Strategi Komunikasi Mixue Majalaya: Menang di Hati Konsumen Lewat Humor dan Sentuhan Lokal

Editor: usamah

Strategi Komunikasi Mixue Majalaya: Menang di Hati Konsumen Lewat Humor dan Sentuhan Lokal
Karyawan sedang melayani pembeli dengan ramah (Ragil Sapta Khairul)
[galeri_foto] [youtube_embed]

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Mixue, gerai es krim dan teh asal Tiongkok, telah menjamur di berbagai kota di Indonesia. Namun, di tengah persaingan ketat brand makanan dan minuman cepat saji, cabang Mixue Majalaya berhasil tampil beda.

Rahasianya terletak pada strategi komunikasi yang mengedepankan kreativitas, humor, dan pendekatan lokal.

Kami berbincang langsung dengan Asroh Sanjaya Store Leader Mixue Majalaya, untuk menggali strategi yang membuat cabang ini begitu dekat dengan konsumennya. Menguasai Media Sosial dengan Humor Lokal

“Media sosial seperti Instagram dan TikTok kami manfaatkan semaksimal mungkin,” ujar Asroh.

“Kontennya sering lucu, mengikuti tren, dan kadang pakai humor lokal biar relate sama warga
Majalaya.”ungkapnya.

Baca Juga:

Universitas INABA Sambut Meriah Roadshow Suar Mahasiswa Awards 2025

Peran Sistem Komunikasi dalam Meningkatkan Pelayanan Penjual UMKM Bengkel Sepatu

Meski branding utama datang dari pusat, Asroh mengungkapkan bahwa tim lokal tetap diberi ruang
berkreasi.

“Kami bisa improvisasi, asal tetap sesuai dengan panduan. Gaya Majalaya yang santai
tetap bisa muncul di konten kami,” tambahnya.

Pelayanan Ramah dan Interaktif di Gerai

Tidak hanya aktif di dunia digital, Mixue Majalaya juga memperkuat komunikasi langsung dengan
pelanggan.

“Kami tekankan pelayanan cepat, ramah, dan interaktif. Pelanggan suka diajak ngobrol. Staf kami dilatih agar terbuka dan humoris,” kata Asroh.

Kekuatan Komunikasi yang Membumi

Pendekatan yang dijalankan Mixue Majalaya menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang membumi dan memahami budaya lokal mampu menciptakan kedekatan emosional dengan konsumen. Kombinasi antara kehadiran digital yang konsisten dan interaksi personal yang hangat menjadikan gerai ini lebih dari sekadar tempat membeli es krim.

Mixue Majalaya adalah bukti bahwa keberhasilan sebuah brand tidak hanya bergantung pada produk, tapi juga pada cara menyapa dan membangun hubungan dengan pelanggan. Dengan strategi komunikasi yang cerdas dan membumi, mereka berhasil menjadikan setiap kunjungan pelanggan sebagai pengalaman yang menyenangkan dan berkesan.

Penulis:

Mahasiswa Indonesia Membangun INABA

 Ragil Sapta Khairul 

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Fetty Anggraenidini
Fetty Anggraeni: Eksploitasi Anak Bukan Lagi Soal Ekonomi, Tapi Sudah Jadi Budaya
amerika serang iran
Trump Umumkan Berhasil Musnahkan Bunker Nuklir Iran
Fetty Anggraenidini
Fetty Anggraenidini Soroti Maraknya Kekerasan dan Eksploitasi Anak di Jabar
download
Honda Uji Roket Canggih, Siap Masuki Industri Luar Angkasa!
tom-aspinall-se-dit-amuse-par-le-changement-dopinion-de-dana-white-sur-le-numero-1-p4p-photo___ID_2025-01-21-10-29-21_9117
Era Jon Jones Resmi Berakhir, Tom Aspinall Diakui sebagai Raja Baru Kelas Berat UFC
Berita Lainnya

1

Mengenal Lebih Dekat Kecanggihan Persenjataan Iran dan Israel dalam Duel Udara

2

Kemenaker Minta Pekerja Bersabar, BSU Rp 600.000 Segera Cair?

3

Sinergi Kampus dan Alumni, UIN Bandung Siap Dorong Lulusan Tembus Dunia Kerja Internasional

4

Penggalian Kabel Bawah Tanah di Bandung Kini Pakai Teknologi Canggih, Jalan Mulus Tanpa Macet

5

Ida Fauziyah: PKB Lahir dari Rahimnya NU
Headline
amerika serang iran
Iran Bantah AS Hancurkan Bunker Nuklir: Tak Ada Ledakan
PT Digi
Laba Bersih Naik 129 Persen, Arkadia Digital Media Genjot Beragam Sumber Revenue Baru
retreat kepala daerah gelombang 2
Siap-siap Macet, Ada Retreat Kepala Daerah Gelombang II di IPDN Hari Ini
Sungai Citarum di Karawang Jadi Hijau
Diduga Tercemar Limbah Industri, Sungai Citarum di Karawang Jadi Hijau

Dapatkan fitur lebih lengkap di aplikasi Teropong Media.