Pelatih Persis Puas dengan Kerja Keras Pemain Hadapi Persik

Persik Kediri vs Persib Bandung. (Foto: ANTARA)

Bagikan

JAKARTA,TM.ID: Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengaku puas dengan kerja keras anak asuhnya yang membuahkan kemenangan atas Persik Kediri pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini.

Pada laga penutup putaran pertama Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu, Persis sukses menekuk skuad Macan Putih dengan skor 3-1.

Leonardo menyebut, Persik sebagai lawan yang tidak mudah karena bermain dengan sangat baik melalui penguasaan bola dan permainan transisinya.

Tiga gol Persis dicetak lewat dwigol dari Fernando Rodriguez dan gol tambahan dari Ryo Matsumura, sedangkan satu gol Persik disumbangkan oleh Faris Aditama, sekaligus membuka skor pertandingan.

BACA JUGA: Injury Time, Gol Daisuke Sato Selamatkan Persib Bandung dari Kekalahan

“Pertandingan ini sangat sulit, Persik bermain dengan baik melalui penguasaan bola dan permainan transisinya,” kata pelatih asal Meksiko tersebut, Sabtu (24/12/2022).

“Namun kita sedang berproses dan ini adalah buktinya. Saya sangat senang karena pemain telah melakukan pekerjaannya dengan baik di atas lapangan,” lanjut Leonardo.

Menurut dia, kemenangan atas Persik merupakan bukti dari progres yang telah ditunjukkan oleh skuad Laskar Sambernyawa selama ini, mengingat sempat tertinggal satu gol di permulaan pertandingan.

“Hari ini kita telah menyelesaikan progres kita, akhirnya kita mampu mencetak gol dan menang. Saya sangat senang dengan performa Fernando, Ryo dan yang lainnya. Kita dapat bermain dengan bagus dan sedang dalam kepercayaan diri yang baik,” katanya.

Mengenai amunisi tambahan untuk lini depan pada putaran kedua Liga 1 2022/2023, Leonardo telah meminta kepada para suporter untuk bersabar dan memberikan waktu kepada para penggawa.

“Saya telah mengatakan kepada para suporter, bahwa seorang penyerang hanya membutuhkan waktu untuk menemukan momentumnya. Jika momentumnya sudah tepat, maka mereka akan mencetak gol dan menunjukkan ‘passion’-nya,” pungkasnya.

Sementara itu, gelandang Persis Sulthon Fajar juga merasa bersyukur atas kemenangan yang telah diraih kontra Persi sebagai hasil kerja keras para penggawa selama pertandingan berlangsung.

“Saya mengucap syukur atas hasil pertandingan malam ini. Pertandingan yang tidak mudah, kedua tim sama-sama bermain dengan bagus dan ingin meraih kemenangan. Tapi saya rasa pemain kami bekerja lebih keras dan dapat unggul dari Persik,” katanya.

(Agung)

 

Baca berita lainnya di Google News!
Berita Terkait
Berita Terkini
Ketika orang meninggal
6 Jenis Bunga Lambang Kematian di Berbagai Negara
Desa Wisata Cemaga Tengah
Bangga, Desa Wisata Cemaga Tengah Kepri Lolos 50 Besar ADWI!
Auto Liker TikTok
Auto Liker TikTok, Jurus Tingkatkan Jumlah Likes Gratis
bp tapera
Gaji ASN dan Swasta Dipotong 3% untuk BP Tapera, Apa Manfaatnya?
Rembug Bedas, program prioritas bupati bandung
Bupati Bandung Paparkan 13 Program Prioritas, di Antaranya BPJS Kesehatan
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Tagar All Eyes on Rafah Trending, Ini Penyebabnya!

3

bank bjb Umumkan Pemenang bjbpreneur 2024 dalam Momen HUT 63

4

Berapa Bayaran Avenged Sevenfold Sekali Manggung?

5

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!
Headline
nembak SIM (1)
Bakal Tak Ada Celah Nembak SIM Lagi, Ini Strategi dari Polisi
SIM C1
Polri Resmi Terbitkan SIM C1 untuk Pengendara Motor 250-500cc
Tolak RUU Penyiaran
Ratusan Jurnalis Bandung Demo di DPRD Jabar, Tolak RUU Penyiaran
UKT PTN 2024
Kenaikan UKT Dibatalkan! PTN Harus Kembalikan Kelebihan Pembayaran