Polemik Lokasi Konser Sheila on 7, Pemkot Bandung Turun Tangan!

konser sheila on 7
(instagram)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Sheila on 7 disarankan memiliki opsi lokasi konser baru jika akhirnya benar-benar tak bisa tampil di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Persib Bandung selaku pengelola enggan memberikan izin GBLA untuk lokasi konser.

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono kemudian memberikan usulan kepada band hit dan legendaris Indonesia itu untuk menggunakan tempat lain sebagai lokasi konser Sheila on 7.

Alternatif Lokasi

Salah satu lokasi yang diusulkan adalah Lanud Husein Sastranegara. Usulan itu diberiakan karena Pemkot Bandung ingin konser Sheila on 7 tetap terselenggara di sana.

“Konser Sheila On 7 memang ada sebuah dinamika. Saya mendapatkan laporan di GBLA ini tidak diizinkan ya oleh pengelola (Persib),” kata Bambang Tirtoyuliono dikutip (13/08/2024)

“Kami punya keinginan seperti itu (tetap jadi). Alternatifnya kalau saya sih menyarankan salah satu alternatifnya kenapa tidak dicoba (dipindah lokasi) di Lanud Husein gitu,” tuturnya.

Ia mengaku telah meminta jajarannya untuk berkomunikasi dengan promotor atau pihak penyelenggara terkait usulan tersebut. Namun, Bambang menyatakan keputusan akhir tetap menjadi kewenangan penyelenggara.

“Buat kami event ini menjadi penting, ada memberikan dampak positif tentunya. Oleh karenanya saya sudah perintahkan kepada jajaran saya untuk berkomunikasi dengan penyelenggara, jalan keluarnya seperti apa,” katanya.

“Nanti tergantung dari EO-nya,” ucap Bambang.

Awal Mula

Semua bermula ketika konser Sheila on 7 di Bandung awalnya bakal berlangsung pada 28 September di Stadion Siliwangi. Namun, konser itu dipindah ke Stadion Gelora Lautan Api dengan skala yang lebih besar.

Namun, Persib Bandung sebagai pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) membantah stadion dijadikan venue konser Sheila on 7.

“Tidak ada. Kalau ada lagi berita-berita itu (konser Sheila On 7), hoaks, bohong, tidak ada, saya tegaskan,” kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar.

“Enggak ada lapangan GBLA dipakai konser, itu bohong, tidak ada. Tidak ada konser, GBLA kita urus dan semuanya untuk kebaikan Persib,” Umuh menegaskan.

PositiVibe Communication selaku promotor menyatakan mereka bersama promotor lainnya, Antara Suara, masih berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait jelang penyelenggaraan konser Sheila on 7 di Bandung.

Terkait penggunaan stadion untuk venue konser, mereka mencontohkan Stadion Utama Kaltim Palaran yang sudah menjadi lokasi penampilan ‘Tunggu Aku Di’ Sheila on 7 di Samarinda pada 27 Juli.

“Kami meyakini bahwa ‘Tunggu Aku Di’ edisi Samarinda bisa menjadi case study bagaimana konser yang kami laksanakan di Stadion bisa terlaksana dengan baik,” tutur mereka.

BACA JUGA: Persib Tak Restui Stadion GBLA Jadi Venue Konser, Promotor Konser Sheila On 7 Buka Suara

“Bahkan memberikan dampak secara nyata di sektor UMKM, perhotelan dan pariwisata. Sebagaimana konser berbagai musisi dalam dan luar negeri yang juga lazim digelar di Stadion.”

Dalam pernyataan resmi, promotor juga menegaskan mereka menjalankan kegiatan usahanya selalu berkomitmen untuk mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

 

(KajeBudis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
anak david naif video syur
Terungkap Motif Penyebar Video Syur Anak David Naif!
Atlet Anggar Cut Intan Nabila Jadi Korban KDRT-Cover
Atlet Anggar Cut Intan Nabila dan Bayinya Jadi Korban KDRT Sang Suami
motor jepang
Tiktoker Jauh-jauh Beli Motor di Jepang, Kok Made in Indonesia?
Yenny Wahid panjat tebing Indonesia
Yenny Wahid Bongkar Rahasia Sukses Panjat Tebing Indonesia di Olimpiade Paris 2024
kemacetan kota bandung
Pengamat: Pemkot Bandung Harus Punya Terobosan Baru Guna Benahi Kemacetan di Kota Bandung
Berita Lainnya

1

PT GMG Gunakan Sistem TransTRACK sebagai Monitoring Driver Dump Truck pada Aktivitas Pertambangan

2

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

3

MPV Legendaris dari Toyota, Kijang Super Andalan Keluarga 90an

4

Meme "Istana Garuda" di IKN Viral, "Oggy and The Cockroaches" Jadi Backsound!

5

Biar Tak Monoton Cobain Ide Desain Lomba Sepeda Hias 17 Agustus
Headline
Paralimpiade Paris 2024 makanan ada ulat
Ngeri! Ada Ulat pada Makanan Atlet Disabilitas Indonesia di Paralimpiade Paris 2024
Pilkada Kota Bandung DPS
Pilkada 2024, KPU Kota Bandung Tetapkan DPS 1,8 Juta
Saka Tatal Bareskrim Polri
Hadapi Penyidik Bareskrim Polri, Saka Tatal Bawa Alat Bukti Sekoper!
ganjil genap jakarta
Ganjil-Genap di Jakarta Kembali Diterapkan, Ada 26 Titik Ruas Jalan