Perbandingan Haval Jolion HEV dan Toyota Yaris Cross HEV, China atau Jepang?

Haval Jolion HEV vs Toyota Yaris Cross HEV
(Dok.Teropong Media)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Simak perbandingan Haval Jolion HEV dan Toyota Yaris Cross HEV.

Pabrikan roda empat asal China Great Wall Motor (GWM) menunjukkan keseriusan untuk memasarkan produk-produknya di tanah air dengan menambah lini penjualan melalui Haval Jolion HEV sejak ajang GIIAS 2024.

Kehadiran mobil berteknologi hybrid ramah lingkungan ini, akan bersaing dengan mobil hybrid dari produsen ternama asal Jepang, salah satunya adalah Toyota Yaris Cross HEV.

Haval Jolion HEV vs Toyota Yaris Cross HEV

Haval Jolion HEV vs Toyota Yaris Cross HEV
(Dok.Teropong Media)

Kedua model ini akan bersaing dalam kategori SUV kompak hybrid sebagai opsi ramah lingkungan dengan kisaran harga yang sama yakni Rp 400 jutaan. Keduanya merupakan hasil rakitan lokal (CKD) yang memiliki keunggulan masing-masing.

BACA JUGA: BYD Boyong Yangwang U8 ke GIIAS 2024, Pamer Teknologi Teranyar!

Mulai dari sisi ukuran, Haval Jolion HEV memiliki keunggulan dengan panjang mencapai 4.472 mm, lebar 1.841 mm dan tinggi hingga 1.626 mm.

Ukuran yang sedikit lebih besar ini memberikan kesan yang lebih kuat dan tangguh serta ruang kabin yang lebih luas bagi penumpang dan bagasi.

di sisi lain, Toyota Yaris Cross HEV hadir dengan ukuran yang lebih kompak dengan panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm dan tinggi 1.615 mm.

Meskipun lebih kecil, mobil ini menawarkan desain yang modern dan aerodinamis, cocok untuk pengemudi yang mencari kendaraan dengan handling baik di perkotaan.

Fitur dan Performa

Dalam hal fitur, Toyota Yaris Cross HEV mempunyai Auto Brake Hold, 6-airbags, ABS, Parking Sensor, Emergency Stop Signal, Vehicle Stability Control (VSC) dan Blind Spot Monitor (BSM).

Selain itu, ada pula Toyota Safety Sense (TSS) dan fitur T Intouch memberikan tambahan perlindungan dan kemudahan dalam berkendara, membuat Yaris Cross HEV menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mengutamakan keamanan.

Tak mau kalah, Haval Jolion HEV menghadirkan fitur keamanan seperti Safety Collision Mitigation, Fuel Cut Off System dan Energy Absorbing Collapsible Steering Column.

Selain itu, Haval Jolion HEV telah mendapatkan sertifikasi bintang 5 dari Australasian NCAP, yang menunjukkan tingginya standar keselamatan

Dalam hal performa, Haval Jolion HEV menonjol dengan kombinasi mesin L.E.M.O.N DHT 1.5L dan motor listrik yang menghasilkan tenaga gabungan hingga 186 dk. Angka ini jauh lebih tinggi daripada  Toyota Yaris Cross HEV yang menggunakan mesin 1.500 cc 4-silinder dan motor listrik dengan output total 111 dk.

Perbedaan performa ini membuat Haval Jolion HEV menjadi pilihan yang lebih menarik bagi pengemudi yang mencari akselerasi dan kekuatan lebih.

Perbandingan dari segi harga, keduanya menawarkan kisaran harga yang sama. Dari Toyota Yaris Cross HEV Type with GR Parts Aero Package sekitar Rp440,6 juta On The Road DKI Jakarta.

Harga 

Sementara itu, Haval Jolion HEV mulai dengan Rp448,8 juta On The Road DKI Jakarta. Selisih harga yang tidak terlalu jauh ini menunjukkan bahwa kedua model ini menargetkan segmen pasar yang serupa, dengan fokus pada konsumen yang mencari SUV hybrid dengan teknologi canggih dan performa yang handal.

Kedua model ini memiliki keunggulan masing-masing. Bagi konsumen yang mencari SUV dengan ukuran lebih kompak, fitur keamanan yang melimpah serta  harga yang lebih terjangkau, Toyota Yaris Cross HEV menjadi pilihannya.

Namun, bagi anda yang menginginkan SUV dengan performa lebih unggul, ruang kabin yang lebih luasdan desain yang lebih modern, Jolion HEV bisa menjadi pilihan yang lebih menarik.

 

(Saepul/Aak)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Ria Ricis Teuku Ryan
Memanas! Ria Ricis Ungkap Teuku Ryan Masih Tempati Rumahnya
Selebgram Dinda Safay
Biodata dan Potret Dinda Safay Selebgram Kontroversial Jual Tas KW
WARLOK BISA SAKSIKAN LANGSUNG UPACARA DI KOTA NUSANTARA
Warga Lokal Bisa Saksikan Langsung Upacara Kemerdekaan di IKN
Komjen. Pol. (Purn.) Drs. H. Susno Duadji , SH, M.Si., sidang PK Saka Tatal
Sidang PK Saka Tatal, Susno Duadji: Bukti Kematian Eki dan Vina Akibat Kecelakaan Tunggal Masih Ada!
BPOM Tegaskan Hoax Warna Tutup Botol Air
BPOM Tegaskan Hoax, Soal Warna Tutup Botol Air Dalam Kemasan Menandakan Jenis Airnya
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

BMKG Ingatkan Masyarakat Waspada Hujan di Tengah Kemarau

3

Bupati Nina Agustina Serahkan Mobil Siaga untuk 4 Desa di Indramayu

4

BREAKING NEWS: Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh Tewas Dibunuh di Iran

5

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!
Headline
Jonatan Christie Tersingkir
Kalah Dua Gim Langsung, Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Paris 2024
Semifinal Piala Presiden 2024
Prediksi Skor Persis Solo vs Arema Semifinal Piala Presiden 2024
penikaman kelas tari taylor swift-1
Kericuhan Terjadi Usai Penikaman Massal Kelas Tari Taylor Swift!
olimpiade paris 2024
Olimpiade Paris 2024 Disabotase, Internet Lumpuh Total!