Simak Sejumlah Fakta Menarik di Balik Drama Korea “Island”

Foto - Web -

Bagikan

JAKARTA, TM.ID : Sutradara Drama Korea Island, Bae Jong, Kim Nam-gil, Lee Da-hee, Cha Eun-woo, dan Sung Jun mengupas karakter para tokoh serta pesan apa yang hendak disampaikan dalam drama ini.

Dalam siaran resmi Prime Video pada Selasa (27/12/2022), drama Korea Island yang akan tayang di akhir 2022 ini mengisahkan tentang sejumlah individu yang ditakdirkan untuk melawan kekuatan jahat penghancur dunia.

Berikut beberapa fakta menarik di balik daram Korea Island:

Pemilihan pemain terbaik
Banyak upaya dilakukan untuk membentuk tim pemeran yang sempurna. Sutradara Bae Jong menjelaskan, “Proses kasting sangat berbeda dari proyek saya sebelumnya.”

Namun, sang sutradara melanjutkan bahwa prosesnya relatif mudah karena pilihan pemainnya sangat jelas.

Kim Nam-gil berkomentar, “Sebenarnya saya sempat menolak tawarannya dua kali karena khawatir mengecewakan penggemar.”

Lee Da-hee berbicara tentang antusiasmenya dalam bergabung dengan Island dan berkata, “Sesungguhnya saya sangat ingin bergabung dalam proyek ini.”

Cha Eun-woo menceritakan bahwa ia berbicara dengan sutradara Bae Jong dan Kim Nam-gil yang membujuk dan mendorongnya untuk bergabung. Sementara itu, Sung Jun mengungkapkan bahwa ia khawatir karena karakternya sangat berbeda dari yang pernah diperankan sebelumnya, namun Kim Nam-gil mendukung dan mendorongnya.

Untungnya, semua proses kasting berjalan lancar dan mempertemukan para pemain yang sangat cocok dengan karakter mereka ini.

Dedikasi besar para aktor
Setiap pemain memberikan dedikasi yang besar untuk menghidupkan karakter mereka. Kim Nam-gil berkata, ‘Ini adalah pertama kalinya saya memerankan karakter yang memiliki kekuatan supernatural” dan berbicara tentang bagaimana ia menggunakan imajinasinya untuk menggambarkan karakter manusia setengah monster.

Lee Da-hee berkomentar, “Saya benar-benar ingin mengambil tantangan untuk memerankan karakter ini.” Di sisi lain, sutradara Bae Jong memuji Cha Eun-woo atas usahanya dalam meningkatkan pelafalan bahasa Italia dan Latinnya, “Dia bekerja sangat keras dan menangkap dengan sangat cepat.”

Sementara itu, Sung Jun harus memutihkan rambutnya tujuh kali untuk mempertahankan rambut peraknya selama tujuh bulan. Kim Nam-gil memuji dedikasinya dengan mengatakan, “Sebelumnya saya pernah mengecat rambut saya untuk proyek lain. Memutihkan rambut sekali atau dua kali memang sangat keras di kulit kepala. Upaya Sung Jun membuatnya merusak kulit kepalanya, tetapi ia tidak keberatan karena sangat fokus pada perannya.”

Cerita asli yang populer
Island dibuat berdasarkan manhwa atau komik Korea original yang ditulis oleh Youn In-wan dan digambar oleh Yang Kyung-il. Dimulai pada 1997, manhwa ini kemudian dijadikan serial webtoon dan popularitasnya pun semakin meningkat.

Kim Nam-gil mengungkapkan bahwa ia adalah penggemar berat manhwa ini untuk waktu yang lama. Sutradara Bae Jong mengakui, “Pada awalnya saya ingin menolak. Membuat serial dengan IP terkenal itu sulit karena biasanya ada banyak kritik dari penggemar.” Sang sutradara lebih lanjut menjelaskan bahwa ada beberapa perbedaan dari webtoon aslinya karena mereka memiliki kesempatan untuk menyempurnakan cerita dan memberikan lebih banyak kisah latar belakang para karakter.

Kerja sama tim yang tiada duanya
Kerja sama tim yang hebat dapat terlihat jelas dalam cerita dan jawaban para aktor. Kim Nam-gil berbicara tentang sinergi yang hebat dengan Sung Jun karena mereka harus memerankan karakter yang seperti saudara, “Kami dapat berbagi pikiran bersama, dan itulah yang membentuk chemistry yang luar biasa.”

Dia juga bercanda tentang Lee Da-hee yang menjadi sedikit lebih tinggi saat memakai sepatu hak, namun menghindari memakainya untuk menjaga perasaan Kim Nam-gil.

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News!
Berita Terkait
Berita Terkini
port charger iPhone
Cara Mengatasi Port Charger iPhone Original yang Kena Debu!
kia ev6 facelift (2)
Kia Luncurkan EV6 Facelift 2025, Penyegaran Desain dan Kapasitas Baterai Besar
double cabin lokal
Menperin Ingin Double Cabin Produksi Lokal, Mitsubishi Triton Siap?
Fuchsia warna apa
Dibalik Kerudung Warna Fuchsia untuk Berbagai Acara
Hotman Paris Menduga Ada Campur Tangan Oknum Aparat
Hotman Paris Menduga Ada Campur Tangan Oknum Aparat Untuk Amankan Tiga Tersangka DPO Pembunuh Vina
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Tips Mengobati Gigitan Tomcat, Jangan Salah Kaprah!

3

PT Tekindo Buka Fakta Terkait Putusan MA Soal Lahan di Maluku Utara

4

Makna Lagu 'Tak Cukup Satu Kata' Single Terbaru Rizwan Fadilah

5

Sejarah Manhwa: Dari Politik Manga ke Romansa
Headline
Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia
Timnas Indonesia Bisa Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia, Asal?
Teror Bobotoh Terus Bayangi Bali United
Teror Bobotoh Terus Bayangi Bali United, Teco Tak Peduli
Skuat Jerman Euro 2024
Jerman Rilis 30 Nama Skuat Euro 2024, Pemain Veteran Jadi Tumpuan
David Copperfield
Pesulap David Copperfield Dituduh Lakukan Pelecehan Terhadap 16 Wanita