MotoGP Tingkatkan Popularitas di AS, Terkendala Lintasan Safety

Ilustrasi - Sirkuit Catalunya, (Foto: MotoGP).

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID – MotoGP terus memperkuat upayanya untuk meningkatkan popularitas di pasar Amerika Serikat (AS).

Kepala Komersial Dorna Sports, Dan Rossomondo, mengungkapkan, meskipun tantangan tetap ada, perkembangan signifikan telah terlihat dalam beberapa tahun terakhir.

MotoGP saat ini hanya menggelar satu balapan tahunan di AS, yaitu di Circuit of the Americas (COTA), Texas. Namun, diskusi untuk menghadirkan balapan kedua di negara tersebut terus dilakukan.

“Jumlah orang yang mengatakan mereka belum pernah mendengar olahraga kami 12 bulan yang lalu, dan sekarang mereka menontonnya, terus meningkat. Ini adalah bukti bahwa kami membuat kemajuan,” kata Rossomondo kepada Sports Business Journal, dikutip Sabtu (11/1/2024)

Rossomondo, yang bergabung dengan Dorna Sports pada 2022 setelah menjabat sebagai kepala pemasaran dan media global di NBA, menyadari bahwa ekspansi MotoGP di AS bukanlah tugas yang mudah.

“Saya tahu ini akan sulit. Namun, ini menjadi tanggung jawab saya dan tim untuk memprioritaskan langkah-langkah strategis ke depan,” ujarnya.

Berbeda dengan Formula 1, yang saat ini menggelar tiga balapan tahunan di AS, MotoGP menghadapi kendala terkait kebutuhan lintasan.

BACA JUGA: Jorge Martin Ungkap Perjuangan Berat Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2024

Lintasan yang digunakan untuk balapan MotoGP harus memenuhi standar keselamatan khusus, sehingga memperluas jumlah balapan di AS memerlukan waktu dan upaya ekstra.

“Kami tidak dapat dengan cepat menambah jumlah balapan di AS karena pertimbangan keselamatan khusus pada lintasan. Namun, kami terus mencari cara lain untuk meningkatkan eksistensi MotoGP di sini,” jelas Rossomondo.

Dalam upaya memperluas jangkauan, akuisisi Dorna Sports oleh Liberty Media  yang juga merupakan pemilik Formula 1 diharapkan dapat memberikan dorongan lebih besar bagi MotoGP di pasar AS.

Namun, akuisisi tersebut masih tertunda akibat penyelidikan dari Uni Eropa.

Meski demikian, Rossomondo tetap optimistis.

“Saya benar-benar merasa kami membuat kemajuan, 100%. Saya yakin tahun ini kita akan melihat hasil dari kerja keras tersebut,” ujarnya.

MotoGP memprioritaskan pendekatan pemasaran yang lebih strategis untuk menarik perhatian penonton di AS. Upaya tersebut mencakup promosi yang lebih intens, peningkatan keterlibatan dengan komunitas lokal, dan kerja sama dengan mitra strategis.

 

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Firdaus Oiwobo Dipecat KAI
Firdaus Oiwobo Dipecat KAI: Aksi Naik Meja di Sidang Hotman Paris Picu Kontroversi
deddy corbuzier dilantik jadi stafsus menhan-1
Jadi Stafsus Menhan, Deddy Corbuzier Wajib Lapor LHKPN
JNE Raih TOP Digital PR Award 2025
JNE Raih TOP Digital PR Award 2025, Perkuat Strategi Komunikasi di Era Digital
kedatangan presiden turkiye
Pasukan Berkuda Disiapkan Untuk Sambut Kedatangan Presiden Turkiye
Liga Champions
Hasil Liga Champions: Dortmund Libas Sporting CP 3-0 di Stadion Stadion Jose Alvalade
Berita Lainnya

1

Link Live Streaming Real Madrid vs Manchester City Selain Yalla Shoot

2

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

3

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

4

Perbedaan RAM Laptop dan Komputer: Apa yang Harus Anda Ketahui

5

Daftar Lokasi dan Incaran Razia Operasi Keselamatan Lodaya 2025 di Bandung!
Headline
Liga Champions
Hasil Liga Champions: Real Madrid Tundukkan Man City 3-2 di Etihad Stadium
Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia
Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia 12 Februari 2025
Gunung Ibu Kembali Erupsi
Gunung Ibu Kembali Erupsi, Masyarakat dan Wisatawan Tidak Beraktifitas Radius 4 Km
library_upload_21_2020_10_996x664_binder_6f9bc1e
Brad Binder Ungkap Soal Chattering pada KTM RC-16 di Tes Pramusim Sepang

Dapatkan fitur lebih lengkap di aplikasi Teropong Media.