Waduh, Bantal Kepala Kereta Cepat Whoosh Pada Hilang, Kok Bisa?

Bantal Kepala Kereta Cepat Whoosh Pada Hilang
Bantal Kepala Kereta Cepat Whoosh Pada Hilang (KCIC)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Sangat disayangkan di tegah kemajuan transfortasi yang sedang di kebmangkandi Indonesia, masih saja ada tangan-tangan yan tidak bertanggung jawab dan menjaga fasilitas, yang terbaru kabar hilannya bantalan kepala kereta cepat Whoosh.

PT Kereta Cepat Indonesia-Cina (KCIC) menyayangkan prilaku penumpang yang tidak menjaga fasilitas bantal pada sandaran kursi kereta kelas premium ekonomi di rangkaian kereta cepat Whoosh. General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengimbau penumpang tidak melepas atau mengambil bantal pada sandaran kursi kereta.

“Sampai Juli 2024, sudah terjadi enam kejadian hilangnya bantal dari kursi kereta Whoosh. Keseluruhan kasus tersebut dapat ditelusuri melalui 44 CCTV yang tersedia pada setiap rangkaian kereta,” ujar Eva dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/7/2024).

Berdasarkan hasil penelusuran CCTV, ucap Eva, terdapat oknum penumpang yang sengaja melepas bantal dari sandaran kursi, dari beberapa kasus terdapat juga oknum yang diduga yang dengan sengaja mengambil bantal tersebut. Eva mengatakan fasilitas bantal yang disediakan di setiap kursi kereta Whoosh bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang selama perjalanan.

BACA JUGA: Whoosh Rugikan WIKA, KCIC Buka Suara

“Namun, tindakan sejumlah oknum penumpang yang membuka dan melepas fasilitas bantal dari kursi kereta membawa sejumlah dampak negatif yang perlu menjadi perhatian bersama,” ujar Eva.

Eva menyampaikan KCIC juga sudah menindaklanjuti kejadian hilangnya satu bantal kepala di kursi premium Economy Whoosh nomor G1247 rute Halim – Tegalluar keberangkatan 11 Juli 2024. Eva mengatakan KCIC melalui pemeriksaan CCTV telah mendapatkan data penumpang yang membawa bantal kepala dan akan ditindaklanjuti sesuai prosedur yang berlaku.

Eva menyampaikan tindakan melepas atau mengambil bantal pada kursi kereta berakibat pada rusaknya fasilitas. Hal ini juga mengurangi kenyamanan penumpang yang dapat membuat penumpang lain tidak bisa menikmati fasilitas ini.

“Jika bantal pada kursi kereta hilang maka KCIC perlu melakukan pengadaan dan penggantian bantal yang hilang sehingga terjadi pengeluaran biaya operasional tambahan bagi KCIC, yang seharusnya bisa digunakan untuk peningkatan layanan lainnya,” ujar Eva.

Eva menyebut bantal ini juga didesain dengan spesifikasi khusus yang memiliki teknologi tinggi. Bantal serta kursi penumpang memliki bahan yang tahan api sehingga dalam keadaan darurat, berbagai potensi bahaya dapat diminimalisir.

“Meskipun kecil, kejadian ini cukup merugikan perusahaan dan penumpang lainnya,” ucap Eva.

KCIC mengimbau seluruh penumpang agar mengikuti aturan dan tidak merusak fasilitas publik seperti melepas bantal pada sandaran kursi kereta. Seluruh tindakan pengrusakan fasilitas pada kereta Whoosh dapat dipastikan akan terpantau melalui CCTV.

Eva menyampaikan saat ini seluruh area stasiun, rangkaian kereta dan jalur trase telah dilengkapi CCTV. Secara total terdapat 1.390 CCTV yang terpasang dalam kondisi baik serta terpantau secara khusus.

“Kami sangat prihatin dengan adanya kasus pengambilan bantal di kereta Whoosh. Fasilitas ini disediakan untuk kenyamanan penumpang dan kami berharap seluruh penumpang dapat menjaga dan menghargai fasilitas yang ada,” kata Eva.

 

(Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
irjen ahmad luthfi dimutasi
Jadi Kandidat Pilkada Jateng, Ahmad Luthfi Resmi Dimutasi ke Kemendag
Misteri Leak Bali
Asal-usul Misteri dan Mitos Leak Bali
Al Ghazali Alyssa Daguise
Tampil Serasi Al Ghazali dan Alyssa Daguise di Acara Pernikahan Aaliyah-Thariq
Dhani Wiranata di Temani Melly Goeslaw
R. Dhani Wiranata di Temani Melly Goeslaw Datangi Ibu-ibu Senam di Bandung
Jokowi siap ngantor di IKN
Senin Siap Ngantor, Jokowi dan Iriana Bermalam di IKN!
Berita Lainnya

1

Streaming Indonesia U19 vs Malaysia U19 Semifinal Piala AFF U19 2024 Selain Yalla Shoot

2

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

3

Menteri ESDM Resmikan Pengaliran Gas Bumi Pertama di Kawasan Industri Terpadu Batang

4

PT. Tekindo Energi dan Holding Grup PT. GMG Kembali Menyalurkan Bantuan di Lukulamo

5

Pengendali Judi Online di RI Inisial T, Jokowi Buka Suara
Headline
Nmax Turbo
Antusiasme Launching NMAX “TURBO” di Pusat Kota Bandung
Momen Prabowo Hadiri Pembukaan Olimpiade Paris 2024
Momen Prabowo Hadiri Pembukaan Olimpiade Paris 2024 Pakai Jas Hujan
perabotan istana tiba di IKN
Perabotan Istana Telah Tiba, Jokowi Siap Ngantor di IKN
Satgas Bongkar Gudang Barang Impor Senilai 40 Miliar
Satgas Bongkar Gudang Barang Impor Senilai 40 Miliar Milik WNA