BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID – OrderOnline, platform inovatif yang mendukung bisnis online di Indonesia, resmi meluncurkan fitur terbarunya, OChat.
Berkolaborasi dengan Cekat.AI, penyedia teknologi AI terkemuka untuk Customer Relationship Management (CRM), OChat dihadirkan sebagai solusi komunikasi cerdas berbasis AI untuk membantu pebisnis online merespons pelanggan secara lebih cepat dan efisien. Fitur ini mulai tersedia untuk pengguna OrderOnline per 1 Desember 2024.
OChat: Inovasi untuk Bisnis yang Lebih Efisien
OChat dirancang sebagai solusi komunikasi real-time dengan teknologi AI yang terintegrasi langsung ke dalam sistem manajemen pesanan OrderOnline. Dengan OChat, bisnis dapat:
Menjawab pertanyaan pelanggan secara instan.
Memberikan konsultasi terkait produk dan layanan dengan respons cepat.
Melakukan promosi dan menawarkan produk serta layanan hingga pelanggan melakukan pembelian
Memproses serta mencatat pesanan secara otomatis.
“OChat hadir untuk menjawab kebutuhan pelaku bisnis online, khususnya Internet Marketers. Dengan fitur ini, kami ingin memastikan pelanggan mendapatkan layanan cepat dan tepat waktu, yang pada akhirnya dapat meningkatkan angka konversi secara signifikan.” kata CEO dan Founder OrderOnline, Rovan Alfarry melalui keterangan tertulisnya, Selasa (3/12/2024).
Mengatasi Tantangan di Era Digital
Seiring dengan pertumbuhan pesat bisnis online dan semakin kompleksnya metode pemasaran digital, pebisnis menghadapi tantangan seperti: Tingginya volume pesan pelanggan yang sering kali membuat tim customer service kewalahan.
Jam operasional terbatas, terutama pada malam hari atau akhir pekan.
OChat hadir sebagai solusi praktis untuk mengatasi masalah tersebut dengan teknologi AI yang mampu bekerja 24/7, mendukung tim customer service, dan menekan biaya operasional hingga 50%, seperti yang disampaikan oleh salah satu pengguna fitur ini.
Testimoni Pengguna
Dalam acara NextCoon Transforming Business with Humanlike AI, yang diselenggarakan di Bandung pada 20 November 2024 lalu, diskusi mendalam menghadirkan:
Rovan Alfarry, CEO dan Founder OrderOnline.
Matthew Sebastian, CEO dan Founder Cekat.AI.
Adrian, Co-Founder Pusat Herbal Indonesia sekaligus pengguna OChat.
Dani Darmawan, CEO OCademy
“Teknologi AI OChat mendukung tim customer service dalam memberikan layanan di luar jam kerja, seperti malam hari dan akhir pekan. Hasilnya, kami berhasil menghemat biaya operasional hingga 50%,” kata Adrian berbagi pengalamannya menggunakan OChat selama satu bulan.
BACA JUGA: JNE Raih Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2024 Kategori Jasa Pengiriman
Dukungan JNE untuk Inovasi Teknologi
Sebagai sponsor utama acara NextCoon, JNE turut mendukung inovasi seperti OChat. Komitmen JNE dalam memberikan pelayanan pelanggan terbaik di Indonesia sejalan dengan tujuan OrderOnline untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pelaku bisnis online.
“Komitmen JNE yang telah hadir 34 tahun dalam memberikan pelayanan pelanggan terbaik di Indonesia sejalan dengan tujuan OrderOnline untuk meningkatkan kualitas layanan bagi UMKM dan pelaku bisnis online, serta memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat dan membantu perekonomian bangsa.” ucap Hasmeliyani Suseno, selaku National Sales Division Head JNE.
Dengan peluncuran OChat, OrderOnline semakin mempertegas posisinya sebagai mitra terpercaya bagi pelaku bisnis online di Indonesia, menghadirkan solusi canggih untuk meningkatkan efisiensi, kepuasan pelanggan, dan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.***