5 Tempat Wisata Dekat dengan Stasiun Kereta Cepat Padalarang, Yuk Eksplor!

Stasiun Kereta Cepat Padalarang
(Wahoo Waterworld)

Bagikan

BANDUNG,TM.ID: Kehadiran Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), atau yang akrab disebut Whoosh, membuka peluang baru bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan Bandung. Dengan dua pemberhentian utama di Stasiun Padalarang dan Tegalluar, Stasiun Padalarang menjadi titik strategis untuk mengeksplorasi destinasi menarik di sekitarnya.

Dalam artikel ini kami akan menjelaskan mengenai beberapa destinasi wisata menarik yang dekat dengan stasiun kereta cepat Padalarang. Simak untuk mengetahuinya agar liburanmu tidak sia-sia saat melipir ke Padalarang.

1. Situ Ciburuy

Situ Ciburuy terletak di tepi jalan utama Padalarang, Iempat ini menjadi destinasi unggulan dengan pesona danau yang memukau. Revitalisasi telah membuat lokasi ini lengkap dengan fasilitas modern, termasuk jalur pedestrian, area parkir luas, dan beragam toko makanan.

Wisatawan dapat menikmati keindahan danau dengan menyewa perahu atau menikmati waktu memancing di tengah ketenangan Situ Ciburuy. Tempat wisata dekat dengan stasiun kereta cepat Padalarang ini bisa menjadi destinasimu yang pertama.

2. Stone Garden

Stone Garden adalah tempat wisata dekat stasiun kereta cepat Padalarang. Wilayah tanah ini penuh dengan bebatuan alami dan tak beraturan, menciptakan taman alam yang menakjubkan. Bebatuan ini merupakan peninggalan aktivitas alam dari masa pra sejarah, terbentuk akibat letusan Gunung Sunda jutaan tahun lalu.

Keunikan formasi batu menciptakan pemandangan alam yang memikat. Selain Stone Garden, area ini juga menawarkan Gua Pawon dengan kisah legendarisnya yang terkait dengan Sangkuriang.

3. Wahoo Waterworld

Wahoo Waterworld adalah taman rekreasi air seluas 10 hektar yang menjadi destinasi populer di wilayah Bandung. Dengan berbagai wahana seru, pengunjung dapat merasakan sensasi petualangan air yang menyenangkan. Terletak di Kota Baru Parahyangan, tidak terlalu jauh dari Stasiun Kereta Cepat Padalarang, Wahoo Waterworld menawarkan pengalaman bermain air yang tak terlupakan.

BACA JUGA: Informasi Lengkap Wahoo Waterworld Bandung!

4. Gunung Hawu

Gunung Hawu yang terletak di Padalarang menjadi tempat menarik bagi pecinta olahraga ekstrem. Dengan titik panjat tebing yang menantang, pengunjung dapat merasakan ketegangan dan kegembiraan olahraga panjat tebing.

Atraksi high line, berjalan di atas tali di ketinggian 50 meter di atas tanah, memberikan pengalaman unik. Pemandangan indah perbukitan dan persawahan di sekitar Gunung Hawu menambah daya tarik tempat ini.

5. Puspa Iptek Sundial

Hanya berjarak sekitar 1,6 km dari Stasiun KCJB Padalarang, Puspa Iptek Sundial menjadi destinasi wisata pendidikan yang menarik. Dengan biaya masuk yang terjangkau, pengunjung dapat menjelajahi beragam fasilitas alat penunjang seputar dunia sains dan teknologi. Buka setiap hari, Puspa Iptek Sundial memberikan wawasan yang menarik tentang perkembangan ilmu pengetahuan.

Dengan pemberhentian KCJB di Stasiun Padalarang wisatawan bisa mengeksplorasi destinasi menarik di sekitarnya. Dari keindahan alam hingga petualangan ekstrem, Padalarang menyuguhkan pengalaman wisata yang beragam dan tak terlupakan.

 

(Kaje/Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Perlengkapan solo camping
Solo Camping di Alam Terbuka, Perlengkapan Ini Wajib Ada
Eks Pejabat MA Ditangkap dalam Kasus Ronald Tannur
Eks Pejabat MA yang Ditangkap dalam Kasus Ronald Tannur Terungkap
Arahan Presiden Prabowo
Arahan Presiden Prabowo ke Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang
Basarnas Investigasi Penyebab Dua Anggota Tewas di Karo
Basarnas Investigasi Penyebab Dua Anggota Tewas di Karo, Sumatera Utara
CSIIS Sebut Cara Prabowo Menyalakan Heroisme Para Menteri
CSIIS Sebut Cara Prabowo Menyalakan Heroisme Para Menteri Untuk Tingkatkan Rasa Nasionalisme
Berita Lainnya

1

Koperasi Jasa Berkah Laksana Mandiri Kerjasama dengan BPR Kreo Lestari Demi Dorong Penyaluran Pembiayaan

2

Setahun Absen, Neymar 'Comeback' bersama Al-Hilal

3

Eks Pejabat MA yang Ditangkap dalam Kasus Ronald Tannur Terungkap

4

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

5

PT GMG Siap Hadapi Transformasi Digital Dalam Industri Pertambangan
Headline
Timnas U-17 Indonesia Kalahkah Mariana Utara 10-0
Kalahkah Mariana Utara 10-0, Timnas U-17 Indonesia Puncaki Grup G
Bawaslu Gerebek Puluhan Kades Jateng
Bawaslu Gerebek Puluhan Kades Jateng Tengah Berkumpul di Hotel, Sedang Apa?
Kasus Diabetes Anak Meningkat
Waspada! Akibat Jajanan Tidak Sehat, Kasus Diabetes Anak Meningkat
Prediksi Skor Borneo FC
Prediksi Skor Borneo FC vs PSBS Biak di BRI Liga 1 2024/2025