Sistem Keamanan Honda CR-V Terbaru Sabet 5 Bintang ASEAN NCAP

honda cr-v
(honda)

Bagikan

JAKARTA,TM.ID: Honda CR-V terbaru mengukir prestasi gemilang dengan meraih rating lima bintang dari New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP).

Penghargaan ini diberikan setelah CR-V generasi terbaru menjalani serangkaian uji tabrak oleh lembaga tersebut di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Pencapaian ini semakin mengukuhkan Honda CR-V sebagai salah satu SUV yang tidak hanya menawarkan kenyamanan dan performa, tetapi juga memiliki fokus yang kuat pada aspek keselamatan.

Dalam pengujian yang mengikuti protokol ASEAN NCAP terbaru, CR-V terbaru berhasil meraih skor total 87,16 poin yang menjadikannya pemenang dengan rating tertinggi.

Dalam kategori proteksi penumpang dewasa, CR-V terbaru mampu meraih skor 39,31 poin. Hasil ini menjadi bukti atas desain sasis dan bodi yang cermat, mampu melindungi pengemudi dan penumpang saat terjadi tabrakan.

BACA JUGA: Bikin Ngiler! All New Honda CR-V Turbo Penuh Fitur Canggih

Tambahan lagi, berbagai fitur keselamatan seperti sistem airbag yang lengkap turut berkontribusi pada skor yang gemilang ini.

Sementara itu, dalam kategori proteksi penumpang anak, SUV ini mencapai skor tinggi yaitu 17,97 poin setelah dilakukan penilaian khusus.

Selain fitur keselamatan dan performa tabrak, faktor kompatibilitas dengan kursi anak yang baik juga memberikan kontribusi pada hasil yang sangat baik ini.

Ketika datang ke parameter Safety Assist, CR-V terbaru tak kalah cemerlang dengan skor 18,57 poin, yang sebagian besar berkat performa Honda Sensing.

Teknologi ini tidak hanya mendukung sistem keselamatan secara keseluruhan, tetapi juga memiliki fitur menarik seperti Collision Mitigation Braking System (CMBS), yang bahkan mampu mendeteksi pesepeda motor.

Tidak kalah pentingnya adalah parameter keselamatan pesepeda motor, yang menjadi sorotan dalam protokol ASEAN NCAP terbaru. CR-V terbaru mendapatkan skor 11,32 poin dalam kategori ini berkat adanya fitur Honda LaneWatch yang mampu mendeteksi pesepeda motor di sisi mobil.

Keberhasilan Honda CR-V terbaru meraih rating lima bintang dari ASEAN NCAP tidak hanya menggarisbawahi komitmen Honda terhadap keselamatan, tetapi juga menegaskan bahwa teknologi dan inovasi terbaru yang ditanamkan pada kendaraan ini telah berhasil menjaga tingkat keamanan yang tinggi bagi pengemudi dan penumpangnya.

(Dist)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
vespa primavera batik
Vespa Primavera Batik Sentuhan Ekslusif, Rilis Mendekati 17 Agustus
Persebaya Surabaya Slavko Damjanovic
Persebaya Surabaya Diperkuat Bek Tengah Asal Montenegro
Smelter zink
Pemberdayaan Lahan untuk Smelter Zinc PT KPC Kalteng Harus Dapatkan Status PSN
insentif mobil hybrid
Insentif Mobil Hybrid Harus di Bawah Mobil Listrik agar Realistis?
Striker Brasil Danilo Alves resmi gabung ke PSS Sleman
2 Striker Brasil Resmi Perkuat PSS Sleman
Berita Lainnya

1

Tips Beli Tiket Presale Konser Bruno Mars di Jakarta!

2

Gelombang Protes di Kenya: Tolak Kenaikan Pajak Demi Lunasi Utang IMF

3

Dikabarkan Hilang, WNI di Jepang Ternyata Ditangkap Kasus Narkoba

4

Salurkan Dana BSPS, bank bjb Tandatangani MOU dengan Kementerian PUPR

5

Jersey Olimpiade Timnas Indonesia Dipuji Prabowo: 'Bagus Sekali'
Headline
Francesco Bagnaia juara MotoGP
Bagnaia Menangkan MotoGP Jerman, Calon Setimya Musim Depan Tempati Posisi Kedua
1 MUHARRAM 1446 H
NU Tetapkan 1 Muharram 1446 H, Hasil Rukhyatul Hilal
penyesalan terbesar manusia
5 Penyesalan Terbesar Manusia Menjelang Ajal
Jersey Olimpiade Timnas Indonesia Dipuji Prabowo
Jersey Olimpiade Timnas Indonesia Dipuji Prabowo: 'Bagus Sekali'