BANDUNG,TM.ID : Opel mengklaim menjadi pelopor dalam menyediakan mobil untuk pariwisata di Bulan dengan merilis Opel Corsa Moon II.
Dikatakan bahwa Opel bersama Blitz akan menjadi penyedia mobilitas pertama yang menawarkan pariwisata di Bulan pada pertengahan dekade ini.
Opel Corsa Moon II adalah mobil luar angkasa yang dilengkapi dengan teknologi space-age yang menawarkan kenyamanan berkendara, keandalan, dan performa optimal di Bulan.
Mobil ini merupakan pengembangan dari Corsa-e, mobil listrik baterai Opel terlaris di Jerman, dan dilengkapi dengan tenaga surya, teknologi laser, dan roda berpola jaring.
Tim riset Opel memanfaatkan pengetahuan luas yang diperoleh dari mobil konsep Corsa Moon 1997 untuk mengembangkan Corsa Moon II. Mereka mengidentifikasi energi Matahari sebagai opsi terbaik untuk menggerakkan kendaraan bulan, dan sel surya yang terpasang pada Corsa Moon II secara efisien memberi daya pada baterai 500 kWh kendaraan secara berkelanjutan.
Kendaraan ini dapat menempuh jarak hingga 7.000 km dalam siklus ULTP (Universe-wide Harmonized Light-duty Vehicle Test Procedure) dengan sekali pengisian baterai.
Opel Corsa Moon II dilengkapi dengan Lampu Laser Intelli-Lux adaptif baru yang memungkinkan lampu depan laser intensitas tinggi bereaksi lebih cepat dan memberikan visibilitas optimal untuk permukaan bulan.
BACA JUGA: BMW Klaim Kurangi Emisi CO2 dengan Produksi Mobil Listrik
Sementara itu, ban luar angkasa yang kedap udara dan tahan lama dengan roda anyaman Corsa Moon II memberikan cengkeraman luar biasa pada permukaan ekstra-terestrial dan tidak akan pernah bocor berkat bahan titanium nikel yang sangat elastis namun kuat.
Dengan sasis Corsa Moon II yang ditinggikan memberikan ground clearance yang cukup untuk medan bulan yang berat, Opel Corsa Moon II akan membawa pariwisata di Bulan ke level yang lebih tinggi.
“Dengan Opel Corsa Moon II kami yang revolusioner, kami sekali lagi melintasi batas baru dan berfokus pada solusi mobilitas berkelanjutan. Proyek pengembangan Corsa Moon bertujuan untuk membawa eksplorasi Bulan sebagai langkah signifikan menuju tujuan akhir dari kehadiran jangka panjang di Bulan,” kata Quentin Huber, Head of Brand Marketing di Opel.
(Budis)