Dramatis! Bola Basket Putri Amerika Serikat Menang Atas Prancis di Olimpiade Paris 2024

Amerika Serikat
Foto: Antara

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Amerika Serikat berhasil meraih kemenangan dramatis dengan skor 67-66 atas Prancis dalam final bola basket putri Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung Minggu malam. Pertandingan ini juga menjadi pertandingan terakhir dalam Olimpiade Paris yang akan resmi ditutup pada Senin dini hari.

Kemenangan ini menandai medali emas kedelapan berturut-turut yang diraih oleh tim bola basket putri AS dalam ajang Olimpiade. Tim putri Amerika Serikat  mencatatkan statistik mengagumkan, dengan total 61 kemenangan di pertandingan Olimpiade.

A’ja Wilson menjadi bintang dalam pertandingan ini, memimpin AS dengan 21 poin, yang menjadi perolehan poin terbesar dalam laga tersebut. Kemenangan ini juga membawa AS mencatatkan sepuluh kali gelar juara dalam sejarah bola basket putri Olimpiade.

Medali emas ini juga menjadi medali ke-40 dan sekaligus yang terakhir yang diraih oleh AS di Olimpiade Paris 2024. Dengan perolehan ini, AS keluar sebagai juara umum, meskipun sama-sama meraih 40 medali emas dengan China, namun AS unggul dalam jumlah medali perak dan perunggu.

AS mengumpulkan 44 medali perak dan 42 medali perunggu, sedangkan China memperoleh 27 medali perak dan 24 medali perunggu.

Pertandingan Final yang Ketat dan Mendebarkan

Pertandingan final bola basket putri Olimpiade Paris ini berlangsung ketat dan menegangkan, terutama pada kuarter terakhir.

Pada 3 menit 45 detik tersisa di kuarter keempat, Gabby Williams berhasil menyamakan kedudukan untuk Prancis menjadi 55-55, namun AS dengan cepat membalas melalui Breanna Stewart, membawa mereka kembali unggul 56-55.

Keunggulan AS melebar menjadi 58-55 setelah A’ja Wilson mencetak dua poin penting. Prancis terus memberikan tekanan, dengan Gabby Williams yang berhasil menambah dua poin dari lemparan bebas, memperkecil ketertinggalan menjadi 58-57. Kelsey Plum kemudian menjawab dengan dua lemparan bebas yang membawa AS menjauh lagi menjadi 60-57 dengan 2 menit tersisa.

Prancis tidak menyerah, Williams kembali mendekatkan skor menjadi 59-60. Namun, AS terus menambah poin, termasuk melalui assist Breanna Stewart yang memungkinkan Kahleah Copper menambah dua poin lagi, membuat skor menjadi 62-59.

BACA JUGA:Veddriq Leonardo Bawa Indonesia Melejit di Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024

Pada detik-detik terakhir, Prancis terus menekan, dengan Williams mencetak tiga angka, namun waktu sudah habis sebelum bola masuk ke keranjang. Hasil akhir 67-66 untuk kemenangan AS.

Pertandingan ini menjadi penutup yang dramatis dan menegangkan dari Olimpiade Paris 2024, menegaskan dominasi AS dalam bola basket putri di panggung internasional.

 

 

(Mahendra/Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Sesajen
Makna Simbolik Sesajen Warisan Budaya Leluhur
live action Snow White
Sinopsis Live Action Snow White, Cek Jadwal Tayangnya!
pcpi BI
Rekrutmen PCPM BI Jabar, Terbuka untuk 21 Lulusan Berbagai Prodi
Pasundan
Hubungan Tatar Pasundan dengan Parahyangan
Sonny Septian Pulang
Sonny Septian Pulang ke Rumah Setelah 24 Hari Berjuang di Rumah Sakit
Berita Lainnya

1

PT GMG Gunakan Sistem TransTRACK sebagai Monitoring Driver Dump Truck pada Aktivitas Pertambangan

2

Meme "Istana Garuda" di IKN Viral, "Oggy and The Cockroaches" Jadi Backsound!

3

MPV Legendaris dari Toyota, Kijang Super Andalan Keluarga 90an

4

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

5

Biar Tak Monoton Cobain Ide Desain Lomba Sepeda Hias 17 Agustus
Headline
Paralimpiade Paris 2024 makanan ada ulat
Ngeri! Ada Ulat pada Makanan Atlet Disabilitas Indonesia di Paralimpiade Paris 2024
Pilkada Kota Bandung DPS
Pilkada 2024, KPU Kota Bandung Tetapkan DPS 1,8 Juta
Saka Tatal Bareskrim Polri
Hadapi Penyidik Bareskrim Polri, Saka Tatal Bawa Alat Bukti Sekoper!
ganjil genap jakarta
Ganjil-Genap di Jakarta Kembali Diterapkan, Ada 26 Titik Ruas Jalan