BANDUNG,TM.ID: Agen Tunggal Pemegang Merek dan distributor resmi kendaraan Mazda di Indonesia, Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengumumkan peluncuran varian terbaru SUV ringkas, yaitu CX-3.
Model ini menawarkan peningkatan penampilan, fitur fungsional terbaru, dan dijual dengan harga mulai dari Rp399 jutaan oleh Mazda.
Managing Director EMI, Ricky Thio mengatakan, CX-3 terbaru ini bukan hanya sekadar penyegaran model. Menurutnya, mobil ini menciptakan standar baru dalam kategori segmen Compact SUV. Dengan peluncuran ini, Mazda kembali menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam desain, performa, dan pengalaman berkendara.
BACA JUGA: Mazda 2 Pilihan Hatchback Menarik, Lawan Tangguh Toyota Yaris dan Honda Jazz
“The New Mazda CX-3 dapat disambut dengan baik oleh masyarakat, bahkan mampu menciptakan sebuah standar baru dalam kategori segmen Compact SUV,” kata Ricky dalam keterangannya, Kamis (29/2/2024).
Saat Awal kehadiran Mazda CX-3 berhasil meraih kesuksesan yang signifikan pada tahun 2017 lalu. Empat tahun bersalang pasca peluncurannya , EMI memutuskan untuk memberikan sentuhan segar pada model ini. Hasilnya, Mazda CX-3 tetap menjadi salah satu model dengan penjualan tertinggi di Indonesia, menyumbang hampir 35 persen dari total penjualan.
Dalam penyegaran ini, Mazda merilis dua varian CX-3, yaitu 1.5 Sport dan 2.0 Pro. Kedua varian tersebut menampilkan desain ikonik yang dinamakan Kodo Design, dengan beberapa perubahan yang membuatnya lebih menarik. Salah satunya adalah desain warna two-tone pada bagian atap, memberikan sentuhan estetika yang lebih modern.
Bagian cladding yang tampil dengan warna hitam berkilau menambah kesan sporty pada mobil ini. Mazda juga menghadirkan desain pelek terbaru yang memberikan kesan cepat dan dinamis. Varian 1.5 Sport dan 2.0 Pro dilengkapi dengan sunroof, auto dimming interior mirror, auto headlamp, dan auto wiper.
Varian 1.5 Sport memiliki tujuh pilihan warna, sementara 2.0 Pro hadir dengan empat pilihan warna. Mazda menambahkan pilihan warna terbaru, Aero Grey Metallic, yang dapat dipilih untuk kedua varian. Interior mobil ini dirancang dengan teliti, menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan fungsionalitas.
Bagian dapur pacu Mazda CX-3 juga mengalami penyempurnaan. Varian 1.5 Sport menggunakan mesin Skycativ-G 1.5L, menghasilkan tenaga 111 ps dan torsi 144 Nm. Sementara varian 2.0 Pro dibekali mesin Skyactiv-G 2.0, dengan tenaga mencapai 149 ps dan torsi 195 Nm. Performa mesin ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih responsif dan efisien.
Mazda CX-3 terbaru sudah dapat ditemui di 26 jaringan dealer Mazda yang tersebar di seluruh Indonesia. Harga yang ditawarkan adalah Rp399,9 juta untuk varian 1.5 Sport dan RpRp495,5 juta untuk varian 2.0 Pro. Dengan nilai jual tersebut, Mazda CX-3 menawarkan kombinasi yang menggiurkan antara desain, performa, dan fitur canggih.
(Saepul/Usk)