Review Hasil Uji Tabrak Mitsubishi XForce di ASEAN NCAP

UJI TABRAK MITSUBISHI XFORCE
(Dok.Mitsubishi)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Dalam tes uji tabrak  Mitsubishi XForce dalam tes ASEAN New Car Assessment Program (NCAP), mendapatkan nilai positif.

Tes ini menilai performa kendaraan dalam melindungi penumpang selama kecelakaan. Mobil buatan pabrikan Jepang tersebut, berhasil memenangkan bintang 5 pada beberapa fase tes.

“Mitsubishi XForce menorehkan performa luar biasa pada penilaian 2021-2025 saat ini dengan meraih rating bintang lima di semua kategori penilaian,” tulis rilis ASEAN NCAP.

Fase Uji Tabrak Mitsubishi XForce ASEAN NCAP

(Dok.ASEAN NCAP)

BACA JUGA: Daftar Mobil Teraman Uji Tabrak ASEAN NCAP, Bukan Avanza

Dalam tes uji tabrak ini, Mitsubishi XForce meraih total skor 79,15 poin. Skor ini menunjukkan kemampuan kendaraan dalam melindungi penumpang dewasa dan anak-anak, serta efektivitas fitur keselamatan yang tersedia.

Untuk penilaian Adult Occupant Protection (AOP), Mitsubishi XForce berhasil meraih nilai 26,01 poin dari nilai maksimal 27,91 poin. Ini menunjukkan bahwa kendaraan ini memberikan perlindungan yang sangat baik kepada penumpang dewasa selama kecelakaan.

Pada kategori Child Occupant Protection (COP), XForce meraih nilai 43,43 poin dari skor maksimal 51 poin. Hal ini menunjukkan bahwa kendaraan ini juga sangat memperhatikan keselamatan penumpang anak.

Tes uji tabrak melibatkan pengujian depan untuk memastikan kompartemen penumpang SUV tetap stabil. Hasil pengujian menunjukkan perlindungan yang memadai pada dada dan kaki bagian bawah dummy.

Pada side impact test, keamanan mobil juga memberikan perlindungan yang memadai pada dada pengemudi selama uji benturan samping. Tidak ditemukan kerusakan berarti pada dummy atau penumpang tiruan saat dilakukan uji tabrak samping.

Uji Fitur Keamanan

Pada aspek lainnya, 4 airbag sebagai standar dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Stability Control (ESC), Seatbelt Reminder System (SBR) untuk penumpang kursi depan dan belakang serta teknologi Pedestrian Protection (PP) di semua variannya.

Sistem pengereman yang ada di Mitsubishi Xforce, terdapat teknologi Autonomous Emergency Braking (AEB) City dan AEB Inter-Urban sebagai fitur keselamatan utama.

AEB City membantu mencegah kecelakaan pada kecepatan rendah, sedangkan AEB Inter-Urban berfungsi pada kecepatan yang lebih tinggi.

Kerdasan lain pada mobil ini, adanya Fitur Forward Collision Warning (FCW) memberikan sinyal dini kepada pengemudi jika ada risiko tabrakan dari depan. Hal Ini antisipasi pengemudi dari kecelakaan.

Selain itu, Blind Spot Detection (BSD) membantu pengemudi mendeteksi kendaraan yang berada di titik buta, sehingga dapat mengurangi risiko tabrakan saat berpindah jalur.

Ada juga Auto High Beam (AHB) secara otomatis menyesuaikan pencahayaan lampu depan untuk memberikan visibilitas terbaik tanpa menyilaukan pengemudi lain.

Selain perlindungan penumpang, Mitsubishi XForce juga mendapatkan nilai 12,39 poin untuk perlindungan pengendara sepeda motor. Ini menunjukkan komitmen Mitsubishi dalam memastikan keselamatan semua pengguna jalan.

Konstruksi dan material yang digunakan pada Mitsubishi XForce dirancang untuk memberikan perlindungan maksimal selama kecelakaan.

Struktur kendaraan yang kokoh dan penggunaan material berkualitas tinggi memastikan bahwa dampak kecelakaan dapat diserap dengan baik, sehingga mengurangi risiko cedera pada penumpang.

 

(Saepul/Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Keunggulan DuckDuckGo
4 Keunggulan DuckDuckGo, Situs Pencarian yang Diblokir Kominfo
Selain Yalla Shoot Ini Link Streaming Resmi Real Madrid vs Chelsea
Selain Yalla Shoot, Ini Link Streaming Resmi Real Madrid vs Chelsea Friendly Match 2024
Panjat Tebing Rajiah Salsanillah
Dramatis, Rajiah Terjatuh di Fase Eliminasi Panjat Tebing Wanita Olimpiade Paris 2024
Link Streaming Barcelona vs AC Milan Yalla Shoot
Link Streaming Barcelona vs AC Milan Friendly Match Selain Yalla Shoot
Panjat Tebing Speed Pria link streaming Olimpiade Paris 2024
Link Streaming Aksi Panjat Tebing Indonesia di Olimpiade Paris 2024
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Awas Bibir Kering, 6 Cara Menjaga Kesehatan Bibir

3

PSBS Biak Dapat Pesan Khusus Dari David da Silva

4

Menikmati Eksotisnya Sunset dari Sky Lounge Shakti Hotel Bandung

5

Kerangka Ibu dan Anak Gegerkan Bandung Barat, Polisi Temukan Petunjuk
Headline
pilot dibunuh KKB
KKB Sandera dan Bunuh Pilot Selandia Baru, Jasad Dibakar Bersama Helikopter
bank bjb
Kejutan dari bank bjb , Program Nabung Dapat Tiket Konser Sheila On 7
Prancis Amankan Tiket Final Olimpiade
Prancis Amankan Tiket Final Olimpiade Usai Tumbangkan Mesir
PBSI Bisa Apa
Rapor Merah Bulu Tangkis Indonesia, Tagar #PBSIBisaApa Menggema di X