Teror Laser Suporter Bahrain Hantui Timnas Indonesia, PSSI Peringatkan Tuan Rumah di MCM

Indonesia vs Bahrain teror laser
(Instagram Timnas Indonesia)

Bagikan

BAHRAIN, TEROPONGMEDIA.ID —  Manajer Timnas Indonesia, Sumardji meminta suporter tuan rumah, Bahrain untuk mengedepankan fair play, jangan sampai terulang trik licik dengan teror sinar laser terhadap pemain Indonesia seperti yang dilakukan ketika Bahrain vs Jepang.

Sumardji menyinggung kasus sinar laser yang dilakukan suporter Bahrain tersebut saat menjalani Match Coordination Meeting (MCM) pada Rabu (9/10/2024), sehari menjelang pertandingan Bahrain vs Indonesia pada laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Laga putaran 3 Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Bahrain vs Indonesia akan berlangsung pada pukul 23.00 WIB, Kamis (10/10/2024) di Stadion Nasional Bahrain.

FIFA sendiri telah menjatuhkan sanksi tegas kepada Bahrain atas tindakan licik suporternya pada laga lawan Jepang dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut.

Bahkan bukan hanya penyalaan laser, fans Timnas Bahrain juga meniup peluit ketika lagu kebangsaan Jepang dinyanyikan sebelum pertandingan.

FIFA pun menjatuhkan dua sanksi sekaligus yang yang sangat merugikan Timnas Bahrain, yakni denda dengan total sekitar Rp182 juta. Pertandingannya sendiri dimenangkan oleh Timnas Jepang dengan skor telak 5-0 atas tuan rumah Bahrain.

“Teruntuk suporter tim lawan (Bahrain), kami berharap agar tidak lagi menggunakan cara yang tidak baik seperti menggunakan laser dan diarahkan ke pemain Timnas Indonesia dan itu sangat mencederai asas fair play. Dengan demikian, pada saat MCM sudah kami sampaikan supaya tidak terulang kembali seperti pertandingan antara Bahrain melawan Jepang,” tegas Sumardji, mengutip keterangan resmi PSSI.

BACA JUGA: Bahrain Vs Indonesia, Seribu Lebih Suporter Siap Bakar Semangat Timnas

Dukungan Fans Indonesia

Dengan begitu, Sumardji berharap pertandingan dapat disajikan dengan baik. Apalagi kedua tim telah mempersiapkan semuanya dengan sangat matang demi mendapatkan hasil terbaik.

“Harapan kami kepada para pemain, mereka bisa berjuang dengan penuh rasa tanggung jawab, karena harapan kita adalah menang. Kita ingin menang di Bahrain dengan segala bekal yang telah diberikan oleh pelatih kepala. Bermain all out, bermain untuk Garuda, bermain untuk bangsa dan negera kita,” ujar Sumardji mengakhiri pembicaraan.

Sumardji juga sangat berharap dukungan penuh suporter Indonesia dengan hadir di Stadion Nasional Bahrain pada Kamis 10 September 2024.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada KBRI yang sudah memfasilitasi para suporter sebagai salah satu wujud dukungan terhadap skuad Garuda.

“Dengan kehadiran para suporter yang langsung di Bahrain, tentu akan memberikan dampak positif bagi Timnas Indonesia. Kami juga ingin berterima kasih kepada KBRI dan juga rekan suporter. Kehadiran rekan-rekan akan membawa kebaikan dan menambah semangat para pemain untuk bisa mendapatkan tiga poin,” ujarnya.

 

(Aak)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Najwa Shihab Trending
Buku "Catatan Najwa" Disoal, Najwa Shihab Trending di X
Hari sumpah pemuda
Menggali Makna Sejarah, Rayakan Hari Sumpah Pemuda di Tempat Ini
Sabda Ahessa Menikah
Sabda Ahessa, Mantan Pacar Brondong Wulan Guritno Nikahi Wanita Yordania
2 Skenario Penyelamatan Raksasa Tekstil Sritex
2 Skenario Penyelamatan Raksasa Tekstil Sritex yang Pailit
Mitzi Abigail Atlet
Atlet Bulu Tangkis Anthony Ginting Resmi Nikahi Mitzi Abigail
Berita Lainnya

1

Takut Terkena Imbas PHK, 15 Ribu Karyawan Sritex Resah Dengan Nasib Perusahaan Pailit

2

Bea Cukai Bandung Hadir dalam Acara Roeang Kita UMKM Fest 2024, Budi Santoso: UMKM Harus Naik Kelas

3

Prabowo Gunakan Uang Pribadi Biayai Pembekalan Kabinet Merah Putih

4

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

5

Pembekalan Selesai, Kabinet Merah Putih Tinggalkan Akmil Magelang
Headline
Portland Trail Blazers Kalahkan New Orleans Pelicans
Portland Trail Blazers Kalahkan New Orleans Pelicans 125-103 dalam Lanjutan kompetisi NBA
Sumpah Pemuda Manchester United
Klub Manchester United Ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda, Kutip Ucapan Bung Karno
Kapolda NTT Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga kasus PTDH Ipda Rudy Soik
Jelimet PTDH Ipda Rudy Soik, Kapolda NTT: Kasus Bermula dari Room Karaoke
Ze Valente Pastikan Persik Kediri Dalam Motivasi Tinggi
Ze Valente Pastikan Persik Kediri Dalam Motivasi Tinggi Untuk Taklukan Persib Bandung