Persaingan Ketat, Menang Harga Mati Bagi Tim Garuda Atas Brunei Darussalam

(Foto.Web)

Bagikan

KUALA LUMPUR, TM.ID : Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan versus Brunei Darussalam pada babak penyisihan Grup A Piala AFF di Stadion Kuala Lumpur Malaysia, Senin (26/12) pukul 18.00 waktu Malaysia atau 17.00 WIB.

Anak asuh Shin Tae-yong wajib menang  mengingat persaingan di Grup A sangat ketat dimana ada Thailand yang saat ini berada di puncak klasemen dengan tiga poin dari satu pertandingan disusul Filipina di posisi dua dengan tiga poin dari dua pertandingan.

Indonesia kini di posisi tiga dengan raihan tiga poin dari satu pertandingan disusul Kamboja dengan tiga poin dari dua pertandingan. Di posisi juru kunci ada calon lawan Timnas Garuda yakni Brunei Darussalam dengan nol poin dari dua pertandingan.

Jika dilihat dari posisi klasemen, peluang Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan memang cukup terbuka mengingat sang lawan baru saja menelan dua kekalahan beruntun bahkan dengan skor besar. Saat melawan Thailand, Brunei menyerah 0-5 dan kalah 1-5 saat menghadapi Filipina.

Pesta gol ke gawang Brunei Darussalam bahkan dicanangkan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang berkesempatan mengawal perjalanan Timnas Indonesia yang tandang ke Negeri Jiran Malaysia.

Meski mempunyai peluang untuk pesta gol, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak mau gegabah dan tetap menyiapkan tim terbaik untuk menghadapi tim yang baru saja kembali ke pentas Piala AFF setelah 26 tahun.

Rotasi pemain dipastikan dilakukan oleh pelatih asal Korea Selatan itu mengingat pada laga pertama melawan Kamboja hanya menang tipis 2-1 dan diwarnai kartu kuning pemain naturalisasi Jordi Amat di laga debutnya. Selain itu striker murni timnas juga belum menunjukkan tajinya.

Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri merupakan pemain yang menorehkan namanya di papan skor saat menghadapi Kamboja. Namun nama Muhammad Rafli yang menjadi stiker murni belum bisa berbuat banyak termasuk pemain naturalisasi Ilija Spasojevic.

BACA JUGA: Malaysia-Singapura Sempurna di Grup B Piala AFF 2022

Saat menghadapi Brunei Darussalam, nama Rachmat Irianto yang pada laga melawan Kamboja tidak diturunkan muncul ke permukaan. Pemain Persib Bandung itu dipastikan menjadi satu dari 11 pemain inti yang bakal diturunkan Shin Tae-yong.

Rachmat Irianto bisa saja mengisi posisi Jordi Amat yang tampil bagus saat lawan Kamboja karena tenaga pemain naturalisasi ini sangat dibutuhkan saat timnas melawan Thailand di Jakarta, Kamis (26/12) mengingat ia sudah mengantongi satu kartu kuning. Atau bahkan bisa ditarik lebih ke depan.

Menang memang harga mati bagi Timnas Indonesia demi menyodok ke papan atas klasemen. Apalagi dua tim teratas Grup A yang juga menjadi rival utama pada kejuaraan sepak bola terbesar di Asia Tenggara yakni Thailand dan Filipina juga akan bersua di hari yang sama.

Jika Indonesia menang atas Brunei Darussalam dengan banyak gol maka Egy Maulana Vikri bisa mengambilalih posisi puncak klasemen dari Thailand dan memperbesar peluang lolos ke babak berikutnya. Hanya saja posisi tersebut bisa saja berubah tergantung hasil pertandingan Thailand melawan Filipina.

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
fasilitas giias 2024
Nikmati Segala Fasilitas di GIIAS 2024, Penunjang Kebutuhan Pengunjung
Cigarettes After Sex
Cigarettes After Sex Konser di Indonesia, Cek Harga Tiketnya!
Mengenal Naskah Lakon
Definisi, Ciri-ciri, dan Jenis Naskah Lakon
Olimpiade Internasional
Olimpiade Internasional Esports 2025 akan Digelar di Arab Saudi
ASN Tak Netral Sanksi Pemecatan
ASN Tak Netral, Siap-siap Dapatkan Sanksi Pemecatan
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

3

Update E-Faktur 4.0 dan Website e-Nofa Resmi Dirilis, Apa Saja yang Baru?

4

Jakarta Bhayangkara Presisi Juara Putra Proliga 2024 Setelah Kalahkan LavAni

5

Amankan Demo BEM SI di Kawasan Istana Negara, Polisi Siagakan 1.231 Personel
Headline
Gol Cepat Ramadan Sananta
Gol Cepat Ramadan Sananta Tak Mampu Mengantarkan Persis Solo Meraih Kemenangan Atas PSM Makassar
bella hadid adidas
Didesak Israel, Adidas Terpaksa Hapus Foto Bella Hadid
simbara luhut ott kampungan
Luncurkan SIMBARA, Luhut Sebut OTT KPK Kampungan!
tiket sheila on 7
Luar Biasa, Tiket Tambahan Konser Sheila On 7 Ludes Terjual!