BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Peugeot di bawah naungan Astra Group usai mengumumkan pamit dari pasar tanah air menegaskan, komitmennya untuk memberikan layanan purna jual yang terbaik bagi konsumennya.
Meskipun telah mengambil keputusan untuk mundur, jenamaan Perancis itu tetap berkomitmen untuk memberikan layanan purna jual yang sama seperti sebelumnya. Hal itu seperti diungkapkan oleh Chief Executive PT Astra International Tbk – Peugeot Sales Operation, Rokky Irvayandi dalam keterangannya.
Peugeot Belum Sepenuhnya Pamit
“Seperti biasanya dengan level pelayanan yang sama seperti sebelumnya,” katanya dalam keterangannya, Kamis (3/5/2024).
Peugeot bukanlah pemain baru, keberadaanya telah ada sejak tahun 1970-an di Indonesia. Seiring dengan keputusan untuk mundur dari pasar, Peugeot telah menutup outlet yang berlokasi di BSD, Tangerang Selatan. Namun, layanan purna jual Peugeot masih tetap tersedia melalui 4 titik layanan di seluruh wilayah Indonesia, yaitu:
4 Layanan Purna Jual
- Peugeot Sunter (Jakarta)
- Peugeot Cilandak (Jakarta)
- Peugeot Solo
- Peugeot Surabaya
Rokky menekankan bahwa layanan home service juga tetap berlaku seperti biasanya. Semua aspek yang terkait dengan layanan purna jual, termasuk penyediaan suku cadang dan klaim garansi, tidak akan mengalami perubahan.
Peugeot fokus pada pemasaran SUV, antara lain Peugeot 5008, 3008, dan 2008 di Indonesia. Meskipun penjualan Peugeot mengalami penurunan secara perlahan, komitmen terhadap layanan purna jual tetap tidak berubah.
Keputusan Peugeot untuk mundur dari pasar otomotif Indonesia disebut sesuai dengan arahan dari induknya, Stellantis. Stellantis telah mengambil keputusan strategis untuk menghentikan penjualan Peugeot di Indonesia sebagai bagian dari strategi pertumbuhan bisnis Stellantis di kawasan Asean.
Meskipun perjalanan Peugeot di Indonesia akan berakhir, komitmen mereka terhadap layanan purna jual menunjukkan tanggung jawab mereka dan memberikan kepastian terhadap konsumennya.
(Saepul/Usk)