BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — PT Pos Indonesia (Persero) atau PosIND sebagai Badan Usama Milik Negara (BUMN), memiliki jaringan layanan yang mengjangkau seluruh pelosok negeri, termasuk daerah-daerah terpencil.
Dengan 43 Kantor Cabang Utama, 169 Kantor Cabang, dan 3.747 Kantor Cabang Pembantu, Pos IND hadir di berbagai tingkatan wilayah administratif.
Keberadaan 295 Loket Eksternal (LE), 4.372 Agen Pos Kurir, dan 65.142 Agen Pos Jasa Kurir dan Gudang (Jaskug) semakin memperkuat jangkauannya, memastikan layanan tetap tersedia di tempat-tempat yang sulit diakses.
Jaringan luas ini memungkinkan PosIND untuk melayani pengiriman paket melalui jalur darat, laut dan udara, meski infrastruktur di beberapa wilayah masih terbatas.
Agen Pos Kurir dan Jaskug memainkan peran penting dalam mendistribusikan paket hingga ke tangan penerima, terutama di daerah yang jauh dari Kantor Pos.
Kehadiran layanan PosIND menjadi olusi bagi masyarakat terpencil untuk tetap bisa mengirim dan menerima barang, dokumen, hingga layanan keuangan digital melalui Pospay.
BACA JUGA: PosIND Salurkan Bansos Sembako dan PKH Untuk Puluhan Ribu KPM di Jakarta
Komitmen PosIND untuk menjangkau wilayah 3T (Terdepan, Terpencil, Tertinggal) menunjukan misi sosial yang kuat. Melalui jaringan yang tersebar luas, PosIND tidak hanya memudahkan pengiriman paket, tetapi juga mendukung pemerataan ekonomi dan informasi di seluruh wilayah Indonesia.
Dengan peran strategis ini, PosIND menjadi penghubung masyarakat di berbagai pelosok negeri.
Dengan layanan yang terus dikembangkan, PosIND memastikan seluruh masyarakat, tanpa terkecuali dapat merasakan manfaat dari konektivitas yang mereka hadirkan.
(Aak)