Tak Peduli Tiket Mahal, Penumpang Kereta Panoramic Capai 1.613 Orang Hanya Dalam 12 Hari

Penulis: Budi

(foto: web)
[galeri_foto] [youtube_embed]

Bagikan

JAKARTA, TM.ID : Baru 12 hari beroperasi, PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah melayani 1.613 penumpang Kereta Panoramic sejak 24 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, KAI menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelanggan yang telah memanfaatkan kereta panoramic sebagai pilihan dalam bertransportasi.

“Melihat pemandangan alam melalui jendela kereta panoramic menjadi salah satu nilai tambah,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (6/1/2023).

Joni menyampaikan, masyarakat sangat tertarik untuk mencoba layanan terbaru KAI ini, di mana rata-rata okupansi kereta panoramic sejak awal dioperasikan mencapai 85 persen per hari.

Ia mengatakan, pada masa soft launching ini, kereta panoramic dirangkaikan dengan KA Taksaka Tambahan relasi Gambir – Yogyakarta pp.

Ia menjelaskan, pada beberapa hari pertama pengoperasian kereta panoramic, okupansinya berada di sekitar 70 persen. Kemudian sejak 28 Desember, okupansinya meningkat menjadi rata-rata di 95 persen per hari.

Adapun tanggal perjalanan volume tertinggi kereta panoramic terjadi pada 29 Desember 2022, dengan melayani total 161 pelanggan pada 4 perjalanan KA dengan rata-rata okupansi sebesar 100 persen.

BACA JUGA: Miliki Sistem Canggih, Jokowi Merasa Bangga Usai Jajal Kereta LRT Buatan PT INKA

Lebih lanjut Joni mengungkapkan, kereta panoramic merupakan kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama di sepanjang perjalanan.

Pelanggan tidak perlu ragu untuk naik karena kaca kereta panoramic didesain khusus untuk tahan pecahan dan panas, yakni tipe duplex tempered.

Kaca tipe ini juga dapat menahan panas cahaya dari luar sehingga penumpang tidak akan merasakan silau dan panas. Kereta juga didukung dengan AC dengan kapasitas khusus untuk pengaturan suhu yang optimal.

“KAI group akan terus melakukan evaluasi pada berbagai layanan kereta Panoramic agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi seluruh pelanggan,” katanya.

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Hyundai Palisade Hybrid
Sudah Buka Pemesanan di Indonesia, Kapan Pasti Hyundai Palisade Hybrid Rilis?
Tangkas X7
Ketangguhan Motor Listrik Tangkas X7, akan Dibuktikan Lewat Intensitas Ojol!
thumb-small-R0010072_2022-01-24_11-25-22_screenshot
Ricoh Theta A1, Kamera 360 Profesional untuk di Medan Ekstrem
Jasad Bayi di SCBD
Jasad Bayi Laki-Laki Ditemukan Petugas Kebersihan di Kawasan SCBD
Mobil dinas busway
Menyoal Polisi Hormat ke Mobil Dinas Penerobos Busway, Polda Metro: Anggota Saya Fokus ke Kemacetan
Berita Lainnya

1

Empat Perusahaan Tambang Nikel di Raja Ampat Langgar Aturan Lingkungan Hidup

2

Legislator Kritik Keras Penambangan Nikel Raja Ampat Papua Barat Daya, Melanggar Regulasi!

3

Sejarah Kelam Jam Malam, dari Abad Kegelapan hingga Era Dedi Mulyadi

4

Pengabdian Kepada Masyarakat – UNIBI TALK: Storytelling sebagai Cara Membentuk Personal Branding yang Autentik dan Konsisten Melalui Media Sosial Instagram

5

Update Kondisi Gunung Tangkuban Parahu, Tetap Waspada Meski Jumlah Gempa Vulkanik Alami Penurunan
Headline
sapi menangis saat kurban
Kenapa Sapi Menangis Saat Kurban? Cek Jawabannya
Waspada Varian Baru Covid-19, Dinkes Kota Bandung Siagakan RS dan Laboratorium
Waspada Varian Baru Covid-19, Dinkes Kota Bandung Siagakan RS dan Laboratorium
Presiden Prabowo Subianto Serahkan Sapi untuk Masjid Al Ukhuwah Bandung
Presiden Prabowo Subianto Serahkan Sapi 1,2 Ton untuk Masjid Al Ukhuwah Bandung
Prabowo Bersyukur Timnas Indonesia Kalahkan China
Bersyukur Timnas Indonesia Kalahkan China, Prabowo Berharap Bisa Berlaga di Piala Dunia

Dapatkan fitur lebih lengkap di aplikasi Teropong Media.