4 Tempat Wisata yang Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan, Yuk Cobain!

Wisata musim hujan
Ilustrasi. (pixabay)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Saat musim hujan tiba, seringkali muncul keinginan melakukan perjalanan wisata di berbagai tempat. Meskipun dingin, tetapi musim hujan dapat memberikan suasana yang syahdu.

Saat musim hujan tiba, tanaman dan pepohonan menjadi lebih subur, dan sungai serta air terjun mungkin mengalir dengan lebih deras. Di bawah ini adalah beberapa wisata yang dapat Anda nikmati saat musim hujan.

Daftar Tempat Wisata Musim Hujan

Indonesia memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik, termasuk beberapa yang tetap menawarkan pesona khusus selama musim hujan. Nah, berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Indonesia yang dapat Eigerian kunjungi saat musim hujan:

1. Menyaksikan Aneka Hewan dan Biota Laut di Akuarium

Akuarium bisa Anda pilih sebagai alternatif wisata di musim hujan. Berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, Anda akan melihat betapa kayanya keanekaragaman lautta.

Biasanya, ada aneka ikan yang hidup di air tawar, air laut, hingga air payau, dan ada juga beberapa hewan laut lainnya, seperti ubur-ubur hingga penyu.

Rekomendasi taman akuarium yang bisa Anda datangi di antaranya adalah Jakarta Aquarium, Sea World, Taman Aquarium Purbasari Pancuran Mas Purbalingga, Aquarium Air Tawar TMII, atau Aquarium di Taman Pintar Yogyakarta.

2. Berkunjung ke Museum Terkenal di Indonesia

Di Museum, Anda akan menemukan benda-benda peninggalan sejarah, seni atau ilmu pengetahuan, hingga benda kuno. Selain menghindari hujan, berkunjung ke Museum akan memberikan ilmu, tambahan pengetahuan baru, dan Anda juga bisa melihat jejak sejarah di masa lalu.

Ada beberapa Museum terkenal di Indonesia ini bisa Anda jadikan pilihan, di antaranya adalah Museum Angkut di Malang, Museum Nasional Indonesia di Jakarta, Museum Fatahillah di Jakarta, Museum Ullen Sentalu di Yogyakarta, Museum Tsunami di Aceh, Museum Geologi di Bandung, dan lainnya.

3. Seru-seruan di Amusement Park atau Theme Park

Kedua tempat ini bisa jadi destinasi menarik saat musim hujan tiba. Anda tetap bisa bersenang-senang menikmati berbagai macam wahana meskipun hujan sedang menerpa.

Pada umumnya, banyak taman hiburan atau taman bertema di Indonesia yang menyediakan tempat bermain indoor maupun outdoor, jadi Anda tidak akan pusing apabila turun hujan.

Beberapa rekomendasi taman hiburan maupun taman bertema yang bisa disambangi adalah Trans Studio, Dunia Fantasi Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Saloka Theme Park di Kabupaten Semarang, atau Jatim Park di Malang.

4. Berkunjung ke Art Gallery

Galeri Seni adalah bangunan yang ditujukan untuk memamerkan berbagai karya seni, bisa bersifat publik maupun privat. Jika Anda memiliki ketertarikan yang cukup tinggi akan hal-hal yang berbau seni, maka Art Gallery cocok didatangi saat musim hujan.

BACA JUGA: Magic Art 3D Museum Jakarta, Wisatanya Pecinta Seni!

Sederet galeri seni terkenal di Indonesia yang bisa Anda kunjungi adalah Sangkring Art di Yogyakarta, Semarang Art Contemporary Art Gallery, Studio Jaring di Malang, Nu Art Sculpture Park di Malang, Purpa Fine Art Gallery di Bali atau Art:1 New Museum di Jakarta, dan masih banyak lagi lainnya.

Sekarang, Anda tidak perlu lagi pusing memikirkan tempat wisata yang cocok saat musim hujan. Anda dapat liburan saat musim hujan dengan sejumlah rekomendasi wisata di atas.

 

(Virdiya/Aak)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
String busur panah
Mengenal String Busur Panah, Sebelum Memulai Hobi Panahan
atlet tembak korea jadi BA Louis Vuitton
Atlet Tembak Korea Kim Ye Ji Jadi Brand Ambassador Louis Vuitton
Tips membersihkan buah kiwi
Tips Bersihkan Buah Kiwi Agar Tidak Gatal-Gatal
anak chester bennington kritik linkin park
Putra Chester Bennington Kritik Vokalis Baru Linkin Park
Penyanyi Country Tommy Cash Tutup Usia
Penyanyi Country Tommy Cash Tutup Usia
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Terjadi Gempa M 5,7 di Tapanuli Utara Sumut

3

Kabar Eksploitasi Karyawan Perusahan Animasi Viral, Polisi Turun Tangan

4

Link Streaming Tottenham Hotspur vs Arsenal Selain Yalla Shoot

5

Didukung Brader, Kang Erwan Makin Semangat Maju di Pilgub Jabar 2024
Headline
Kebakaran RS Naripan Bandung
Kebakaran Melanda RS Murni Teguh Naripan Bandung, Penghuni Rumah Sakit Dievakuasi
Gempa Sukabumi
Gempa 5,3 Magnitudo Terjadi di Sukabumi, Terasa Hingga Bandung
Yalla Shoot
Jadwal dan Link Streaming Persib vs PSIS, Live Indosiar dan Vidio Selain Yalla Shoot
Megawati Sampaikan Kuliah Umum di Rusia-Uzbekistan
Megawati Sampaikan Kuliah Umum di Rusia-Uzbekistan