Bobotoh Luapkan Kekecewaan Usai Persib Ditahan Imbang Arema FC, Begini Respons Bojan Hodak

Bobotoh Luapkan Kekecewaan
Koreografi Viking Persib Club. (RF/TM)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Luapan kekecewaan langsung diutarakan Bobotoh usai Persib Bandung ditahan imbang Arema FC pada Minggu, 25 Agustus 2024 di Stadion si Jalak Harupat (SJH), Kab. Bandung. Hal itu dirasakan betul oleh pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.

Ia mengungkapkan luapan ini sangatlah lumrah dilakukan suporter kepada tim kebanggaannya. Luapan kekecewaan tersebut adalah bukti bahwa suporter ingin tim kebanggaannya tampil optimal, terutama di laga kandang.

Meski mendapat kritik dari Bobotoh, Bojan langsung pasang badan. Pelatih asal Kroasia itu tetap mengapresiasi kinerja anak asuhnya yang sukses menunjukan kerja keras demi memuaskan hasrat para pendukungnya.

“Mungkin mereka kecewa karena kami merupakan juara musim lalu, maka mereka sudah terbiasa melihat kami menang di kandang. Tapi ini adalah pertandingan, jika pemain kami tidak mengerahkan kemampuan terbaiknya, mereka boleh komplain.
Tapi kami menampilkan yang terbaik hari ini, kami bermain lebih baik dan kami mendominasi,” buka Bojan kepada awak media.

Kata Bojan, kekecewaan yang dirasakan Bobotoh tentu juga dirasakan olehnya. Namun alangkah baiknya, Bobotoh juga bisa memberi apresiasi kerja keras anak asuhnya yang secara terus menerus berusaha mengubah kedudukan.

“Bagaimanapun ketika tidak menang maka suporter tidak merasa senang, itu normal. Saya juga tidak senang karena gagal menang, tapi saya senang dengan permainan yang diperlihatkan pemain,” tambah Bojan.

Justru kata Bojan, permainan Persib di laga kontra Arema FC jauh lebih baik jika dibandingkan saat tampil menghadapi Dewa United. Ia berharap hasil ini bisa menjadi pelajaran berharga agar Persib bisa kembali meraih kemenangan di pertandingan berikutnya.

“Andai dibandingkan dengan permainan di laga melawan Dewa, kami bermain imbang dan saya tidak senang terhadap permainan mereka. Hari ini kami memainkan yang terbaik dan saya senang dengan cara bermain mereka.” tutupnya.

• Luapan Kekecewaan Bobotoh Terlihat Saat Persib Sambangi Tribun Timur dan Utara

Di akhir laga kontra Arema FC, luapan kekecewaan Bobotoh pecah saat tim Persib menyambangi tribun timur dan utara SJH. Reaksi Bobotoh di dua tribun tersebut terlihat berbeda jika dibandingkan biasanya.

Saat tim Persib menyambangi tribun timur, Bobotoh seakan tidak menerima kehadiran skuat Persib. Mereka seperti mengacuhkan skuat Persib dan melakukan Viking Clap yang dipimpin oleh salah seorang Bobotoh di tribun timur.

Mendapat perlakuan negatif di tribun timur, Persib tak lama-lama dan langsung bergegas menyambangi tribun utara. Hal serupa juga diluapkan Bobotoh yang berada di tribun utara.

BACA JUGA: Persib Luncurkan Jersey Khusus AFC Champions League 2

Namun sikap Bobotoh yang berada di tribun utara berbeda dengan Bobotoh di tribun timur. Bobotoh yang berada di tribun utara hanya terdiam saja saat rombongan skuat Persib datang menghampiri.

Setelah pergi meninggalkan tribun utara, Persib bergegas meninggalkan lapangan dan sempat menyambangi area tribun barat. Segelintir Bobotoh di tribun baratb masih memberikan apresiasi atas perjuangan Persib, meski jumlah dukungan itu sangat sedikit.

 

(RF/Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Menu makanan Camping
Ide Menu Masakan Camping yang Praktis dan Bernutrisi
Alat-alat masak camping
Peralatan Masak yang Wajib Dibawa Saat Camping
Wendy Walters
Wendy Walters Berhasil Move On, Akui Memiliki Pasangan Baru
Jenis Tenda Camping
5 Jenis Tenda Camping yang Nyaman
Jenis Gamelan
7 Ragam Jenis Gamelan, dari Gedhe hingga Senggani
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan Paslon Pilgub Pertama yang Mendaftar ke KPU Jabar

3

Pertolongan Pertama Saat Digigit Tomcat, Wajib Tahu!

4

Gerindra Berikan B1KWK ke Haru Suandharu dan R.Dhani Wirianata Maju Pilwalkot Bandung

5

BPJS Ketenagakerjaan Aktivasi Booth di West Java Festival Tahun 2024
Headline
Gunung Ibu Maluku Utara Erupsi Lontarkan Abu Vulkanik 5 Km di Atas Puncak
Gunung Ibu Maluku Utara Erupsi Lontarkan Abu Vulkanik 5 Km di Atas Puncak
Juventus
Juventus Raih Tiga Poin Usai Kalahkan Hellas Verona 3-0 di Serie A
DSC06636 (1) (1) (1) (1)
Persib Luncurkan Jersey Khusus AFC Champions League 2
Paslon Pilgub Jabar
Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan Paslon Pilgub Pertama yang Mendaftar ke KPU Jabar