R. Dhani Wirianata dan Melly Goeslaw Sambangi Komunitas BMX, Skateboard, dan Sepatu Roda. Dengarkan Aspirasi dari Komunitas

R. Dhani Wirianata dan Melly Goeslaw Sambangi Komunitas BMX
Kang Dhani dan Melly Goeslaw bersama Komunitas BMX, Skateboard, dan Sepatu Roda ( Rizky Iman/TM)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Bakal calon wali Kota Bandung dari partai Gerindra, Ridwan Dhani Wirianata mendengarkan masukan dan aspirasi dari para komunitas seperti sepatu roda, BMX, dan skateboard, di Taman Pandawa, Arjuna, Kota Bandung, pada Sabtu (17/8/2024)

Dhani bertemu dengan para komunitas ditemani anggota DPR RI terpilih dari partai Gerindra, Melly Goeslaw. Perwakilan dari komunitas BMX, Yovie atau Opa Yovie menyebut mereka perlu sarana dari pemerintah daerah untuk menunjang aktivitas anak-anak muda dengan begitu secara otomatis kenakalan remaja bisa berkurang.

“Khususnya anak-anak kecil akan jauh dari dunia gawai, karena olahraga semacam ini memang sangat membantu kreativitas anak-anak muda khususnya di Kota Bandung,” kata Opa Yovie

Para komunitas tersebut rutin melakukan latihan setiap hari di Taman Pandawa, mulai dari sore sampai malam hari. Namun, kata Opa Yovie, malam hari di taman itu minim penerangan.

“Alhamdulillah kami ada yang dari usia lima tahun sampai 55 tahun. Anggota kami sekota Bandung ada 200 orang mulai skateboard, sepatu roda, dan BMX. Semoga birokrasi ke depan tak memperumit para komunitas apalagi ini kan fasilitas umum, jadi yuk ramai-ramai dikoordinasikan dengan komunitas agar pembangunan sarana ke depan jauh lebih baik,” ucapnya.

BACA JUGA: R. Dhani Wirianata dan Melly Goeslaw Bahas Ekonomi Kreatif di Era Digitalisasi bersama Gen Z

Aspirasi dan masukan para komunitas tersebut ditangkap langsung oleh Ridwan Dhani Wirianata. Dirinya menegaskan masukan-masukan yang telah di lontarkan tadi langsung diserap dan Dhani mengaku senang dapat bertemu dengan para komunitas.

“Komitmen saya tentu jika nanti diberikan amanah dan kepercayaan akan memperhatikan utamanya fasilitas-fasilitas semacam di Taman Pandawa ini. Saya sih inginnya nanti disiapkan satu tempat yang mungkin agak lebih besar. Kami siapkan area mungkin untuk skateboard yang kira-kira di sana bisa diadakan perlombaan tingkat Internasional dan bisa digunakan masyarakat kota Bandung,” katanya

Selain itu, Dhani juga mengaku ketika perhatian diberikan kepada para komunitas maka bakal muncul bibit-bibit unggul atlet berbakat yang nanti bisa diarahkan dan dibina sehingga mampu mengharumkan nama Kota Bandung, Jawa Barat, hingga Indonesia.

“Ya Bandung kan banyak taman tematik. Saya bakal menjalankan atau menghidupkan lagi taman-taman itu dan merawatnya dengan bantuan legislatif berupa anggaran, dan meminta bantuan pengusaha-pengusaha di Bandung untuk memperhatikan fasilitas publik,” ucapnya

Semenyata itu, anggota DPR RI terpilih sekaligus penyanyi Melly Goeslaw menambahkan, Kota Bandung penuh dengan komunitas dan masyarakatnya kreatif. Sehingga, apapun yang dibuat bisa menjadi komunitas, mulai komunitas hantu (Asia Afrika) sampai komunitas seperti skateboard, hingga komunitas komunitas lainnya.

“Saya senang berjumpa dengan mereka (komunitas), karena bagaimana pun mereka itu besar ya di Bandung. Jadi, keluh kesahnya harus kami dengar,” kata Melly

Selain itu, bertepatan dengan perayaan HUT RI ke-79, Melly berkesempatan menyambangi dapilnya yakni Kota Bandung sekaligus menemani kang Dhani untuk turun langsung ke masyarakat sebagai bakal calon wali kota Bandung.

“Jelas, bagi kami apa yang dilakukan para komunitas ini positif. Walaupun memang beresiko tinggi ketika terjatuh. Tapi, di era serba teknologi, daripada anak-anak main gawai, terus menyimak, mendengarkan, dan melihat informasi yang kurang pas di usianya, maka lebih baik bermain semacam ini (olahraga) dan juga ternyata banyak yang menjadi atlet. Itu jelas membanggakan Indonesia,” imbuhnya

Tak hanya itu, Melly pun mendoakan rekan separtainya yakni kang Dhani agar bisa terpilih menjadi wali Kota Bandung 2024-2029. Sehingga, kata Melly, mereka bisa bersinergi di mana Melly sebagai anggota DPR RI 2024-2029.

“Insya Allah jika kang Dhani terpilih (wali kota Bandung) tentu banyak banget ide atau apapun yang nanti akan kami kerjakan bersama masyarakat. Pastinya tak akan susah berkomunikasinya,” pungkasnya.

 

(Rizky Iman/Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Marc Marquez MotoGP Austria
Tampil Garang di MotoGP Austria 2024, Marc Marquez Bangkit dari Posisi 13 Finis di Empat Besar
Brentford
Hasil Pertandingan: Brentford vs Crystal Palace Berakhir 2-1
BMW CE 02
BMW CE 02 Siap Mengaspal, Punya Fitur Unik Mirip Mobil!
Kuliner Malam Jombang
6 Rekomendasi Tempat Kuliner Malam di Jombang
Candi Rimbi Jombang
Lokasi, Jam Buka dan Tiket Masuk Candi Rimbi Jombang
Berita Lainnya

1

Lengkap, Kelebihan dan Kekurangan Kijang Super

2

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

3

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

4

Ciri-ciri Kucing Pemburu Tikus yang Baik

5

Daftar Pajak Isuzu Panter 2024, Lengkap Semua Tipe!
Headline
Timnas Voli Putra Indonesia
Raih Dua Kemenangan Timnas Voli Putra Indonesia Tempati Posisi Klasemen Rawan
Real Mallorca
Prediksi Skor Real Mallorca vs Real Madrid di Pekan ke-1 La Liga 2024/2025
Japan Open 2024
Jadwal dan Daftar Skuad Indonesia di Japan Open 2024
Pep Guardiola
Pep Guardiola Tak Pasang Target Juara di Premier League 2024/25