Bandara Internasional Yogyakarta Kini Dilengkapi dengan Layanan “Help SOS”

Foto - Web -

Bagikan

KULON PROGO, TM.Id : Pengguna jasa penerbangan khususnya di Bandara Internasional Yogyakarta kini semakin nyaman dengan hadirnya “SOS Help”.

SOS Help adalah inovasi terbaru dari PT Angkasa Pura I, sebagai bentuk kepedulian terhadap kenyamanan dan keselamatan perjalanan pengguna jasa di bandara, khususnya disabiltas.

General Manager Bandara Internasional Yogyakarta Agus Pandu Purnama di Kulon Progo, Kamis, mengatakan layanan SOS Help sendiri merupakan sebuah pelayanan baru yang disediakan bagi pengguna jasa bandara dengan kebutuhan khusus, disabilitas, serta pengguna jasa bandara dengan kondisi yang memerlukan penanganan darurat.

“SOS Help telah siap digunakan sejak 18 Desember 2022,” kata Agus Pandu.

​​​​​​Ia mengatakan pengguna jasa bandara yang memerlukan layanan SOS Help cukup menekan tombol SOS pada SOS Help yang berlokasi di area dropzone keberangkatan.

Dengan menekan tombol SOS pada SOS Help, maka petugas layanan pelanggan (CS) kami akan segera menghubungi maskapai/groundhandling/KKP dan atau petugas lainnya menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna jasa bandara saat itu.

Ia mengatakan SOS Help ini akan tersambung pada panggilan layanan pelanggan dan personil layanan pelanggan ini juga memiliki nomor panggilan seluruh instansi atau petugas di bandara yang berkaitan dengan pelayanan.

Sehingga ketika petugas layanan pelanggan telah mendapatkan informasi layanan yang dibutuhkan pada pengguna SOS Help, maka petugas layanan pelanggan akan segera menghubungi para petugas terkait yang selalu siaga.

BACA JUGA: Puncak Peningkatan Penumpang Nataru di Bandara Soeta Diprediski Hari Ini dan Besok

Dengan begini, pengguna jasa dengan kebutuhan khusus yang melakukan perjalanan secara mandiri pun tidak perlu khawatir.

“SOS Help di YIA ini menjadi upaya kami dalam mewujudkan dan menjaga komitmen kami untuk memberikan pelayanan prima. Sehingga seluruh pengguna jasa bandara merasa aman, nyaman, dan selamat selama melakukan perjalanan udara melalui YIA,” kata Agus Pandu Purnama.

Koordinator Bidang Tour Gabungan Industri Pariwisata Indonesia Meyra Merianti menyampaikan kesan yang baik dan apresiasi terhadap layanan baru di YIA.

Ia berterima kasih kepada Angkasa Pura I YIA telah menghadirkan layanan inovasi yang begitu ramah terhadap penyandang disabilitas dan pengguna jasa yang memiliki kondisi maupun kebutuhan khusus.

“Kami berharap dengan layanan ini, wisatawan dapat merasakan suatu kenyamanan dalam melakukan perjalanan dan semoga ini dapat diberlakukan juga di banyak area-area wisata,” katanya.

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Jamaah Haji Meninggal di Arab Saudi
Panas Ekstrem, Lebih dari 1.000 Jamaah Haji Meninggal di Arab Saudi
jemaah haji dilarang keluar rumah
Jemaah Haji Baru Pulang Dilarang Keluar Rumah Selama 40 Hari? Ini kata Buya Yahya
VOB Glastonbury Festival 2024 kawih sunda
Petikan Kawih Sunda yang akan Dilantunkan VoB di Glastonbury Festival 2024
JAM HONDA PCX 160 (1)
Cara Atur Jam di Honda PCX 160, Penting Khusus Pemilik!
Jesita/Febi Melaju ke Final Kaohsiung Masters
Taklukan Unggulan Tuan Rumah, Jesita/Febi Melaju ke Final Kaohsiung Masters 2024
Berita Lainnya

1

Travis Scott Ditangkap Lantaran Mabuk Berat dan Masuk Tanpa Izin

2

Kalahkan Italia 1-0 Spanyol Lolos Babak Knockout Euro 2024

3

Resesi Seks China Makin Parah, Pemuda Rela Bayar AI Demi Dapat Pasangan

4

Fakta Baru Kematian Scott Weiland Diungkap Mantan Istri, Bukan Overdosis!

5

Portugal Lolos ke 16 Besar, Turki Makin Sulit Harus Kalahkan Ceko
Headline
matahari buatan china
Matahari Buatan China Mampu Produksi Listrik Hampir Tak Terbatas
Kylian Mbappe Prancis vs Polandia Euro 2024
Cedera Patah Hidung, Kylian Mbappe Ingin Bermain di Laga Prancis vs Polandia Euro 2024
Konser Tangerang Lentera Festival 2024
Konser Tangerang Lentera Festival 2024 Rusuh, Penonton Bakar Panggung!
Jerman vs Swiss Perebutan Juara Grup
Grup A Euro 2024, Jerman vs Swiss, Seru Perebutan Juara Grup