MotoGP Tingkatkan Popularitas di AS, Terkendala Lintasan Safety

Penulis: Budi

Ilustrasi - Sirkuit Catalunya, (Foto: MotoGP).
[galeri_foto] [youtube_embed]

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID – MotoGP terus memperkuat upayanya untuk meningkatkan popularitas di pasar Amerika Serikat (AS).

Kepala Komersial Dorna Sports, Dan Rossomondo, mengungkapkan, meskipun tantangan tetap ada, perkembangan signifikan telah terlihat dalam beberapa tahun terakhir.

MotoGP saat ini hanya menggelar satu balapan tahunan di AS, yaitu di Circuit of the Americas (COTA), Texas. Namun, diskusi untuk menghadirkan balapan kedua di negara tersebut terus dilakukan.

“Jumlah orang yang mengatakan mereka belum pernah mendengar olahraga kami 12 bulan yang lalu, dan sekarang mereka menontonnya, terus meningkat. Ini adalah bukti bahwa kami membuat kemajuan,” kata Rossomondo kepada Sports Business Journal, dikutip Sabtu (11/1/2024)

Rossomondo, yang bergabung dengan Dorna Sports pada 2022 setelah menjabat sebagai kepala pemasaran dan media global di NBA, menyadari bahwa ekspansi MotoGP di AS bukanlah tugas yang mudah.

“Saya tahu ini akan sulit. Namun, ini menjadi tanggung jawab saya dan tim untuk memprioritaskan langkah-langkah strategis ke depan,” ujarnya.

Berbeda dengan Formula 1, yang saat ini menggelar tiga balapan tahunan di AS, MotoGP menghadapi kendala terkait kebutuhan lintasan.

BACA JUGA: Jorge Martin Ungkap Perjuangan Berat Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2024

Lintasan yang digunakan untuk balapan MotoGP harus memenuhi standar keselamatan khusus, sehingga memperluas jumlah balapan di AS memerlukan waktu dan upaya ekstra.

“Kami tidak dapat dengan cepat menambah jumlah balapan di AS karena pertimbangan keselamatan khusus pada lintasan. Namun, kami terus mencari cara lain untuk meningkatkan eksistensi MotoGP di sini,” jelas Rossomondo.

Dalam upaya memperluas jangkauan, akuisisi Dorna Sports oleh Liberty Media  yang juga merupakan pemilik Formula 1 diharapkan dapat memberikan dorongan lebih besar bagi MotoGP di pasar AS.

Namun, akuisisi tersebut masih tertunda akibat penyelidikan dari Uni Eropa.

Meski demikian, Rossomondo tetap optimistis.

“Saya benar-benar merasa kami membuat kemajuan, 100%. Saya yakin tahun ini kita akan melihat hasil dari kerja keras tersebut,” ujarnya.

MotoGP memprioritaskan pendekatan pemasaran yang lebih strategis untuk menarik perhatian penonton di AS. Upaya tersebut mencakup promosi yang lebih intens, peningkatan keterlibatan dengan komunitas lokal, dan kerja sama dengan mitra strategis.

 

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
pdip adian
PDIP Terdepan pada Survei IPO, Adian Klaim karena Kepercayaan Rakyat
pencariann sisa korban longsor cirebon
Tercium Bau Menyengat, Tim Fokus Pencarian 4 Korban Longsor Tambang Cirebon
PHK massal karyawan tiktok
TikTok Shop Indonesia PHK Massal Karyawan, Efisiensi Belum Tuntas!
wni naik haji ilegal
Jemaah Haji Ilegal yang Meninggal di Gurun Arab Saudi Seorang Dosen di Madura
Stok hewan kurban cirebon - Instagram Sentra Aqiqah Cirebon
Cek Jumlah Stok Hewan Kurban di Cirebon Jelang Idul Adha 1446 H
Berita Lainnya

1

Aliansi Pedagang Desak Revitalisasi Pasar di Bandung: Pasar Kumuh Harus Segera Dibenahi

2

Polres Garut Tangkap Oknum Guru Ngaji, Diduga Cabuli 10 Anak di Cikajang

3

LPA Jabar Soroti Kebijakan Anak Sekolah Masuk jam 6 Pagi

4

Gunung Tangkuban Parahu Mengalami Peningkatan Aktivitas Gempa Vulkanik

5

Jam Malam di Bandung Berlaku Hari Ini, Satpol PP dan Dishub Diterjunkan!
Headline
harga beras naik
Harga Beras Naik Meski Stok Melimpah, Mentan Akui Ada Permainan
Naik Haji
Salut! Remaja 19 Tahun Naik Haji Sendiri dan Rawat Lansia
update jumlah Korban Longsor Gunung Kuda Cirebon - Instagram BPBD Jabar
Update Jumlah Korban Tewas Longsor Gunung Kuda Cirebon, 4 Masih Hilang
porsche tabrak rush
Laju Kencang Mobil Porsche Tabrak Toyota Rush hingga Terbalik di Tol Surabaya-Gempol

Dapatkan fitur lebih lengkap di aplikasi Teropong Media.