Link Streaming Indonesia U19 Vs Timor Leste Piala AFF U19 2024, Selain Yalla Shoot

Indonesia U19 vs Timor Leste Piala AFF U19
Timnas Indonesia U19, Piala AFF U19 2024 (Dok. PSSI)

Bagikan

SURABAYA, TEROPONGMEDIA.ID — Timnas Indonesia U19 dan Timor Leste U19 akan berjumpa pada laga ketiga Grup A Piala AFF U19 2024, berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kick-off pukul 19:30 WIB. Klik dalam artikel ini, link streaming Indonesia U19 vs Timor Leste U19.

Kedua tim telah menjalani dua laga selama berlangsungnya turnamen Piala AFF U19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024 di Surabaya. Indonesia menargetkan rekor sempurna di pertandingan ketiga nanti.

Dua pertandingan telah dilewati Jens Raven dkk dengan hasil sempurna. Filipina dilibas dengan skor telak 6-0, dan kemenangan 2-0 atas Kamboja.

Timor Leste sendiri sukses merebut kemenangan dari Kamboja dengan skor 3-2. Selanjutnya di laga kedua mereka menuai kekalahan 0-2 saat melawan Filipina.

Di grup A, Indonesia masih memimpin dengan raihan 6 poin, sementara Timor Leste membayangi di posisi kedua dengan tiga poin.

Poin yang sama juga dikumpulkan oleh Filipina yang duduk di peringkat ketiga klasemen.

Indonesia sebagai tuan rumah lebih diunggulkan dalam laga ketiga nanti, karena mendapatkan dukungan langsung dari suporternya.

Head to Head Indonesia U19 vs Timor Leste U19

Di sisi lain, keunggulan rekor pertemuan antara keduanya masih dipegang oleh Indonesia. Garuda Nusantara sepanjang bertemu dengan Timor Leste di ajang yang sama, selalu menang.

Mereka berdua sudah dua kali bertemu ajang yang sama, pada tahun 2013 dan 2019. Di dua pertemuan Tim U-19 Indonesia selalu menang dan tidak pernah kebobolan.

Pertemuan pertama terjadi pada semifinal tahun 2013. Ketika itu Indonesia menang 2-0 atas Timor Leste lewat gol dari Ilham Udin Armaiyn dan Muhammad Hargianto.

Sementara pertemuan terakhir terjadi di babak grup, tahun 2019. Di laga itu Tim U-19 Indonesia bahkan menang lebih besar 4-0 atas Timor Leste.

Gol-gol dari David Maulana, Salman Alfarid, Beckham Putra dan Sutan Zico memastikan kemenangan telak Tim U-19 Indonesia atas Timor Leste.

BACA JUGA: Netizen Vietnam Nyinyir Kemenangan Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19 2024

Kesiapan Timnas Indonesia U19

Kendati demikian, pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri menegaskan, dalam sepakbola segala sesuatunya bisa saja terjadi. Tidak bisa terlalu optimistis menang sebelum berjalannya pertandingan.

“Timor Leste tetap harus kita waspadai. Mereka memiliki pemain dengan bakat alam yang bagus,” tegas Indra, dalam keteragan resmi PSSI, dikutip Selasa (23/7/2024).

Untuk itu, Indra menyiapkan dua pilihan permainan timnya untuk mengantisipasi permainan Timor Leste. Pertama, Timor Leste bermain terbuka karena mereka membutuhkan kemenangan. Kedua, mereka realistis seperti Kamboja melayani dengan deep defending atau pertahanan mendalam.

“Hari ini, kita bikin respon dalam sesi latihan untuk bagaimana besok tim ini bisa lebih mencair,” lanjut pelatih asal Sumatra Barat itu.

Pelatih berusia 61 tahun itu mengatakan jika bermain menghadapi Timor Leste yang bermain tertutup dengan pertahanan rapat, ia menegaskan anak-anaknya tidak takut.

Dirinya mengatakan, pengalaman saat memenangkan laga melawan Kamboja yang bermain rapat dengan skor 2-0 pada laga kedua turut meningkatkan kepercayaan diri para pemainnya saat ini.

“Dengan pengalaman kita kemarin, saya pikir anak-anak lebih percaya diri untuk bisa menghadapi tim-tim yang bermain dengan deep defending,” ucapnya.

Indonesia sejatinya hanya butuh hasil imbang demi lolos ke semifinal. Namun, Garuda Nusantara tetap mengincar kemenangan sebagai bekal menjadi kampiun di kejuaraan tahun ini.

Meski demikian, Indra menekankan pentingnya evaluasi baik di lini pertahanan dan menyerang. Dengan meningkatkan produktivitas gol dan menjaga pertahanan yang solid, peluang Garuda Muda untuk meraih juara semakin terbuka lebar.

“Untuk kita evaluasi pertahanan jangan ada kebobolan, untuk serangan juga kita harus banyak cetak gol. Harus bisa cetak gol,” ujar Indra.

Laga keduanya akan berlangsung tanggal hari Selasa, tanggal 23 Juli 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pukul 19.30 WIB. Sejalan dengan laga tersebut, ada laga lain antara Kamboja dan Filipina di Stadion Gelora 10 Nopember pukul 19.30 WIB.

Berikut Link Streaming Indonesia U19 vs Timor Leste U19 Piala AFF U19 2024:

Live Streaming vidio.com kick-off pukul 19:30 WIB

 

(Aak)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Kafe korea Bandung
5 Kafe ala Korea di Bandung, K-Popers Wajib Tahu!
Pantai Lembeng Papa Dali
Mengenal Pantai Lembeng Tempat Abunya Papa Dali
Dede saksi palsu kasus vina cirebon
Akui Jadi Saksi Palsu Kasus Vina Cirebon, Dede: 'Saya Siap Gantikan 7 Terpidana di Penjara'
Artis DPR DPD
Artis yang Lolos sebagai Anggota DPR dan DPD
Baju Nathalie Holscher
Nathalie Holscher Nge-DJ Kenakan Pakaian Sopan Jadi Sorotan
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Link Nonton Film Bad Boys: Ride or Die Sub Indo Anti Ngantri!

3

PT Tekindo Energi Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Weda Tengah

4

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

5

Link Streaming Indonesia U19 Vs Timor Leste Piala AFF U19 2024, Selain Yalla Shoot
Headline
Indonesia U19 vs Timor Leste U19 Piala AFF U19 2024
Banjir Gol Indonesia U19 Vs Timor Leste, 6-2 Grup A Piala AFF U19 2024
Dede kasus vina
Aep dan Dede Jadi Target Pertama Bareskrim Polri untuk Bongkar Kasus Vina Cirebon
Surat Bebas dari Kasus Korupsi Untuk Bakal Cabup Jember KPK judi online
KPK Ngotot Tagih Rp1,8 T ke Corpus di Kasus LNG, Kontrak dengan Pertamina Terancam Putus!
Isu Struktur Kementrian kabinet prabowo
Pengamat Sebut Kabinet Prabowo-Gibran Bakal Diakomodasi Kepentingan