Erling Haaland Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik PFA Musim 2022/2023

Erling Haaland Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik PFA
Penyerang muda Erling Haaland, mengukir namanya  dalam sejarah sepak bola Inggris dengan dinobatkan sebagai Professional Footballers Association (PFA) Player of the Year musim 2022/2023. (Foto: Liga olahraga)

Bagikan

JAKARTA,TM.ID: Prestise dan penghargaan dalam dunia sepak bola selalu menjadi sorotan, kebanggaan tersendiri ketika seorang pemain menerima penghargaan atas dedikasi dan performanya di lapangan.

Penyerang muda Erling Haaland, mengukir namanya  dalam sejarah sepak bola Inggris dengan dinobatkan sebagai Professional Footballers Association (PFA) Player of the Year musim 2022/2023, sebuah penghargaan yang sangat bergengsi di dunia sepak bola.

PFA Player of the Year merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada pemain sepak bola yang berkarir di Inggris, berdasarkan penilaian dari Asosiasi Pemain Profesional (PFA). Penghargaan ini menjadi indikator prestasi tertinggi dalam kompetisi sepak bola Inggris, dan mendapatkan penghargaan ini menunjukkan performa yang luar biasa di lapangan hijau.

“Erling Haaland terpilih sebagai PFA Player of the year usai menjalani musim perdana yang luar biasa di Inggris bersama dengan Manchester City,” tulis laman resmi PFA Awards, Rabu (30/8/2023).

BACA JUGA: Erling Haaland, Predator Lapangan Hijau yang Kian Moncer Bersama City

Pada musim 2022/2023, Erling Haaland menjalani debut luar biasa di Inggris bersama Manchester City. Performanya yang mengesankan dan jumlah gol yang spektakuler membuatnya layak meraih penghargaan ini. Haaland berhasil mencatatkan 36 gol dari 35 penampilannya di Premier League, sebuah prestasi yang tidak bisa dianggap remeh. Tak hanya itu, catatan tersebut menjadikannya pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang berhasil menorehkan jumlah gol sebanyak itu dalam satu musim.

Dalam perjalanan meraih gelar PFA Player of the Year, Erling Haaland harus bersaing ketat dengan pemain-pemain berkualitas lainnya. Kandidat kuat seperti rekan setimnya Kevin De Bruyne dan John Stones dari Manchester City, duo pemain Arsenal Martin Odegaard dan Bukayo Saka, serta penyerang Tottenham Hotspur yang saat ini bermain untuk Bayern Muenchen, Harry Kane, semuanya menjadi pesaing tangguh. Namun, performa gemilang Haaland di atas lapangan memastikan bahwa ia layak memenangkan penghargaan ini.

Penghargaan PFA Player of the Year bukanlah satu-satunya prestasi Erling Haaland dalam musim tersebut. Sebelumnya, ia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League untuk musim yang sama. Kiprahnya yang luar biasa di lapangan hijau tidak hanya memengaruhi hasil timnya, tetapi juga membuktikan bahwa ia adalah pemain yang memiliki dampak besar dalam setiap pertandingan.

Kemenangan Haaland sebagai PFA Player of the Year bukan hanya sukses individu semata, tetapi juga membawa namanya ke panggung global yang lebih luas. Prestasinya yang mengesankan menjadikannya salah satu kandidat kuat untuk memenangkan gelar Ballon D’or, penghargaan tertinggi dalam dunia sepak bola yang diberikan kepada pemain terbaik dunia. Haaland kini berada di barisan nama-nama besar seperti Lionel Messi dan Kylian Mbappe, dan pengumuman pemenangnya akan dilakukan pada 30 Oktober mendatang.

 

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Azizah Salsha Siraman Aaliyah
Azizah Salsha Jadi Sorotan dalam Acara Siraman Aaliyah Massaid
Mobil Konsep GIIAS 2024
Deretan Mobil Konsep Ciamik di GIIAS 2024, Pamer Teknologi!
Teknik foto Freezing
5 Tips Hasilkan Foto Tajam dengan Teknik Freezing
Natasha Rizky Rujuk
Desta dan Natasha Rizky Beneran Rujuk? Ini Bocorannya
Abidzar Al Ghifari Emosi
Abidzar Al Ghifari Emosi Nama Ayahnya Dikaitkan dengan Kepergian Dali Wassink
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Update E-Faktur 4.0 dan Website e-Nofa Resmi Dirilis, Apa Saja yang Baru?

3

Tim Raksasa Adu Kuat, Real Madrid Vs Atalanta. Catat Jadwal Piala Super Eropa 2024

4

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

5

Gampang, Begini Cara Screenshot di Infinix Note 40
Headline
grup B Piala Presiden 2024
Statistik dan Highlight Persija vs Madura Grup B Piala Presiden 2024
skor persija vs madura united piala presiden 2024
Persija Ungguli Madura United di Grup B Piala Presiden 2024, Skor 2-1
grup B Piala Presiden 2024
Statistik dan Highlight Arema vs Bali United Grup B Piala Presiden 2024
BBM Pertalite Dibatasi
DPR: BBM Pertalite Dibatasi Per 1 September Ternyata Tidak Ada Aturannya!