Bandara Internasional Yogyakarta Kini Dilengkapi dengan Layanan “Help SOS”

Foto - Web -

Bagikan

KULON PROGO, TM.Id : Pengguna jasa penerbangan khususnya di Bandara Internasional Yogyakarta kini semakin nyaman dengan hadirnya “SOS Help”.

SOS Help adalah inovasi terbaru dari PT Angkasa Pura I, sebagai bentuk kepedulian terhadap kenyamanan dan keselamatan perjalanan pengguna jasa di bandara, khususnya disabiltas.

General Manager Bandara Internasional Yogyakarta Agus Pandu Purnama di Kulon Progo, Kamis, mengatakan layanan SOS Help sendiri merupakan sebuah pelayanan baru yang disediakan bagi pengguna jasa bandara dengan kebutuhan khusus, disabilitas, serta pengguna jasa bandara dengan kondisi yang memerlukan penanganan darurat.

“SOS Help telah siap digunakan sejak 18 Desember 2022,” kata Agus Pandu.

​​​​​​Ia mengatakan pengguna jasa bandara yang memerlukan layanan SOS Help cukup menekan tombol SOS pada SOS Help yang berlokasi di area dropzone keberangkatan.

Dengan menekan tombol SOS pada SOS Help, maka petugas layanan pelanggan (CS) kami akan segera menghubungi maskapai/groundhandling/KKP dan atau petugas lainnya menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna jasa bandara saat itu.

Ia mengatakan SOS Help ini akan tersambung pada panggilan layanan pelanggan dan personil layanan pelanggan ini juga memiliki nomor panggilan seluruh instansi atau petugas di bandara yang berkaitan dengan pelayanan.

Sehingga ketika petugas layanan pelanggan telah mendapatkan informasi layanan yang dibutuhkan pada pengguna SOS Help, maka petugas layanan pelanggan akan segera menghubungi para petugas terkait yang selalu siaga.

BACA JUGA: Puncak Peningkatan Penumpang Nataru di Bandara Soeta Diprediski Hari Ini dan Besok

Dengan begini, pengguna jasa dengan kebutuhan khusus yang melakukan perjalanan secara mandiri pun tidak perlu khawatir.

“SOS Help di YIA ini menjadi upaya kami dalam mewujudkan dan menjaga komitmen kami untuk memberikan pelayanan prima. Sehingga seluruh pengguna jasa bandara merasa aman, nyaman, dan selamat selama melakukan perjalanan udara melalui YIA,” kata Agus Pandu Purnama.

Koordinator Bidang Tour Gabungan Industri Pariwisata Indonesia Meyra Merianti menyampaikan kesan yang baik dan apresiasi terhadap layanan baru di YIA.

Ia berterima kasih kepada Angkasa Pura I YIA telah menghadirkan layanan inovasi yang begitu ramah terhadap penyandang disabilitas dan pengguna jasa yang memiliki kondisi maupun kebutuhan khusus.

“Kami berharap dengan layanan ini, wisatawan dapat merasakan suatu kenyamanan dalam melakukan perjalanan dan semoga ini dapat diberlakukan juga di banyak area-area wisata,” katanya.

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
PLTB Cirebon
Investasi Rp2 Triliun, Proyek PLTB Cirebon Diharapkan Dorong Transisi Energi Nasional
Suar Mahasiswa Awards 2025
Jangan Asal Tulis! Ini Cara Bikin Caption Foto Jurnalistik yang Kuat dan Informatif
Suar Mahasiswa Awards 2025
5 Kampus yang Ikut Suar Mahasiswa Awards 2025, Kamu Siap Unjuk Karya?
PMK Bandung Barat
Cegah PMK, Bupati KBB Siapkan 26.000 Dosis Vaksin untuk Sapi Perah
suar mahasiswa awards 2025
Ikuti Suar Mahasiswa Awards 2025, Hadiah Jutaan Menanti!
Berita Lainnya

1

Bupati Cirebon Luncurkan Program 'DAKOCAN'

2

Kota Bandung Perlu Bangun Sistem Pangan Berkelanjutan

3

LSI: Kepala Daerah di Jabar Harus Ikuti Langkah Bupati Bandung Terjemahkan Program Presiden

4

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

5

UKRI Lakukan Kunjungan ke Teropong Media, Bahas Evaluasi Magang dan Peluang Kolaborasi
Headline
alex-marquez-motogp-portugal-2023-motogp-2023-portimao-gresini-racing_169
Lolos dari Kecelakaan Mengerikan, Alex Marquez Cetak Rekor di MotoGP Spanyol
ijazah jokowi
Pengunggat Ijazah Jokowi Jadi Tersangka, Kasus Pemalsuan!
Aleix Espargaro
Kembali ke Lintasan MotoGP Sebagai Wildcard Honda, Aleix Espargaro Mengaku Gugup
Gempa Bumi Guncang Cilacap Jateng
Gempa Bumi M 3,4 Guncang Cilacap Jateng

Dapatkan fitur lebih lengkap di aplikasi Teropong Media.