BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Bank BCA memberikan klarifikasi lewat akun resmi @HaloBCA di platform X.
“Saat ini terdapat kendala tetapi untuk kendala tersebut masih dalam penanganan analis BCA,” tulis pihak BCA.
BCA juga menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan nasabah.
“Mohon maaf atas kendala yang Bapak/Ibu alami. Mohon kesediaan Bapak/Ibu menunggu dan mencoba kembali secara berkala. Terima kasih,” tulis @HaloBCA.
Diketahui, layanan perbankan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengalami gangguan pada Senin (29/9/2025) pagi. Aplikasi mobile banking (m-banking) BCA error ini pun ramai dikeluhkan nasabah melalui media sosial.
Baca Juga:
Gunakan KTP Palsu, Sindikat Pembobol Rekening Lintas Provinsi Gondol Uang Nasabah Rp750 Juta
Polri Dalami Gangguan Sistem Bank DKI, Tegaskan Komitmen Jaga Kepercayaan Publik
Sejumlah pengguna mengaku tidak bisa bertransaksi sejak dini hari. Salah satunya akun X @Duke_Pram. “Imagine, hidup lu yang sudah sangat bergantung kepada teknologi dan teknologi bernama m-banking BCA error. Gak bisa apa-apa,” tulisnya,
Keluhan serupa datang dari akun @AINandityo. Ia menceritakan kesulitan bertransaksi saat hendak naik kereta. “Mau naik kereta > flazz abis > mau top up > myBCA, BCA mobile & blu error > nyoba berkali-kali 15 menit > ternyata semua emang lagi error dari subuh > semua duit di BCA Group > akhirnya telat masuk kantor,” tulisnya.
Banyak warganet juga mempertanyakan kenapa indikator lampu pada aplikasi BCA Mobile berwarna merah meski sinyal internet stabil. (usamah kustiawan)