4 Wisata Paling Horor di Dunia, Cocok Bagi Pecinta Uji Nyali

Wisata horor
Ilustrasi. (Pixabay)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Bagi para pecinta horor dan adrenalin, sejumlah wisata paling horor dan mistis di bawah ini merupakan pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

Tidak hanya memacu adrenalin, wisata horor juga menawarkan sudut pandang baru terhadap sejarah kelam dan cerita rakyat lokal yang melibatkan entitas supranatural.

Di bawah ini, terdapat beberapa destinasi wisata menyeramkan paling horor di dunia.

1. Pulau Hashima, Jepang

Pulau Hashima, juga dikenal dengan sebutan Gunkanjima atau “Pulau Kapal Perang,” adalah salah satu tempat paling misterius di Jepang. Terletak sekitar 15 kilometer dari Nagasaki, pulau ini pernah menjadi pusat penambangan batu bara yang sibuk pada akhir abad ke-19 hingga pertengahan abad ke-20.

Dengan lebih dari 5.000 penduduk, Hashima pernah menjadi salah satu tempat dengan kepadatan penduduk tertinggi di dunia.

Namun, seiring dengan menurunnya permintaan batu bara, tambang ini akhirnya ditutup pada tahun 1974, meninggalkan pulau ini dalam kondisi terbengkalai.

Struktur bangunan yang mulai hancur dan suasana sunyi menjadikan Hashima sebagai tempat yang ideal untuk wisatawan yang mencari sensasi kota hantu. Kini, meskipun sebagian besar area masih tertutup untuk umum, beberapa bagian pulau dapat dikunjungi.

2. Hutan Aokigahara, Jepang

Hutan Aokigahara terletak di lereng barat laut Gunung Fuji dan terkenal di seluruh dunia sebagai salah satu tempat paling populer untuk bunuh diri. Hutan ini juga terkenal sebagai “Lautan Pohon” karena kerap kali menyebabkan pengunjung tersesat di antara pepohonan yang rapat.

Mitos-mitos lokal menyebutkan bahwa hutan ini dihantui oleh yurei—roh orang yang meninggal dengan perasaan dendam atau kesedihan mendalam.

Banyak pengunjung yang merasakan suasana aneh dan suram saat berjalan di dalam hutan ini. Beberapa di antaranya bahkan melaporkan melihat sosok-sosok bayangan atau mendengar suara-suara aneh.

Setiap tahunnya, ratusan orang datang ke sini untuk mengakhiri hidup mereka, menjadikan Aokigahara salah satu destinasi wisata paling menakutkan di Jepang.

3. Rumah Sakit Beelitz-Heilstätten, Jerman

Dibangun pada akhir abad ke-19, Rumah Sakit Beelitz-Heilstätten di Jerman awalnya berfungsi sebagai sanatorium untuk penderita tuberkulosis. Bangunan ini memiliki sejarah yang panjang dan kelam, termasuk merawat tentara Nazi yang terluka selama Perang Dunia II, termasuk Adolf Hitler setelah terluka dalam Pertempuran Somme.

Rumah sakit ini ditinggalkan pada 1990-an setelah runtuhnya Tembok Berlin. Meskipun telah lama, banyak orang yang mengklaim terdapat arwah penasaran yang menghuni rumah ini. Terutama wanita-wanita yang dibunuh oleh seorang pembunuh berantai bernama Wolfgang Schmidt. Suara langkah kaki dan jeritan sering terdengar di malam hari.

4. Pulau Boneka, Meksiko

Isla de las Muñecas atau Pulau Boneka di Meksiko adalah salah satu destinasi wisata horor yang paling terkenal di dunia. Terletak di kanal Xochimilco, pulau ini penuh dengan boneka rusak dan kotor yang bergantungan di pepohonan. Boneka-boneka ini diyakini oleh penduduk setempat dapat bergerak sendiri dan mengeluarkan suara-suara seram di malam hari.

Legenda mengatakan bahwa pulau ini dihuni oleh roh seorang gadis kecil yang tenggelam di kanal tersebut. Sang pemilik pulau, Don Julián Santana Barrera, mulai menggantung boneka-boneka ini untuk menenangkan arwah gadis tersebut. Hingga kini, boneka-boneka itu masih menjadi pusat perhatian wisatawan yang ingin merasakan pengalaman horor yang berbeda.

BACA JUGA: Serem, Wisata Bandung Ini Terkenal Angker!

Itulah wisata horor dan mistis paling seram di dunia yang bisa Anda kunjungi. Sejumlah wisata di atas sangat cocok bagi kamu yang ingin mengujui adrenalin.

 

(Virdiya/Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Betrand Peto
Betrand Peto Larang Sarwendah Menikah Lagi
Armor Toreador Kasus KDRT
Armor Toreador Minta Maaf di Sidang Perdana Kasus KDRT
Pemkot Bandung Komitmen Terapkan Slogan Tidak Dipilah Tidak Diangkut
Masalah Sampah, Pemkot Bandung Komitmen Terapkan Slogan Tidak Dipilah Tidak Diangkut
Mentan Andi Amran Sulaiman korupsi kementan
Andi Amran Copot 4 Pejabat Kementan yang Doyan Suap, Kantongi 10 M Lebih
Najwa Shihab Trending
Buku "Catatan Najwa" Disoal, Najwa Shihab Trending di X
Berita Lainnya

1

Takut Terkena Imbas PHK, 15 Ribu Karyawan Sritex Resah Dengan Nasib Perusahaan Pailit

2

Prabowo Gunakan Uang Pribadi Biayai Pembekalan Kabinet Merah Putih

3

Bea Cukai Bandung Hadir dalam Acara Roeang Kita UMKM Fest 2024, Budi Santoso: UMKM Harus Naik Kelas

4

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

5

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!
Headline
Portland Trail Blazers Kalahkan New Orleans Pelicans
Portland Trail Blazers Kalahkan New Orleans Pelicans 125-103 dalam Lanjutan kompetisi NBA
Sumpah Pemuda Manchester United
Klub Manchester United Ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda, Kutip Ucapan Bung Karno
Kapolda NTT Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga kasus PTDH Ipda Rudy Soik
Jelimet PTDH Ipda Rudy Soik, Kapolda NTT: Kasus Bermula dari Room Karaoke
Ze Valente Pastikan Persik Kediri Dalam Motivasi Tinggi
Ze Valente Pastikan Persik Kediri Dalam Motivasi Tinggi Untuk Taklukan Persib Bandung