Resmi, Pochettino Ditunjuk Sebagai Pelatih Timnas Amerika Serikat

Pochettino Pelatih Timnas Amerika Serikat
Mauricio Pochettino resmi ditunjuk Federasi Sepak Bola Amerika Serikat (USSF) sebagai pelatih kepala tim nasional, Rabu (11/9/2024) (Instagram @pochettino)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Mauricio Pochettino resmi ditunjuk Federasi Sepak Bola Amerika Serikat (USSF) sebagai pelatih kepala tim nasional, Rabu (11/9/2024). Mantan pelatih Chelsea dan Tottenham Hotspur itu akan menangani Christian Pulisic dkk. sampai Piala Dunia 2026.

Penunjukan ini dilakukan hanya 21 bulan sebelum Amerika Serikat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Mauricio Pochettino, yang kini berusia 52 tahun, menjadi pelatih asing pertama Timnas AS sejak era Jurgen Klinsmann pada 2011-2016.

Pochettino mengungkapkan antusiasmenya menangani Timnas Amerika Serikat. Mantan pelatih Paris Saint Germain itu berharap mampu mengembangkan potensi yang dimiliki Negeri Paman Sam untuk berlaga di Piala Dunia 2026.

“Keputusan untuk gabung timnas AS bukan hanya soal sepak bola buat saya. Ini soal perjalanan yang dilewati tim dan negara ini,” ujar Pochettino dikutip dari situs resmi USSF, Rabu (11/9/2024).

“Energi, gairah, dan rasa lapar untuk meraih sesuatu yang bersejarah di sini, itu adalah hal yang menginspirasi saya. Kesempatan untuk memimpin timnas AS adalah sesuatu yang tidak bisa saya lewatkan,” ucapnya.

“Saya melihat sekelompok pemain yang penuh talenta dan potensi. Bersama-sama, kami akan membangun sesuatu yang spesial yang bisa dibanggakan seluruh negeri,” ujarnya menutup.

Sementara itu, Presiden Sepak Bola AS Cindy Parlow Cone menilai, Pocettino adalah pelatih yang sangat berkualitas. Dirinya juga sangat senang pelatih berkebangsaan Argentina itu mau menerima tawaran sebagai pelatih kepala Timnas AS.

“Mauricio merupakan pelatih kelas dunia dengan rekam jejak yang terbukti. Dia bisa mengembangkan pemain dan mencapai kesuksesan di level tertinggi,” kata Cindy Parlow Cone dikutip dari laman resmi USSF.

“Semangatnya terhadap permainan, pendekatan inovatifnya dalam melatih, dan kemampuannya menginspirasi dan terhubung dengan para pemain menjadikannya pasangan yang tepat untuk peran ini. Kami sangat senang dia memimpin Timnas AS Putra,” ucap dia menambahkan.

Pochettino dikenal sebagai pelatih yang kerap memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda berbakat. Ketika masih di Tottenham Hotspur, dia berperan besar membimbing klub tersebut hingga mencapai final Liga Champions 2019.

BACA JUGA: Bermain Agresif, Timnas Wanita Indonesia Diperkuat Pemain Berdarah Amerika

Pengalamannya melatih para pemain bintang seperti Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe di PSG juga memperlihatkan kapasitasnya sebagai pelatih papan atas. Kini, Pochettino memiliki tantangan baru, yaitu mempersiapkan timnas AS untuk Piala Dunia 2026.

Sebagai tuan rumah, AS diharapkan dapat tampil kompetitif dan memberikan kejutan di turnamen tersebut. Mauricio Pochettino akan menjalani laga debutnya bersama timnas AS di laga uji coba melawan Panama pada 12 Oktober mendatang.

 

(Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
String busur panah
Mengenal String Busur Panah, Sebelum Memulai Hobi Panahan
atlet tembak korea jadi BA Louis Vuitton
Atlet Tembak Korea Kim Ye Ji Jadi Brand Ambassador Louis Vuitton
Tips membersihkan buah kiwi
Tips Bersihkan Buah Kiwi Agar Tidak Gatal-Gatal
anak chester bennington kritik linkin park
Putra Chester Bennington Kritik Vokalis Baru Linkin Park
Penyanyi Country Tommy Cash Tutup Usia
Penyanyi Country Tommy Cash Tutup Usia
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Terjadi Gempa M 5,7 di Tapanuli Utara Sumut

3

Kabar Eksploitasi Karyawan Perusahan Animasi Viral, Polisi Turun Tangan

4

Link Streaming Tottenham Hotspur vs Arsenal Selain Yalla Shoot

5

Didukung Brader, Kang Erwan Makin Semangat Maju di Pilgub Jabar 2024
Headline
Kebakaran RS Naripan Bandung
Kebakaran Melanda RS Murni Teguh Naripan Bandung, Penghuni Rumah Sakit Dievakuasi
Gempa Sukabumi
Gempa 5,3 Magnitudo Terjadi di Sukabumi, Terasa Hingga Bandung
Yalla Shoot
Jadwal dan Link Streaming Persib vs PSIS, Live Indosiar dan Vidio Selain Yalla Shoot
Megawati Sampaikan Kuliah Umum di Rusia-Uzbekistan
Megawati Sampaikan Kuliah Umum di Rusia-Uzbekistan