7 Rekomendasi Barang Yang Harus Ada Untuk Ruang Kerja di Rumah

Ruang Kerja di Rumah
Ilustrasi (Web)

Bagikan

Jakarta, TM.ID: 7 Rekomendasi Barang Yang Harus Ada Untuk Ruang Kerja di Rumah – Baik WFO maupun WFH, bekerja berjam-jam setiap hari bisa membuat kita merasa bosan. Selain disebabkan oleh pekerjaan yang cukup melelahkan, hal ini juga dapat dipengaruhi oleh lingkungan di ruang kerja kita.

Siapa sangka, tata letak ruang kerja ternyata bisa mempengaruhi produktivitas dan motivasi kerja seseorang loh. Jika ruang kerja nyaman, maka besar kemungkinan hasil kerja yang diberikan juga memuaskan.

7 Rekomendasi Barang Untuk Ruang Kerja di Rumah

Bagi Anda yang saat ini sedang merasa demotivasi dan bosan dengan pekerjaan Anda, mungkin Anda bisa mencoba mengubah suasana ruang kerja Anda. Misalnya dengan menggunakan konsep interior minimalis. Sebagai referensi, Anda bisa menggunakan 7 rekomendasi barang yang harus ada untuk Ruang Kerja di Rumah dalam artikel ini.

Kursi Kerja 

Kursi merupakan salah satu elemen terpenting dalam sebuah ruang kerja. Kursi sangat mendukung kenyamanan bekerja sehingga Anda tidak cepat lelah meski duduk berjam-jam. Namun, selain mempertimbangkan faktor kenyamanan.

Ada baiknya Anda juga mempertimbangkan faktor estetika dan keselarasan dengan ruang kerja Anda. Anda bisa memulainya dengan memilih jenis kursi dan ukuran yang tepat. Selain itu, Anda juga bisa memadupadankan warna kursi dengan mayoritas warna ruangan Anda. 

Meja Kerja

Selain kursi, meja juga menjadi elemen terpenting dalam ruang kerja Anda. Bisa dibilang, meja yang tepat adalah meja dengan ukuran, tinggi, dan lebar yang sesuai dengan postur tubuh Anda saat duduk. 

Namun, agar terlihat minimalis, Anda bisa menambahkan kriteria lain dalam memilih meja yang ingin digunakan. Misalnya untuk ruangan dan meja kerja untuk satu orang, Anda bisa memilih meja ramping dengan bagian bawah yang lebar. Dan lagi, usahakan untuk tidak memilih meja dengan pola hias yang berlebihan. 

Lampu Kerja Dengan Pencahayaan Netral

Di tempat kerja, tidak jarang Anda menghabiskan waktu hingga matahari terbenam. Selain itu, ada juga yang baru mulai bekerja ketika senja telah tiba. Oleh karena itu, lampu kerja akan menjadi elemen penting dalam hal ini. 

Umumnya, Anda bisa menggunakan lampu kerja arsitek sebagai lampu kerja Anda. Tidak hanya sampai di situ saja, Anda juga harus memperhatikan bola lampu yang Anda gunakan. Sangat disarankan untuk memilih bola lampu dengan penerangan netral, bukan yang putih terang. 

 

BACA JUGA: Banyak Menghasilkan Orang Kaya Baru, Ini 7 Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok

 

Kotak Tisu Dengan Rak Penyimpanan Mini

 Di meja Anda, tidak jarang Anda meletakkan alat tulis, catatan tempel, bahkan gawai di meja Anda. Agar tidak terkesan sembarangan, Anda bisa menggunakan tempat tisu yang menyatu dengan rak penyimpanan mini. Ya, saat ini banyak dijual tempat tisu minimalis, dengan motif warna monokromatik, dan dilengkapi dengan rak atau ruang penyimpanan mini. 

Lemari Dan Rak Kerja Tanpa Penutup

Alangkah baiknya jika ruang kerja Anda dilengkapi dengan rak atau lemari yang bisa digunakan untuk menyimpan buku, folder, atau dokumen kerjamu. Dalam desain minimalis, anda bisa menambahkan rak atau lemari kerja tanpa penutup, sehingga tidak memberikan kesan penuh pada ruang kerjamu.

Tanaman

Banyak penelitian menunjukkan bahwa tanaman di tempat kerja dapat meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas. Selain itu, orang cenderung memiliki standar yang lebih tinggi dalam hal menambahkan tanaman ke ruang kerja mereka. Ini adalah cara terbaik untuk mencerahkan dan menambah sedikit kehidupan di ruang kerja. 

Speaker Aktif 

Ada beberapa manfaat mendengarkan musik saat bekerja, asalkan dengan volume yang tepat, seperti meningkatkan kebahagiaan dan suasana hati secara keseluruhan sehingga membuat bekerja lebih efektif.

Demikian penjelasan  tentang 7 rekomendasi barang yang harus ada untuk Ruang Kerja di Rumah, semoga bermanfaat untuk TMans.

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
ufc 299
Cara Nonton Ulang UFC 299 Menggunakan VPN, Simak Sampai Beres
TPA
Mengintip 4 TPA Terbesar di Dunia, Solusi atau Masalah Baru?
Belanda vs Austria EURO 2024
Belanda Vs Austria Grup D EURO 2024, Ronald Koeman Akui Kekuatan Das Team
Lafaz doa menghilangkan jerawat
Lafaz dan Arti Doa Menghilangkan Jerawat
kita ke sana
Lirik Lagu KITA KE SANA - Hindia
Berita Lainnya

1

Kalahkan Italia 1-0 Spanyol Lolos Babak Knockout Euro 2024

2

Travis Scott Ditangkap Lantaran Mabuk Berat dan Masuk Tanpa Izin

3

Resesi Seks China Makin Parah, Pemuda Rela Bayar AI Demi Dapat Pasangan

4

Fakta Baru Kematian Scott Weiland Diungkap Mantan Istri, Bukan Overdosis!

5

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Hutan di Gunung Bromo
Headline
Tamayo Perry Aktor Pirates Of The Caribbean Tewas
Tamayo Perry, Aktor Pirates Of The Caribbean Tewas Diserang Hiu di Hawaii
Kepala Sekolah SMAN 10 Kota bandung
Kepala Sekolah SMAN 10 Kota Bandung Jadi Tersangka Korupsi Dana Bos Rp664 Juta
Ribuan Ojol Geruduk Gedung Sate
Ribuan Ojol Geruduk Gedung Sate, Tolak Pemberlakuan Tarif Murah
UEFA Perketat Keamanan Euro 2024
UEFA Perketat Keamanan Euro 2024 Imbas Cristiano Ronaldo Diserbu Fans Cilik