Lemkapi Mengklaim Polri-TNI Kompak, Momen Tahun Baru pun Terkendali

(Foto: Web)

Bagikan

JAKARTA, TM.ID : Sinergi antara TNI dan Polri dalam pengamanan momen pergantian tahun 2022-2023 dinilai telah menciptakan situasi yang kondusif.

Hal itu dikatakan Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan, Minggu (1/1/2023).

“Kita sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolri dan Panglima TNI. Perayaan Natal dan malam pergantian tahun sangat kondusif,” kata Edi.

Menurut dia, kamtibmas terjaga dengan baik karena adanya sinergi yang baik antara Polri dan TNI serta dukungan dari seluruh masyarakat.

Edi menyambut baik kebersamaan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam menjalankan tugas, termasuk mengunjungi sejumlah tempat pada malam tahun baru.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan perayaan malam Tahun Baru 2023 di seluruh Indonesia berjalan dengan aman dan kondusif.

“Pantauan terkini situasi menjelang pelaksanaan tutup tahun, memasuki awal tahun baru, secara umum tadi dilaporkan dari wilayah Indonesia bagian barat, timur dan tengah secara umum baik,” kata Kapolri saat memantau pengamanan perayaan pergantian tahun secara virtual di Mako Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (31/12) malam.

Meski demikian, Kapolri mengatakan ada beberapa wilayah yang menjadi pengecualian antara lain Sulawesi Selatan yang baru saja mengalami musibah longsor sehingga tugas pengamanan di wilayah Sulawesi Selatan difokuskan pada tugas pencarian dan penyelamatan (search and rescue/SAR).

Wilayah Papua juga secara umum dilaporkan terkendali, walau sempat terjadi peristiwa serangan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan jajaran TNI akan terus menyiagakan personel untuk mendukung pelaksanaan Operasi Lilin dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023

“Sampai selesainya Operasi Lilin, saya sampaikan seluruh jajaran, khususnya TNI supaya tetap mendukung tugas pengamanan ini,” katanya.

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News!
Berita Terkait
Berita Terkini
Ketika orang meninggal
6 Jenis Bunga Lambang Kematian di Berbagai Negara
Desa Wisata Cemaga Tengah
Bangga, Desa Wisata Cemaga Tengah Kepri Lolos 50 Besar ADWI!
Auto Liker TikTok
Auto Liker TikTok, Jurus Tingkatkan Jumlah Likes Gratis
bp tapera
Gaji ASN dan Swasta Dipotong 3% untuk BP Tapera, Apa Manfaatnya?
Rembug Bedas, program prioritas bupati bandung
Bupati Bandung Paparkan 13 Program Prioritas, di Antaranya BPJS Kesehatan
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Berapa Bayaran Avenged Sevenfold Sekali Manggung?

3

bank bjb Umumkan Pemenang bjbpreneur 2024 dalam Momen HUT 63

4

Tagar All Eyes on Rafah Trending, Ini Penyebabnya!

5

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!
Headline
nembak SIM (1)
Bakal Tak Ada Celah Nembak SIM Lagi, Ini Strategi dari Polisi
SIM C1
Polri Resmi Terbitkan SIM C1 untuk Pengendara Motor 250-500cc
Tolak RUU Penyiaran
Ratusan Jurnalis Bandung Demo di DPRD Jabar, Tolak RUU Penyiaran
UKT PTN 2024
Kenaikan UKT Dibatalkan! PTN Harus Kembalikan Kelebihan Pembayaran