JAKARTA, TEROPONGMEDIA.ID — Yamaha NMax Turbo pertama kali meluncur di Indonesia. Salah satu keluarga MAXi Yamaha ini diproduksi secara lokal oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada 2024.
Mengepakan sayap, motor ini mulai dipasarkan ke berbagai negara, salah satunya Thailand. Menariknya, untuk menarik minat konsumen Negeri Gajah Putih, Yamaha Thailand baru saja memperkenalkan varian edisi spesial dengan mengandeng aparel olahraga, Warrix.
Yamaha NMax 155 Edition Warrix
Edisi spesial ini diberi nama Yamaha NMax 155 Edition Warrix, hasil kolaborasi dengan merek pakaian olahraga ternama asal Thailand, Warrix. Tampilannya mencolok dengan dominasi warna biru, gradasi biru muda, dan aksen putih yang mencerminkan identitas khas Warrix.
Foto-foto yang beredar dari situs otomotif Thailand 2banh.vn memperlihatkan, motor ini juga mendapat tambahan boks di bagian belakang, footstep berbahan aluminium, serta aksen eksklusif seperti logo Warrix di windscreen dan tulisan “Thailand” di bodi belakang.
Harga Lebih Mahal
Meski mengalami ubahan secara tampilan, Yamaha NMax Edition Warrix dijual dengan harga cukup tinggi, yakni 98.500 baht atau setara sekitar Rp49,59 juta. Harga ini jauh lebih mahal daripada harga NMax Turbo di Indonesia yang berkisar antara Rp33 juta hingga Rp46 juta, tergantung varian.
BACA JUGA:
Yamaha Jual Grand Filano Edisi Ohlins, Sekedar Aftermarket atau Lebih Eksklusif?
Ada Oli Khusus untuk Yamaha Nmax Turbo dan Aerox Alpha, Apa Kelebihannya?
Namun, hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari Yamaha Thailand apakah edisi Warrix ini berbasis NMax Neo atau NMax Turbo. Meski begitu, tampilannya yang eksklusif diyakini cukup menarik perhatian konsumen yang mengutamakan gaya dan identitas lokal.
Varian NMax Turbo sendiri hadir membawa inovasi di segmennya. Skutik ini tidak lagi menggunakan sistem roller konvensional. Namun, meenggunakan sistem pulley digerakkan secara elektrik, membuat kerja transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) menjadi lebih responsif.
Memiliki fitur unggulan bernama Turbo Y-Shift, pengendara bisa mengatur tingkat dorongan tenaga dalam tiga pilihan: low, medium, dan high. Teknologi ini memungkinkan terjadinya engine brake, layaknya motor bertransmisi manual.
Dari basis mesin, NMax Turbo mengusung spesifikasi serupa dengan Lexi LX 155, tetapi dengan sedikit peningkatan pada torsi. Mesin yang digunakan adalah satu silinder, SOHC, 155cc, dengan konfigurasi 4 katup dan kompresi 11,6:1. Hal ini memberikan kombinasi yang optimal antara performa tinggi dan efisiensi bahan bakar.
(Saepul)