Jerman Mencapai Semifinal Bola Basket Putra Olimpiade Pertama Kali Setelah Mengalahkan Yunani

Foto: Antara

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID – Juara Piala Dunia Bola Basket, Jerman, berhasil mencapai semifinal bola basket putra Olimpiade untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Yunani dengan skor 76-63 di babak perempat final Olimpiade Paris 2024 pada Selasa.

Dalam pertandingan ini, Jerman yang sempat tertinggal di babak pertama berhasil membalikkan keadaan dan menyingkirkan tim Yunani yang diperkuat oleh dua kali MVP NBA, Giannis Antetokounmpo, dari kompetisi.

Jerman awalnya tertinggal hingga 12 poin di kuarter pertama, namun mampu menyamakan kedudukan menjadi 36-36 saat turun minum. Pertandingan tetap sengit di kuarter ketiga, tetapi Jerman akhirnya berhasil menguasai permainan di kuarter keempat untuk memastikan tempat di semifinal. Mereka akan berhadapan dengan pemenang dari pertandingan antara Prancis dan Kanada.

Giannis Antetokounmpo mencetak 22 poin untuk Yunani, tetapi 18 poin dari Franz Wagner cukup untuk menjaga rekor tak terkalahkan Jerman dalam empat pertandingan selama kompetisi ini.

Franz Wagner mengungkapkan bahwa seluruh tim Jerman bekerja keras untuk memperlambat Antetokounmpo, yang menjadi fokus utama mereka.

“Itu lebih dari setengah hasil laporan pemantauan kami, jadi bagian besar dari persiapan kami,” kata Wagner, menekankan pentingnya menahan bintang Yunani tersebut seperti dikutip dari AFP. “Dibutuhkan semua pemain di lapangan untuk mencoba menghentikannya, tetapi saya pikir kami melakukan pekerjaan yang baik, terutama di babak kedua, setidaknya untuk mencoba menahannya.”

Yunani memulai pertandingan dengan sangat baik, dan Antetokounmpo membawa optimisme bagi para pendukung Yunani dengan dunk yang memberi mereka keunggulan 16-4 di lima menit tersisa di kuarter pertama. Nick Calathes kemudian menemukan Antetokounmpo untuk sebuah alley-oop dunk kurang dari satu menit kemudian, diikuti dengan tembakan tiga poin yang memberi Yunani keunggulan 12 poin di penghujung kuarter pertama.

Namun, Jerman secara perlahan membalikkan keadaan, dengan Franz Wagner dan Moritz Wagner masing-masing mencetak enam poin di babak pertama, dan menyamakan skor sebelum turun minum.

Dennis Schroder membuka kuarter ketiga dengan tembakan tiga poin yang memberi Jerman keunggulan pertama mereka dalam pertandingan tersebut. Setelah pertarungan sengit, tembakan tiga poin Isaac Bonga di buzzer mengakhiri kuarter ketiga dengan keunggulan Jerman 59-52.

Johannes Thiemann menutup pertandingan dengan 10 poin, enam rebound, dan satu steal, sementara Dennis Schroder yang memulai laga dari bangku cadangan mencetak 13 poin dan delapan assist.

BACA JUGA:2 Atlet Panjat Tebing Putri Indonesia Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Paris 2024

“Kami kesulitan dengan fisik mereka, tetapi saya pikir kelompok kedua kami masuk dan melakukan pekerjaan luar biasa di akhir kuarter pertama dan benar-benar memberi kami energi dan fisik untuk kembali ke permainan,” kata pelatih Jerman, Gordie Herbert. “Kami membuat beberapa perubahan dengan rencana permainan defensif dan itulah yang kami lakukan sebenarnya.”

Dengan kemenangan ini, Jerman melangkah ke babak semifinal dan semakin dekat untuk meraih medali Olimpiade pertama mereka di cabang bola basket putra.

 

(Mahendra/Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Promosi Ke Tim Senior Persib Bandung Fitrah Maulana
Promosi Ke Tim Senior Persib Bandung, Fitrah Maulana Singgung Persaingan
Penusukan Ojol Di Dipatiukur Belum Terungkap
Penusukan Ojol Di Dipatiukur Belum Terungkap
ESDM Klaim Temukan 100 Titik Lokasi Cadangan Nikel
ESDM Klaim Temukan 100 Titik Lokasi Cadangan Nikel di Indonesia
Donald Trump Ancam Tutup Google
Merasa Kecewa, Donald Trump Ancam Tutup Google
rupiah digital
Bank Indonesia Siap Terbitkan Rupiah Digital, Apa Bedanya dengan Uang Elektronik?
Berita Lainnya

1

Sinergi bank bjb dengan OJK, Hadirkan Program Ekosistem Keuangan Inklusif Digital Berbasis AI

2

Menikmati Eksotisnya Sunset dari Sky Lounge Shakti Hotel Bandung

3

Awas Bibir Kering, 6 Cara Menjaga Kesehatan Bibir

4

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

5

Link Streaming Barcelona vs AC Milan Friendly Match Selain Yalla Shoot
Headline
1000 Bal Lebih Pakaian Bekas Impor Berhasil Disita Bareskrim
1.883 Bal Pakaian Bekas Impor Berhasil Disita Bareskrim Polri
Dilarang Berfoto di 'Rumah Milea'
Dilarang Berfoto di 'Rumah Milea', Ini Alasannya
Barcelona vs Ac Milan
Drama Adu Penalti, Barcelona Takluk dari AC Milan 3-4 dalam Laga Uji Coba Pramusim
Barcelona Dapatkan Dani Olmo dari RB Leipzig
Barcelona Dapatkan Dani Olmo dari RB Leipzig