Isuzu Bangkitkan Mobil Reinkarnasi Sentuhan ‘Restomod’, Kuat Aura Panther Pikap!

Isuzu Restomod
(Instagram/Isuzuthailand)

Bagikan

JAKARTA, TEROPONGMEDIA.ID — Isuzu menghadirkan mobil legdndaris yang mendapatkan sentuhan “Restomod”, Dragon Max.

Dragon Max adalah pikap yang diadaptasi dari era 1980-an, tetapi dibekali dengan teknologi dan komponen mumpuni. Konsep Restomod dari jenama asal Jepang itu, memunculkan keindahan kendaraan klasik dengan kenyamanan dan performa masa kini.

Isuzu dalam Proyek Restomod

Isuzu Dragon Max membawa basis dari Isuzu TFR tahun 1988, model pikap yang dikenal luas dengan berbagai nama di pasar global, seperti Faster, Rodeo, Pickup, Invader, bahkan Honda Ippon.

Model ini juga pernah dipasarkan di bawah merek Opel, Vauxhall, Holden, dan Chevrolet. Meski telah melalui perubahan, aura panther pikap dari desain TFR masih terasa kental pada Dragon Max, terutama terlihat dari bentuk bodi yang serba kotak dan minim lekukan.

BACA JUGA:

Isuzu Panther Reborn 2025, Kebangkitan Sang Raja Mesin Diesel di Era Modern

Penantang L300 dan Isuzu Traga, Seirit Apa BBM Toyota Hilux Rangga?

Proses modifikasi pada Dragon Max ini memadukan unsur nostalgia dengan modernisasi yang berani. Bodi asli TFR dipertahankan, tetapi dengan penyempurnaan tampilan yang lebih segar.

Mereka mengaplikasikan warna abu-abu untuk memunculkan  kesan elegan, dan suspensinya  terancang ceper, memberikan kesan seperti truk drag yang sporty.

Fitur Modern yang Menambah Gaya

Perombakan besar pada mobil ini mengarah pada bagian eksterior dan interiornya. Lampu depan dan belakang sudah berteknologi LED yang lebih terang dan efisien.

Kaki-kaki mobil terlihat lebih dinamis dengan penggunaan velg hitam 17 inci yang dipadukan dengan ban Yokohama Advan Fleva ukuran 225/50. Spoiler di bagian bak truk semakin menambah kesan agresif dan sporty pada tampilan keseluruhan.

Ke bagian kabin, terlihat kesan klasik semakin mengkombinasi dengan teknologi modern. Dasbor yang semula bersudut kini telah berubah dengan kluster instrumen digital, layar sentuh infotainment bergaya potret, serta sistem start-stop dan stopkontak USB.

Material interior menggunakan trim Alcantara, aksen serat karbon, jahitan kontras, kursi baru, dan roda kemudi yang dibungkus kulit dan suede, memberikan nuansa mewah dan futuristik.

Mesin dan Performa

Pada bagian performa, Isuzu pada proyek restomod ini membekali dengan mesin turbodiesel MaxForce 2.2-liter yang sama seperti yang digunakan pada D-Max dan Mu-X terbaru.

Mesin ini dapat meledakan tenaga sebesar 217 hp (162 kW / 220 PS) dan torsi 550 Nm. Angka ini jauh lebih besar dibandingkan dengan tenaga TFR asli, yang hanya sekitar setengahnya.

Tenaga tersebut menyalur ke roda belakang melalui transmisi otomatis delapan kecepatan modern yang memberikan kenyamanan dalam berkendara serta respons yang lebih baik.

Melalui modifikasi Restomod ini, Isuzu berhasil menghidupkan kembali TFR sebagai sebuah legenda yang layak dibayangkan kembali untuk dunia modern.

(Saepul)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
jetour g700
Jetour Pamerkan Jetour G700, SUV Amfibi!
Boruto Season 2
Setelah 2 Tahun Vakum, Boruto Comeback dengan Season 2!
Peran Utama Film Gundik
Awalnya Bukan Luna Maya! Anggy Umbara Bocorkan Fakta di Balik Pemilihan Peran Utama Film Gundik
noel sidak
Viral, Noel Dicueki saat Sidak Kantor di Pekanbaru: Kayak di Surabaya?
MPL ID
MPL ID x NBA, Saat Esports dan Basket Bersatu di Satu Arena
Berita Lainnya

1

Bupati Cirebon Luncurkan Program 'DAKOCAN'

2

Gedung BPJS Kesehatan Cempaka Putih Jakarta Pusat Kebakaran, 19 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan

3

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

4

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

5

Pemain yang Diincar dalam Tim Prabowo
Headline
pemain sirkus OCI
Kisah Tragis Mantan Pemain Sirkus OCI, Disetrum Hingga Makan Kotoran
Mahasiswa HI Unair
Tembus KBRI Turki! Mahasiswa HI UNAIR Ungkap Serunya Magang di Ankara
ASN jakarta wajib naik angkutan umum
Pergub Terbaru, ASN Jakarta Wajib Naik Angkutan Umum Tiap Rabu!
bukalapak defisit
Bukalapak Defisit Rp 10 Triliun, BEI Pertanyakan Keputusan Buyback Saham

Dapatkan fitur lebih lengkap di aplikasi Teropong Media.