Teka-teki Mobil Baru Toyota di GIIAS 2024, Avanza Hybrid?

avanza hybrid
(Dok.TAM)

Bagikan

TANGERANG, TEROPONGMEDIA.ID — Toyota Astra Motor (TAM) melalui model Avanza  sebagai mobil “sejuta umat” karena menjadi salah satu mobil terfavorit di Indonesia.

Digadang untuk melanjutkan tren penjualan, TAM akan merilis avanza di era elektrifikasi. Berdasarkan data Januari 2024, mobil berjenis Low MPV ini menghuni posisi ke-5 daftar mobil terlaris di Indonesia.

Avanza memang masih memiliki pesonanya tersendiri meski banyak pabrikan yang menjenggal dominasi Avanza dengan model yang sama. p

Dengan capaian itu, tak heran penjualan produk ini terbilang stabil. Bahkan dari tahun ke tahun tak pernah absen mengisi daftar mobil terlaris di Indonesia.

BACA JUGA: Nissan Serena e-Power Meluncur di GIIAS 2024, Fitur Baru dan Canggih

Melansir berbagai sumber, Toyota serius menghadirkan kendaraan elektrifikasi, bahkan produsen ini telah menciptakan tim khusus untuk memperbanyak kendaraan elektrifikasi.

Semangat Toyota Sebelum Kabar Avanza Hybrid

Bagi Toyota, mobil hybrid merupakan model paling tepat untuk kondisi Indonesia saat ini. Meski belum sepenuhnya menggunakan baterai sebagai sumber tenaga, nyatanya mobil hybrid turut berkontribusi dalam menekan emisi.

Ketimbang dengan pabrikan lain, Toyota saat ini menjadi produsen yang paling banyak menawarkan mobil hybrid di Indonesia. Ada delapan mobil hybrid, yaitu Kijang Innova Zenix, Alphard, Vellfire, Camry, Altis, Corolla Cross, dan Yaris Cross.

Adapun mobil hybrid dari Toyota Avanza ini prediksi akan hadir dalam pameran mobil skala internasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yakni Avanza Hybrid dan Prius GR yang telah unjuk gigi pada pameran tahun lalu.

GIIAS 2024 sudah terbuka  sejak Kamis 18 Juli hingga 28 Juli 2024, di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD City, Kabupaten Tangerang.

Merk-merk Kendaraan di GIIAS 2024

GIIAS 2024 menjadi capaian penting dalam catatan sejarah industri kendaraan bermotor Indonesia, dimana tahun ini GIIAS kembali mencatat pertumbuhan, dengan penambahan luasan mencapai 120 ribu meter persegi, GIIAS 2024 juga mencatatkan partisipasi merek kendaraan bermotor terbanyak sepanjang penyelenggaraannya.

GIIAS tahu ini menghadirkan total 55 merek kendaraan bermotor dari berbagai negara seperti Jepang, Korea, Cina, dan negara-negara Eropa, termasuk 31 merek kendaraan penumpang yakni Audi, Baic, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Sebanyak 4 merek dari kendaraan komersial yang hadir yakni Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, UD Trucks. Kemudian 20 merek dari kendaraan roda dua; Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, Vmove, Volta, dan ZPT.

 

(Saepul/Aak)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Magang Merdeka Batch 7
Magang Merdeka Batch 7 Belum ada Kejelasan, Kenapa?
Rumah Tangga Sarwendah
Sarwendah Buka-bukaan Cara Dia Selesaikan Masalah Rumah Tangga
Bobocabin Pangalengan
Ada Tempat Wisata Glamping Ternyaman di Pangalengan Bandung
Hercules Lantik Pengurus Baru DPP GRIB Jaya
Hercules Lantik Pengurus Baru DPP GRIB Jaya Periode 2024-2029, Diisi oleh Akademisi dan Politisi
BPOM Keluarkan Aturan Baru Tentang Label Bahaya BPA
BPOM Keluarkan Aturan Baru Tentang Label Bahaya BPA Pada AMDK
Berita Lainnya

1

Link Streaming Indonesia vs Kamboja Piala AFF U19 2024, Selain Yalla Shoot

2

Spesifikasi Helikopter Bell 505 yang Jatuh di Bali

3

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

4

SASIKIRANA Dance Camp 2024 Perkenalkan 2 Koreografer pada OpenLab Residensi

5

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!
Headline
savinho
Manchester City Resmikan Rekrutan Anyar, Savinho
Selebgram Makassar
Kronologi Selebgram Makassar Diciduk Polisi Terkait Prostitusi Online
Nyanyian Kontroversi Gibraltar
UEFA Selidiki Nyanyian Kontroversi Gibraltar Pemain Spanyol di Perayaan Uero 2024
Jakarta BIN Berambisi Juara Perdana di Proliga 2024
Seru Laga Puncak! Jakarta BIN Berambisi Juara Perdana di Proliga 2024