bank bjb dan BPJS Kesehatan Bersinergi Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan

bank bjb dan BPJS
(Foto: Dok.bank bjb)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID – bank bjb konsisten menjaga dan memperkuat komitmen untuk membangun sektor kesehatan agar semakin maju dan memberikan manfaat luas bagi masyarakat.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara bank bjb dengan BPJS Kesehatan tentang Sinergi Peningkatan Kualitas Layanan program Jaminan Kesehatan Nasional Melalui Kerja Sama Antara Mitra Perbankan dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan.

Penandatanganan perjanjian ini dilakukan oleh Direktur Komersial dan UMKM bank bjb, Nancy Adistyasari, dan Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Arief Witjaksono, di Menara bank bjb, Bandung, Senin (29/7/2024). Turut hadir menyaksikan jajaran manajemen dari kedua belah pihak.

Dalam sambutannya, Direktur Komersial dan UMKM bank bjb, Nancy Adistyasari, menyampaikan bahwa bank bjb sebagai salah satu perbankan terbesar di Indonesia, akan terus memberikan dukungan dalam upaya peningkatan layanan fasilitas kesehatan.

bank bjb juga akan berperan dalam menjangkau wilayah-wilayah kerja fasilitas kesehatan yang mungkin belum terjangkau oleh bank nasional melalui dukungan fasilitas pembiayaan, guna memastikan ketercukupan sarana dan prasarana layanan kesehatan.

“Melalui kerjasama ini, bank bjb berharap membantu meningkatkan sarana dan prasarana sehingga kualitas layanan kesehatan dapat lebih optimal,” ucap Nancy melalui keterangan tertulisnya.

Dalam kerjasama ini, bank bjb berperan sebagai salah satu perbankan yang membantu pemenuhan fasilitas kesehatan untuk meningkatkan kualitas kesehatan, termasuk Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL), dan sarana kesehatan penunjang lainnya.

Salah satu ruang lingkup kerjasama ini adalah fasilitas pembiayaan bagi fasilitas kesehatan mitra kerja BPJS Kesehatan yang digunakan untuk meningkatkan sarana dan prasarana.

“Dengan adanya skema pembiayaan ini, kami berharap dapat memberikan dukungan yang tepat sasaran bagi fasilitas kesehatan agar dapat terus berkembang dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujar Nancy.

Nancy juga menyampaikan bahwa bank bjb senantiasa berkomitmen untuk mendorong terwujudnya jaminan kesehatan yang berkualitas sehingga mendukung perekonomian dan pembangunan Indonesia yang lebih baik.

BACA JUGA: Aset bank bjb Tumbuh 16,6%, Selangkah Lagi Menjadi 10 Bank Terbesar di Indonesia

Sebelumnya, BPJS Kesehatan dan perbankan telah memiliki program fasilitas pembiayaan khusus untuk Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) atau rumah sakit melalui Program Supply Chain Financing (SCF).

Program SCF tersebut telah membantu cash flow rumah sakit agar likuiditas tetap terjaga. Kini, inovasi produk perbankan untuk pembiayaan fasilitas kesehatan dikembangkan untuk FKTP dan digunakan untuk melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Nantinya, skema pengajuan SIF ini bisa dilakukan oleh Klinik Pratama dan DPP ke bank bjb. BPJS Kesehatan akan memberikan konfirmasi data kepada bank bjb terkait nama FKTP, jangka waktu perjanjian kerja sama, dan jumlah peserta JKN yang terdaftar di FKTP tersebut.

Kemudian bank bjb akan memberikan analisa kelayakan terhadap kredit produktif ini.

“Kerjasama ini merupakan wujud nyata dari komitmen bank bjb dan BPJS Kesehatan untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan. Dengan sinergi yang kuat antara perbankan dan BPJS Kesehatan, diharapkan kualitas layanan kesehatan dapat terus ditingkatkan, memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat,” ucap Nancy.***

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Medali Olimpiade Paris 2024
Jepang Puncaki Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024
Ismail Haniyeh, Pemimpin Hamas, Tewas di Iran-Cover (1)
Ismail Haniyeh, Pemimpin Hamas, Tewas di Iran
serangan israel di beiut
Iran Hingga Rusia Mengutuk Serangan Israel di Beirut
asn jabar pilkada 2024
Nyalon Pilkada, 7 Sekda di Jabar Ajukan Cuti dan Pengunduran Diri
Prancis vs Argentina
Prancis vs Argentina Panaskan Babak Delapan Besar Sepak Bola Olimpiade Paris 2024
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

R. Dhani Wiranata di Temani Melly Goeslaw Datangi Ibu-ibu Senam di Bandung

3

Bupati Nina Agustina Serahkan Mobil Siaga untuk 4 Desa di Indramayu

4

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

5

Bupati Indramayu Nina Agustina Serahkan Mobil Siaga, Warga 4 Desa Bahagia
Headline
Ketua Umum PDIP Megawati tolak revisi UU
Megawati Tolak Revisi UU Polri dan TNI: Kok Disetarakan?
Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh Tewas Dibunuh di Iran
BREAKING NEWS: Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh Tewas Dibunuh di Iran
Satpol PP Kota Bandung Tegakkan Perda Sapu Jagat
Satpol PP Kota Bandung Massif Tegakkan Perda Sapu Jagat
Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2030
BI Berencana Luncurkan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2030