BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Hyundai Motors Indonesia (HMID) berhasil mencatatkan penjualan baik produk mobil mereka sepanjang penyelengaraan ajang GIIAS 2024.
Merek asal Korea Selatan tersebut mencatatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 3.606 unit. Prestasi ini menunjukkan tingginya minat konsumen terhadap produk mereka, terutama di sektor kendaraan listrik.
Penjualan Mobil Hyundai Selama di GIIAS 2024
SPK dominan Hyndai, berkat peluncuran dan perilisan mobil listrik All New KONA Electric dengan 627 SPK.
Kemudian, masih dipegang produk listrik mereka melalui Ioniq 5 N, mencatatkan 130 SPK. Model ini tidak hanya menawarkan performa yang impresif tetapi juga desain sporty dan fitur canggih yang khas dari lini Hyundai N.
BACA JUGA: Toyota Raup Keuntungan di GIIAS 2024, Avanza Jadi Andalan?
Penjualan tertinggi non listrik dipegang oleh Stargazer dengan 1.191 SPK. Mobil ini dikenal karena kenyamanannya serta fitur-fitur modern yang memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia.
Sedangkan untuk Ioniq 5, sebagai mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia, juga menarik minat besar dengan 453 SPK. Model ini menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mencari mobil listrik dengan teknologi mutakhir dan ramah lingkungan.
All New KONA Electric yang diluncurkan pada GIIAS 2024 menjadi sorotan utama karena menjadi EV pertama di Indonesia yang menggunakan baterai produksi dalam negeri. Dengan tingkat konten lokal yang tinggi, peluncuran ini menjadi tonggak penting bagi industri otomotif nasional dan mendapatkan sambutan luar biasa dari konsumen Indonesia.
President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha menyatakan kebanggaannya atas pencapaian ini dan optimisme terhadap masa depan kendaraan listrik di Indonesia.
All New Kona Electric Sedot Atensi
Antusiasme pengunjung terhadap produk Hyundai juga terlihat dari tingginya jumlah sesi test drive yang mencapai lebih dari 3.000 pengunjung.
Model all-new KONA Electric paling favorit dengan hampir 1.500 sesi test drive serta Ioniq 5 dengan hampir 500 pengunjung. Hal ini menunjukkan tingginya minat konsumen untuk mencoba langsung performa dan teknologi dari kendaraan listrik Hyundai.
(Saepul/Budis)