Atalia Praratya Mundur Pilkada Bandung, Faisal Haris Berpotensi Maju di Pilwalkot Bandung 2024

Atalia Praratya Mundur Pilkada Bandung
Bacalon Wali Kota Bandung, Faisal Harris (Instagram @faisalharis.bandung)

Bagikan

BANDUNG,TEROPONGMEDIA.ID — Atalia Praratya menyatakan mundur dari pencalonan untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung. Selain itu, Atalia juga memastikan tidak akan mengikuti kontestasi sebagai kandidat Calon Wakil Gubernur Jawa Barat.

Pernyataan mundur itu disampaikan Atalia dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya pada Selasa (20/8/2024). Atalia menyampaikan terimakasih karena namanya selalu teratas dari sejumlah survei yang dilakukan.

“Dari berbagai survei yang dilakukan baik internal maupun eksternal, Alhamdulillah saya mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat khususnya masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat. Ini adalah sebuah kehormatan bagi saya,” kata Atalia

“Hal yang tidak ternilai dan bahkan jadi modal penting untuk bisa berkontestasi di Pilkada 2024 sesuai sprint yang saya terima beberapa bulan lalu,” sambungnya

Namun setelah berdiskusi dan mempertimbangkan berbagai perspektif, Atalia menyatakan mundur dari pencalonan Wali Kota Bandung dan juga sebagai kandidat calon Wakil Gubernur Jabar.

“Dengan sadar diri izinkan saya untuk menyampaikan pengunduran diri dari Bacalon Wali Kota Bandung dan kandidat Wakil Gubernur Jabar dari Partai Golkar,” ucapnya

Selain itu, Atalia mengungkapkan, dirinya ingin fokus untuk menjalankan tugas sebagai anggota DPR RI Dapil Kota Bandung dan Kota Cimahi. Selain itu, Atalia juga mengaku ingin mendampingi suaminya Ridwan Kamil yang akan bertarung di Pilgub Jakarta.

“Partai Golkar sebagai partai besar yang saya cintai, saya ucapkan terimakasih karena sudah mengizinkan saya untuk mengabdi sebagai legislator DPR RI Dapil Kota Bandung dan Kota Cimahi, melanjutkan amanah yang sudah dipercayakan sebelumnya, sekaligus mendampingi suami yang jika ditakdirkan memimpin Jakarta,” ujarnya

Sementara itu, Faisal Harris mengatakan dirinya berpeluang untuk maju di Pilwalkot Bandung setelah mendengar kabar Atalia Praratya mundur dari Pilkada Kota Bandung maupun Jabar.

“Saya harus optimis, kalau diantara semua calon yang pernah turun langsung merangkul dan merasakan keresahan warga Bandung cuman saya, saya juga masih punya mesin relawan yang bergerak sampai hari ini,” kata Faisal Harris.

Selain itu, Faisal Harris juga mengungkapkan salah satu syarat dirinya maju Pilkada Kota Bandung ketika Atalia tidak mencalonkan untuk menjadi Calon Wali Kota Bandung.

“Memang salah satu syarat saya ketika ikut Pilkada Bandung kalau Atalia tidak mencalonkan, tapi saya sudah berdiskusi dengan Atalia kalau Atalia menjadi wali Kota saya akan menjadi pendukung Atalia,” ujarnya.

BACA JUGA: Revisi Kilat UU Pilkada, Bukti Tidak ada Kepemimpinan Konstitusi

Faisal Harris juga mengatakan, Kota Bandung sebagai Ibu Kota Jabar mempunyai banyak keresahan dari warga yang masih hidup di bawah garis kemiskinan.

“Hari ini masih ada warga Bandung yang hidup di bawah garis kemiskinan, masih banyak warga Bandung yang hidup tidak sewajarnya, sangat memprihatinkan, bagusnya itu diketahui para calon yang lain,” pungkasnya.

 

(Rizky Iman/Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Harga Emas Antam
Harga Emas Antam Jumat Pagi Naik Rp1.000 jadi Rp1,413 Juta Per Gram
Pramono-Rano Jalani Cek Kesehatan
Pasangan Pramono-Rano Jalani Cek Kesehatan di RSUD Tarakan
Tes Kesehatan Jadi Penting Bagi KDM-Erwan
Tes Kesehatan Jadi Penting Bagi KDM-Erwan, KDM: Kesehatan Hal yang Paling Utama untuk Dijaga
OJK Waspada Kejahatan Keuangan Digital
OJK Provinsi Jawa Barat Ajak 10.000 Mahasiswa Waspada Kejahatan Keuangan Digital
Kualifikasi Piala Dunia 2026
Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Siapkan 13 Pemain Abroad
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

PDIP Siap Beri Kejutan di Detik-detik Terakhir, Usung Anies Baswedan - Susi Pudjiastuti di Pilgub Jabar?

3

OJK Provinsi Jawa Barat Ajak 10.000 Mahasiswa Waspada Kejahatan Keuangan Digital

4

Mengangkat Tema Perempuan dan Pangan, Puspa Karima Siap Tampil di Lokovasia 2024

5

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!
Headline
Tiga Srikandi Berduel di Pikada Jawa Timur 2024
Seru! Saat Tiga Srikandi Berduel di Pikada Jawa Timur 2024
UEFA Conference League
Chelsea Tersungkur di Markas Servette, Tapi Lolos ke Putaran Final UEFA Conference League 2024/2025
Kepa Arrizabalaga Tinggalkan Chelsea
Kepa Arrizabalaga Tinggalkan Chelsea, Berlabuh di Bournemouth dengan Status Pinjaman
Liverpool Umumkan Transfer Federico Chiesa
Resmi, Liverpool Umumkan Transfer Federico Chiesa dari Juventus