Pahami Tips Wawancara Kerja Ini!

Penulis: Anisa

tips wawancara kerja
(Web)
[galeri_foto] [youtube_embed]

Bagikan

BANDUNG. TM.ID Saat kamu mendapat panggilan untuk melakukan wawancara kerja, pasti kamu bingung akan mempersiapkan apa saja. Mendapat panggilan wawancara pekerjaan merupakan salah satu hal yang diimpi-impikan. Kamu harus bisa mempersiapkan presentasi yang baik pada HRD agar mereka tertarik untuk memilih kamu dan jangan lupa untuk menjaga tutur kata yang baik dan sopan.

Kamu akan berhadapan langsung dengan wakil dari perusahaan tersebut. Agar kamu bisa terpilih sebagai kandidat, kami akan memberikan sebuah tips wawancara kerja yang bisa kamu terapkan saat nanti mendapat wawancara kerja.

Tips Wawancara Kerja

Berikut merupakan berbagai tips wawancara yang bisa kamu lakukan saat menhadapi HRD.

1. Memahami Perusahaan

tips wawancara kerja
(Web)

Tips wawancara kerja pertama yang harus kamu lakukan adalah memahami perusahaan dan posisi yang kamu lamar. Sehingga pewawancara akan memberikan nilai tambah untuk kamu.

2. Menyiapkan Jawaban Atas Pertanyaan Umum

tips wawancara kerja
(Web)

Tips wawancara kerja yang kedua adalah dengan menyiapkan jawaban terlebih dahulu. Kamu bisa menyiapkan beberapa jawaban atas pertanyaan umum yang nantinya akan dilontarkan oleh HRD. Jadi persiapkan saja prediksi pertanyaan yang akan dilontarkan tersebut.

3. Berlatih Bicara

Tips berikutnya yang bisa kamu lakukan saat wawancara kerja adalah dengan berlatih bicara. Pada saat nanti kamu di wawancara pasti akan diberikan berbagai pertanyaan. Nah, agar kamu tidak merasa gerogi kamu bisa berlatih bicara terlebih dahulu. Kamu bisa melakukannya di depan cermin agar nanti kamu akan terbiasa.

4. Datang Tepat Waktu

Kamu bisa datang tepat waktu saat melakukan proses wawancara. Jadi ketika kamu akan melakukan wawancara pastikan kamu tidak telat datang ke lokasi tersebut. Karena hal tersebut akan menjadi poin penting bahwa kamu tipe seseorang yang menghargai waktu.

5. Santun dan Hormat

Utamakan bersikap santun dan hormat saat melakukan wawancara. Jika kamu bersikap santun dan hormat maka kamu akan mendapat penilaian yang baik juga. Penilaian dari pewawancara maupun orang-orang ayang ada di sekelilingmu.

6. Mengucap Terima Kasih

Terakhir, kamu harus mengucapkan terima kasih saat setelah melakukan wawancara. Kamu harus berterima kasih karena telah diberi kesempatan untuk melakukan wawancara di perusahaan tersebut.

Jadi, itulah tips wawancara kerja yang bisa kamu contoh saat mendapat wawancara pekerjaan. Terima kasih telah membaca artikel ini!

BACA JUGA: Pelajari Tips Merawat Bunga Anthurium

(Kaje)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Korupsi angkutan sampah
2 ASN Sukabumi Ditetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Angkutan Sampah
KESDM Incar Pasar Asean Saat Ekspor Batu Bara ke China dan India Turun
KESDM Incar Pasar Asean Saat Ekspor Batu Bara ke China dan India Turun
one way puncak bogor
Long Weekend, Polisi Terapkan One Way di Kawasan Puncak
Remaja Garut Dikeroyok
Tak Hadiri Acara Ulang Tahun, 4 Remaja di Garut Dikeroyok Geng Motor
kunjungan pm malaysia
Jalan Jakarta Ditutup, Prabowo Terima Kunjungan PM Malaysia
Berita Lainnya

1

Ida Fauziyah: PKB Lahir dari Rahimnya NU

2

Telkom University Gelar Pelatihan Literasi Digital dan Etika AI bagi Remaja Kelurahan Tamansari Bandung

3

Dilema Bandara, Kemenhub Kaji Reaktivasi Husein, Bandung Desak Akses Udara Dipulihkan

4

Daftar Pajak Isuzu Panter 2024, Lengkap Semua Tipe!

5

Erwin Gaungkan Perang terhadap Bank Emok: UMKM Harus Naik Kelas, Bukan Terjerat Utang!
Headline
Skuat Persib Bandung di Piala Presiden Diduga Bocor 
Skuat Persib Bandung di Piala Presiden Diduga Bocor 
Prakiraan Cuaca BMKG
Mau Liburan? Cek Cuaca Hari Ini, Mayoritas Wilayah Indonesia Hujan dan Berawan Tebal
Manchester City
Manchester City Lolos ke Fase Gugur Usai Libas Juventus 5-2 di Piala Dunia Antarklub 2025
Manchester City
Link Live Streaming Juventus vs Manchester City Piala Dunia Antarklub 2025 Selain Yalla Shoot

Dapatkan fitur lebih lengkap di aplikasi Teropong Media.