudahkan proses ini, baik melalui cara konvensional maupun secara online.
“PLN terus berupaya memberikan fasilitas-fasilitas yang memudahan seluruh masyarakat dalam mendapatkan layanan terbaik dari kami,” kata Hafazah melalui keterangan tertulisnya, Kamis (25/4/2024).
Menurut Hafazah, dengan berbagai pilihan layanan yang tersedia, masyarakat kini dapat dengan mudah menambah daya listrik ataupun mengubah layanan produk sesuai kebutuhan mereka. PLN terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik demi kepuasan pelanggan.
“Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk memanfaatkan layanan-layanan tersebut demi kenyamanan dan keamanan dalam penggunaan listrik. Tetap terhubung dengan aplikasi New PLN Mobile untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan-layanan yang tersedia,” pungkas Hafazah.
Salah satu pelanggan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP Soreang) Erwin Nugraha yang juga merupakan pengusaha konveksi merasakan langsung kemudahan yang diberikan PLN dalam hal penambahan daya.
Ia mengungkapkan, proses perubahan tambah daya yang dilakukan PLN terbilang cepat.
“Respon petugas PLN cepat, satu hari pengajuan besoknya langsung tersambung,” kata Erwin.
Erwin juga mengatakan, kebutuhan listrik di tempat produksinya terbilang besar, terlebih ketika permintaan orderan yang masuk cukup tinggi, sehingga memutuskan untuk melakukan penambahan daya.
“Kami produsen celana jeans. Setiap harinya bisa mencapai 3.000 pcs yang beroperasi sejak Pukul 8 pagi hingga Pukul 1 malam. Itu terus selama 6 hari, ” ungkapnya.
Hafazah juga menyebutkan, perubahan daya yang dilakukan tempat produksi celana jeans tersebut dari tarif/daya awal I2/66000 VA menjadi I2/82500 VA.
“Dengan daya terpasang saat ini estimasi pemakaian listrik pelanggan dalam sebulan sekitar 25.000-30.000 kWh,” ujar Hafazah
Hafazah berharap dengan proses penyambungan yang cepat baik pasang baru maupun perubahan daya, selain memberikan layanan terbaik dari PLN kepada pelanggan juga tentunya dapat meningkatkan penjualan kWh di PLN UP3 Majalaya khususnya di ULP Soreang.
Sementara itu di Bandung, Susiana Mutia General Manager PLN UID Jawa Barat menyampaikan Apresiasi kepada PLN Majalaya Yang telah cepat Merespon kebutuhan pelanggan terkait kelistrikan. Ia berharap PLN dapat ikut serta memajukan sektor bisnis UMKM di Indonesia.
(Budis)