Tentang Vaksin Mpox, Produk Bavarian Nordic untuk Mengatasi Wabah Cacar Monyet

88 Kasus cacar monyet di Indonesia
Ilustrasi. (Pixabay)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Perusahaan vaksin global Bavarian Nordic A/S (OMX: BAVA) hari ini mengumumkan telah memperoleh prakualifikasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk IMVANEX (MVA-BN ) sebagai vaksin mpox atau cacar monyet pertama yang ditambahkan ke daftar prakualifikasi WHO.

Mengutip laman resminya, Bavarian Nordic adalah perusahaan vaksin global yang memiliki misi untuk membantu meningkatkan dan melindungi kehidupan melalui vaksin inovatif.

MVA-BN diindikasikan untuk imunisasi aktif terhadap cacar, mpox, dan infeksi serta penyakit terkait orthopoxvirus pada semua orang dewasa berusia 18 tahun ke atas.

Menurut rekomendasi dari WHO, MVA-BN dapat digunakan “off-label” pada bayi, anak-anak dan remaja, dan pada orang hamil dan orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah dalam situasi wabah di mana manfaat vaksinasi lebih besar daripada potensi risikonya.

MVA-BN atau Modified Vaccinia Ankara-Bavarian Nordic adalah satu-satunya vaksin mpox non-replikasi yang disetujui di AS, Swiss, dan Singapura (dipasarkan sebagai JYNNEOS), Kanada (dipasarkan sebagai IMVAMUNE), dan UE/EAA dan Inggris Raya (dipasarkan sebagai IMVANEX).

“Awalnya dikembangkan sebagai vaksin cacar bekerja sama dengan pemerintah AS untuk memastikan pasokan vaksin cacar untuk seluruh populasi,” demikian keterangan resmi Bavarian Nordic, dikutip Sabtu (14/9/2024).

Termasuk, individu dengan sistem kekebalan tubuh yang tidak direkomendasikan vaksinasi dengan vaksin cacar replikasi tradisional, MVA-BN telah diindikasikan untuk digunakan pada populasi dewasa umum pada individu yang dianggap berisiko terkena infeksi cacar atau mpox.

Didukung oleh data dari studi klinis yang dilakukan oleh Institut Kesehatan Nasional AS (NIH), Bavarian Nordic baru-baru ini mengajukan permohonan kepada Badan Obat Eropa untuk memperluas persetujuan ke remaja usia 12-17 tahun.

Perusahaan vaksin ini juga bekerja sama dengan mitra, termasuk Koalisi untuk Inovasi Kesiapsiagaan Epidemi (CEPI) untuk mengevaluasi keamanan dan kemanjuran vaksin pada anak-anak usia 2-12 tahun.

Bavarian Nordic telah menjadi pemasok vaksin jangka panjang untuk persediaan nasional, dan selama wabah mpox 2022-2023, Perusahaan mendukung pemerintah dan organisasi supranasional dengan memperluas akses ke vaksin ke lebih dari 70 negara di seluruh dunia.

BACA JUGA: Bertambah Lagi, 3 Orang Terinfeksi Cacar Monyet di Jakarta Timur

Tentang Bavarian Nordic

Bavarian Nordic adalah perusahaan vaksin yang terintegrasi penuh dengan misi untuk melindungi dan menyelamatkan nyawa melalui vaksin yang inovatif.

“Kami adalah pemimpin global dalam vaksin cacar dan mpox, yang dipasok ke pemerintah untuk meningkatkan kesiapan kesehatan masyarakat dan memiliki portofolio vaksin yang kuat untuk pelancong dan penyakit endemik,” jelasnya.

Disebutkan, pengumuman tersebut mencakup pernyataan berwawasan ke depan yang melibatkan risiko, ketidakpastian, dan faktor lain, yang banyak di antaranya berada di luar kendali perusahaan bersangkutan, yang dapat menyebabkan hasil aktual berbeda secara material dari hasil yang dibahas dalam pernyataan berwawasan ke depan.

Pernyataan berwawasan ke depan mencakup pernyataan tentang rencana, tujuan, sasaran, peristiwa masa depan, kinerja, dan/atau informasi lain yang bukan merupakan informasi historis.

Semua pernyataan berwawasan ke depan tersebut secara tegas dibatasi oleh pernyataan peringatan ini dan pernyataan peringatan lain yang mungkin menyertai pernyataan berwawasan ke depan.

“Kami tidak berkewajiban untuk memperbarui atau merevisi pernyataan berwawasan ke depan secara publik untuk mencerminkan peristiwa atau keadaan berikutnya setelah tanggal dibuat, kecuali sebagaimana diwajibkan oleh hukum,” terangnya.

 

(Aak)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Erwan Pilgub Jabar 2024
Didukung Brader, Kang Erwan Makin Semangat Maju di Pilgub Jabar 2024
pengumuman seleksi administrasi cpns 2024
Link Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2024
perbedaan stnk asli palsu
Perbedaan STNK Asli dan Palsu, Pastikan 5 Hal Ini!
Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Segera Jadi WNI
Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Segera Jadi WNI, Firman Utina Sampaikan Pandangannya
Baim Cilik
Baim Cilik Kembali Muncul, Doakan Kiky Saputri dan Kaesang Pangarep
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Kabar Eksploitasi Karyawan Perusahan Animasi Viral, Polisi Turun Tangan

3

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

4

DPD NasDem Kota Bandung Resmi Miliki Kantor Baru, Saan Mustopa: Rumah Semua Kalangan

5

Toshiba Satellite C640: Harga dan Ulasan Spesifikasi Lengkap
Headline
Retno Marsudi utusan Sekjen PBB
Retno Marsudi, Orang Indonesia Pertama yang Ditunjuk Sekjen PBB Sebagai Utusan Khusus untuk Isu Air
Indodax hacker korea utara
Dibantu Crypto Security Agency, Indodax Terindikasi Diretas Hacker Korea Utara
Pemerintah Datangkan 100.000 Ekor Sapi Perah dari Brasil
Pemerintah Datangkan 100.000 Ekor Sapi Perah dari Brasil, Dorong Swasembada Susu
Tungku Penyulingan Tiner Cilincing Meledak
Tungku Penyulingan Tiner Cilincing Meledak