Kebakaran Mampang Jakarta Selatan, 543 Jiwa Terdampak

Bagikan

JAKARTA,TM.ID : Sebanyak 179 kepala keluarga (KK) terdiri dari 543 jiwa terkena dampak kebakaran di Jalan Bangka Buntu I RW 05, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan pada Senin (26/12) malam mulai pukul 19.30 WIB.

“Sejauh ini masyarakat korban kebakaran sudah dievakuasi oleh camat di Masjid Al-Aqwam, klinik dan lokasi sekitar Jalan Bangka Buntu,” demikian keterangan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi melalui akun Instagram @adeary_millcop_jakartaselatan di Jakarta, Selasa.

Ary yang saat itu berada di lokasi menuturkan pihaknya bersama Polsek Mampang, camat, lurah, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial serta Palang Merah Indonesia (PMI) tengah bergotong royong menyelamatkan warga di tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran.

Menurut Ary, pihak pemerintah melalui wali kota dan camat juga akan membangun dapur umum, posko kesehatan serta menyalurkan bantuan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari warga di pengungsian.

BACA JUGA : Kebakaran Manggarai, BPBD Salurkan Logistik Bagi 230 Penyintas

Berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, sebanyak tiga RT yang terkena dampak yakni sejumlah rumah tinggal di RT 006, RT007, dan RT008 yang berada di RW 05.

“Awalnya warga berusaha memadamkan tetapi api makin membesar karena rumah terbuat dari kayu lalu warga menghubungi Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan,” ujar Perwira piket Kepala Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan Mochammad Arief dalam keterangan tertulis.

Kepala Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan tiba di lokasi pukul 20.08 WIB dan proses pendinginan mulai pukul 23.15 WIB hingga selesai pemadaman pukul 02.55 WIB.

Penyebab kebakaran di kawasan Bangka Buntu, Mampang Prapatan ini diduga akibat korsleting listrik dan taksiran kerugian mencapai Rp20 miliar. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu.

“Jumlah personel Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan sebanyak 180 orang yang memadamkan kebakaran dengan luas area 5000 meter persegi (m2),” tutupnya.

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News!
Berita Terkait
Berita Terkini
Ketika orang meninggal
6 Jenis Bunga Lambang Kematian di Berbagai Negara
Desa Wisata Cemaga Tengah
Bangga, Desa Wisata Cemaga Tengah Kepri Lolos 50 Besar ADWI!
Auto Liker TikTok
Auto Liker TikTok, Jurus Tingkatkan Jumlah Likes Gratis
bp tapera
Gaji ASN dan Swasta Dipotong 3% untuk BP Tapera, Apa Manfaatnya?
Rembug Bedas, program prioritas bupati bandung
Bupati Bandung Paparkan 13 Program Prioritas, di Antaranya BPJS Kesehatan
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Berapa Bayaran Avenged Sevenfold Sekali Manggung?

3

Tagar All Eyes on Rafah Trending, Ini Penyebabnya!

4

bank bjb Umumkan Pemenang bjbpreneur 2024 dalam Momen HUT 63

5

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!
Headline
nembak SIM (1)
Bakal Tak Ada Celah Nembak SIM Lagi, Ini Strategi dari Polisi
SIM C1
Polri Resmi Terbitkan SIM C1 untuk Pengendara Motor 250-500cc
Tolak RUU Penyiaran
Ratusan Jurnalis Bandung Demo di DPRD Jabar, Tolak RUU Penyiaran
UKT PTN 2024
Kenaikan UKT Dibatalkan! PTN Harus Kembalikan Kelebihan Pembayaran