Harga Flash Sale Fantastis Ternyata Hanya Gimick?

Membandingkan Flash sale
-

Tidak ada video disisipkan.

BANDUNG,TM.ID: Seorang Food Vlogger pemilik channel youtube Mamank Kuliner mencoba membandingkan salah satu makanan yang lagi flash sale dengan yang non flash sale di aplikasi  berbeda dengan outlet yang sama. Dalam flash sale tersebut, dia memilih untuk membeli paket yang terdiri dari 2 menu (Super keju crumble & super bensu mix tumbuk).

Menu flash sale, dia beli di shopeefood harga Rp41.367 dengan harga normal Rp82.735. Sedangkan, non-flash sale dia beli di aplikasi grabfood secara satuan dengan menu yang sama, yaitu super keju crumble harga Rp33.000 dan super bensu mix tumbuk seharga Rp15.000.

Di toko oren tertera diskonnya hampir setengah harga, tapi ketika di hitung-hitung beli ditoko lain harganya hanya berbeda sekitar Rp6.000.

“Beda sekitar enam ribu, tujuh ribuan lah ya. Harga normalnya bukan delapan puluh ribu, yah. Karena saya memang beli harga normal di aplikasi lain ya memang segitu. Diskonnya kecil sekali, jadi menurut gue delapan puluh ribu itu gimmick, coy,” ungkap Food Vloger mamank kuliner dalam video yang di unggah pada (1/2/2024).

Vidio tersebut pun dibanjiri komentar yang mendukung pendapat food vlogger tersebut.

“Grab kalau ada promo resto juga begitu, harga dinaikin dulu, baru diskon (emot ketawa) aslinya ya masih harga normal. Source: temen sendiri yang jualan makanan,” tulis cuitan dari @lightmobamingler.

Ada juga yang menyatakan tidak percaya dengan harga-harga flash sale.

“betul bang!! GUE GAK PERCAYA CORET CORETAN DIPENJUALAN lebih bagus coret-coretan yang anak stm … walau jelek tapi gk boong,” tulis @Demploful

Dalam unggahan vidionya terlihat isi dan penyajian kotak makan tersebut tidak ada bedanya, baik yang flash sale maupun non-flash sale. Hanya saja pembungkus nasi yang dibeli non-flash sale ada tulisan merek geprek bensu, sedangkan yang flash sale putih polos.

Revie Rasa

Food Vloger tersebut juga mengatakan bahwa rasa dari makanan tersebut sama, tidak ada yang beda.

Review pertama Food Vloger tersebut mencoba menu Super keju crumble yang berisi (nasi, ayam dada filet dibalut crumble ke kinian, sambal bawang, saus keju).

“Sambel bawangnya berasa, cabenya kerasa fress, nggakk ada bau-bau langu nggak jelas, nggak kering, minyaknya cukup aja, nggak lebay, pedesnya dapet aroma bawangnya dapet, asin-asinnya pas, nggak ke asinan sambal bawangnya, sama kejunya. Sebenernya rasa kejunya kalah sama sambel bawangnya. Cuman yang lebih kerasa sambael bawangnya. Sama sama enak.” Kata dia.

BACA JUGA: Ayam Geprek Mavera, Ayam Geprek Terestetik!

Kemudian, dia mencoba menu kedua yang di pesan yaitu, Super bensu mix tumbuk berisi (nasi yang ditimpa mie goreng, ditimpa lagi ayam keremesan yang ditumbuk).

“Mending diganti telor aja nggak sih, keremesan lembek tuh kaya gimana gituh,” ungkapnya.

 

 

(Vini/Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
IMG-20260815-WA0004
Jumat Berkah PLN UP3 Majalaya, Hadirkan Semangat Berbagi di Momentum HUT ke-81 RI
WhatsApp Image 2026-08-15 at 11.52
KPU Kota Bandung Ajak Pemilih Pemula SMK Al-Hadi Jadi Pemilih Cerdas Lewat Pilketos
SAVE_20260815_081923
Memahami Aturan Pajak UMKM Terbaru: Tarif Tetap 0,5%, Berlaku Selamanya untuk Orang Pribadi
Gambar_stadion_segiri
Borneo FC Dapat Kepercayaan AFC, Samarinda Jadi Panggung Kompetisi Asia
WhatsApp Image 2026-08-14 at 12.30
Tangis Siswa Pecah di SD Kademangan, KKN UIN Bandung 203 Sorot Budaya Ejek di Kelas
Berita Lainnya

1

6 Daftar Wisata, Dulu Favorit Sekarang Ditinggal Pengunjung

2

Meski Matic, ini Catatan Berkesan BBM Kijang Kapsul LGX

3

Tips Mengobati Luka Melepuh Akibat Gigitan Tomcat, Jangan Digaruk!

4

5

Profil Lengkap Budi Arie Menteri Komunikasi dan Informatika
Headline
WhatsApp Image 2026-08-15 at 17.09
Pesta Rakyat Meriahkan Pembukaan Alun-alun Bandung pada 17 Agustus
WhatsApp Image 2026-08-14 at 15.03
Semangat Kemerdekaan Jadi Energi Kota Bandung Hadapi Berbagai Tantangan
siaran-pers-bersama-bank-bjb-x-persib-3-2
Kembali Berkolaborasi, bank bjb dan PERSIB Satukan Semangat Juara
WhatsApp Image 2026-08-13 at 17.36
Bandung Dorong Transformasi dari Smart City Menuju Data-Driven City