BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Jika Anda mempunyai jualan di facebook, agar lebih banyak orang yang tahu, bisa dengan menggunakan promosi.
Promosi yang menarik dapat mendatangkan sejumlah pelanggan untuk menikmati atau merasakan produk Anda.
Saat ini, orang lebih suka melihat postingan di Facebook yang kreatif dan manusiawi. Berinteraksi dengan orang lain adalah salah satu inti dari media sosial.
Namun, warganet atau calon pelaku usaha online ini, seringkali mempertanyakan cara agar halaman Facebook bisnis Anda dapat dilihat oleh lebih banyak audiens dan menghasilkan penjualan?
5 Cara Promosi di Facebook
Berikut ini adalah cara promosi di Facebook, yang perlu Anda pelajari.
1. Edukasi dengan Sedikit Hiburan
Inspirasi adalah segalanya, terutama di Facebook, di mana gambar berkualitas tinggi dan konten sangat penting untuk mendapatkan engagement dengan audiens.
Apa hal unik dan khas yang akan Anda gunakan di sini? Apakah gambar dan video di Facebook? Jenis postingan ini tidak akan inovatif tanpa kreativitas Anda.
Berikut cara membuat konten Anda lebih menarik dan mendorong tingkat engagement.
- Jangan Gunakan Stock Images
Santoro adalah contoh yang bagus dari sebuah merek yang menemukan cara kreatif untuk mempromosikan produk mereka tanpa menggunakan gambar generik.
Tunjukkan bagaimana produk Anda sebenarnya terlihat dan bagaimana orang dapat menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Santoro bahkan menunjukkan pakaian yang cocok dengan aksesori produk mereka.
- Share Tutorial dari Influencer
Anda dapat memposisikan diri sebagai seorang ahli di bidang bisnis Anda dengan berbagi tutorial dari influencer. Misalnya, Teen Magazine berbagi tutorial dari influencer tentang cara mengenakan scarf dengan cara unik dan trendi.
2. Langsung pada Tren Terbaru
Bagikan video dari YouTube, Vimeo, atau unggah langsung ke Facebook. Anda dapat membangkitkan kegembiraan dan memberikan pengalaman unik dengan menggunakan fitur video 360° di Facebook.
Biarkan orang mengambil tur pribadi di kantor Anda, seperti dalam video dari toko Jordan.
Anda juga bisa memanfaatkan fitur video langsung di Facebook untuk berbicara tentang produk baru di toko Anda, memberikan rekomendasi, atau membahas cara terbaik menggunakan produk Anda.
3. Tampilkan Kehidupan Sehari-Hari
Bagikan momen sehari-hari yang melibatkan produk Anda. Posting tentang bagaimana produk Anda digunakan dalam situasi nyata dapat membantu pelanggan merasa lebih terhubung dengan merek Anda.
Misalnya, jika Anda menjual peralatan dapur, tunjukkan bagaimana produk Anda digunakan dalam memasak sehari-hari di rumah.
4. Cerita di Balik Layar
Orang suka melihat apa yang terjadi di balik layar. Buatlah konten yang menunjukkan proses pembuatan produk, cerita tim Anda, atau perjalanan bisnis Anda.
Ini akan memberikan sentuhan personal dan membuat pelanggan merasa lebih dekat dengan merek Anda. Misalnya, buat video tentang proses pembuatan produk atau wawancara dengan tim Anda.
5. Promosi dengan Interaksi
Buat postingan yang mengundang interaksi dari audiens. Tanyakan pendapat mereka, adakan kuis, atau buat polling. Ini tidak hanya meningkatkan engagement, tetapi juga memberikan wawasan tentang preferensi pelanggan Anda.
Misalnya, adakan kuis tentang produk favorit mereka atau minta mereka berbagi pengalaman menggunakan produk Anda.
BACA JUGA:Kata-Kata Broadcast Promosi Baju, Bikin Jualan Laris Manis!
Dengan menerapkan lima cara di atas, Anda dapat meningkatkan promosi produk di Facebook dan menarik lebih banyak pelanggan serta profit. Jangan lupa untuk berinovatif pada postingan Anda, agar orang-orang tidak bosan melihatnya.
(Virdiya/Aak)