Timnas Putri Kalahkan Singapura 5-1, Satoru Mochizuki: Senang

Timnas Putri Kalahkan Singapura
Timnas Putri Indonesia melakukan selebrasi usai mengalahkan Singapura dengan skor 5-1 dalam laga persahabatan di Stadion Madya Senayan, pada Selasa (29/5/2024) (Dok. PSSI)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Timnas Putri Indonesia mengalahkan Singapura, dengan skor 5-1, Pelatih Satoru Mochizuki merasa senang. Sebab, pertandingan Garuda Pertiwi ini merupakan yang perdana di bawah asuhannya.

“Saya sangat senang sekali hari ini. Ini adalah pertandingan pertama dengan Timnas senior dan kami menang, jadi saya sangat senang,” kata Mochizuki usai pertandingan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Ucapan terima kasih juga diungkapkan salah satu pemain, Claudia Scheunemann. “Clau mau terima kasih ke fans, ke Coach dan keluarga yang sudah support Clau dari awal,” ujarnya.

“Semoga Timnas sepak bola wanita Indonesia ke depannya bisa berkembang,” ucap dara berusia 15 tahun ini. “Semoga ke depan kita bisa bikin bangga Indonesia lagi dan bisa menang di game-game selanjutnya”.

Timnas Putri Indonesia berhasil menundukkan Singapura pada laga persahabatan (international friendly match). Claudia dan koleganya membawa Garuda Pertiwi melibas The Lionesses dengan skor akhir 5-1.

BACA JUGA: 4 Pemain Tak Tampak dalam TC Timnas Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Gol pertama dari Marsela Awi di menit ke-11, memanfaatkan umpan dari Rosdilah, berhasil memancing pemain Singapura. Gol ini bermula dari operan Octavianti kepada Helsya, yang kemudian memberi umpan jauh dan terukur kepada Rosdilah.

Sayangnya, keunggulan sementara ini berubah setelah pemain Singapura, Dorcas Chu berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Indonesia. Gol penyeimbang pun tercipta di menit ke-20, skor bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Singapura berusaha terus menggempur pertahanan Indonesia, namun Garuda Pertiwi justru tampil semakin apik. Menit ke-64, Claudia membawa Indonesia kembali unggul 2-1 dengan tendangan kerasnya.

Tidak berselang lama, Awi kembali menambah pundi gol Indonesia di menit ke-65. Keunggulan Indonesia membuat Singapura bermain semakin sporadis, hingga membuat kesalahan di dalam kotak terlarang.

Hasilnya, Garuda Pertiwi mendapatkan penalti, Claudia di tunjuk menjadi eksekutor di menit ke-87. Tendangan keras ke pojok kanan gawang pun tak mampu dibendung Tan Li Bin Beatrice.

Memasuki tambahan waktu babak kedua, solo run Reva Oktaviani tidak mampu dihentikan pemain bertahan Singapura. Gol tercipta di menit 90+5, peluit panjang berbunyi Garuda Pertiwi menutup laga dengan kemenangan 5-1 atas The Lionesses.

 

 

(Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
cara kunci galeri di iPhone
3 Cara Kunci Galeri di iPhone, Biar Makin Aman!
Belanda Lolos Perempat Final Euro 2024
Pertaruhan Belanda Lolos Perempat Final Euro 2024 Kontra Rumania
Bubble Chat
WhatsApp Kenalkan Fitur Terbaru "Bubble Chat", Ini Cara Buatnya
Turki vs Austria
Adu Mental Dua Kuda Hitam Euro 2024, Turki vs Austria
Download lagu Instrumen
Cara Mudah dan Cepat Download Lagu Instrumen dari YouTube Menjadi MP3
Berita Lainnya

1

Penuh Drama, Jeman Vs Denmark Berakhir 2-0 di Euro 2024

2

Tyronne del Pino, Pemain Asing Persib Yang Terbuang Kini Mulai Dilirik Bojan Hodak

3

Segini Anggaran Belanja Persib Bandung Jelang Liga 1 2024/2025

4

Jangan Yalla Shoot, Ini Link Streaming Portugal Vs Slovenia Babak 16 Besar Euro 2024

5

Gelombang Protes di Kenya: Tolak Kenaikan Pajak Demi Lunasi Utang IMF
Headline
Uruguay Singkirkan Amerika Serikat dari Copa America 2024
Uruguay Singkirkan Amerika Serikat dari Copa America 2024, Skor 1-0
Hasil Portugal vs Slovenia Euro 2024
Hasil Portugal vs Slovenia Euro 2024: Selecao das Quinas Menang Adu Penalti
ilmuan jepang
Ngeri, Ilmuwan Jepang Ciptakan Robot Pakai Kulit Hidup Manusia
kanye west
Kanye West Digugat Akibat Sebut Pekerja Sebagai "Budak Baru"