MPV Legendaris dari Toyota, Kijang Super Andalan Keluarga 90an

Kijang Super MPV Legendaris Toyota
Kijang Super MPV Legendaris Toyota (Instagram @kijangsuper_official)

Bagikan

BANDUNG,TM.ID: Kijang Super menjadi salah satu mobil legendaris dari Toyota yang hingga sekarang masih laris dan banyak dicari loh. Mobil ini diproduksi sebagai pengganti Kijang Kotak yang pertama kali rilis di tahun 1986.

Dalam artikel kali ini, akan di bahas mengenai Spesifikasi kijang super yang masih banyak diminati seperti Teropong media lansir dari barbagai sumber.

Mesin

Mobil ini memiliki mesin bertipe 5K yang kapasitasnya adalah 1.486 cc, SOHC, OHV, 4 silinder, dan juga Advance Super Response Engine. Mesin Toyota jenis ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 61,5 hp dengan perputaran mesin 5.600 rpm.

Sementara untuk torsi maksimalnya adalah 110,8 Nm untuk perputaran 2.800 rpm. Suspensi Dual Wishbone disematkan di bagian depan dan Leaf Spring pad bagian belakang yang membuatnya cukup handal dan mumpuni.

BACA JUGA: Waspada, Penyebab Mesin Mobil Kijang Super Cepat Panas

Eksterior

Dimensi Toyota Kijang super dengan ukuran panjang 4.290 mm, lebar 1.620 mm, serta tinggi 1.775 mm. Sementara ground clearance atau jarak terendahnya ke tanah adalah 165 mm.

Dari segi bentuk, tampilannya sudah tidak lagi boxy atau kaku. Justru Anda akan melihat garis-garis bodi yang sengaja dibuat menyambung dari bagian depan sampai belakang. Terdapat pula perbaikan Aerodinamika pada Toyota ini. Nilai Cd (Coefficient of Drag) mengalami penurunan hingga 0,45.

Untuk bagian samping, mobil Toyota ini memiliki kode sasis KF50, serta bodi yang 20 cm lebih panjang dibandingkan Kijang dengan kode sasis KF 40.

Interior

Dasbor dari bahan plastik yang bentuknya menjadi lebih baik Dasbor ini memiliki warna coklat dan laci tertutup. Di bagian depan yang lengkap dengan mekanisme pengaturan reclining dan sliding. Hal ini membuat penggunanya menjadi lebih nyaman ketika berkendara.

Mobil super ini menjadi mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) dari Toyota. Kursi di bagian baris tengah dan belakangnya dapat dilipat, yang dapat memberikan keleluasaan pada kapasitas bagasi. Akan tetapi, kursi pada baris kedua tidak bisa pengguna atur keleluasaan sandarannya untuk rebahan.

 

Fitur

Dari segi fitur, Toyota Kijang Super cenderung kurang canggih. Seperti fitur AC (Air Conditioner) yang memberikan kenyamanan standar juga belum tersedia.

Keberadaan AC ini hanya opsional pada Kijang legendaris ini dan perlu Anda pasang jika menginginkannya.

 

(Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
vespa primavera batik
Vespa Primavera Batik Sentuhan Ekslusif, Rilis Mendekati 17 Agustus
Persebaya Surabaya Slavko Damjanovic
Persebaya Surabaya Diperkuat Bek Tengah Asal Montenegro
Smelter zink
Pemberdayaan Lahan untuk Smelter Zinc PT KPC Kalteng Harus Dapatkan Status PSN
insentif mobil hybrid
Insentif Mobil Hybrid Harus di Bawah Mobil Listrik agar Realistis?
Striker Brasil Danilo Alves resmi gabung ke PSS Sleman
2 Striker Brasil Resmi Perkuat PSS Sleman
Berita Lainnya

1

Tips Beli Tiket Presale Konser Bruno Mars di Jakarta!

2

Gelombang Protes di Kenya: Tolak Kenaikan Pajak Demi Lunasi Utang IMF

3

Jersey Olimpiade Timnas Indonesia Dipuji Prabowo: 'Bagus Sekali'

4

Dikabarkan Hilang, WNI di Jepang Ternyata Ditangkap Kasus Narkoba

5

Salurkan Dana BSPS, bank bjb Tandatangani MOU dengan Kementerian PUPR
Headline
Tim putri Jakarta BIN Menjuarai Putaran Pertama Final Four Proliga
Tim Putri Jakarta BIN Menjuarai Putaran Pertama Final Four Proliga
Bola Canggih untuk Semifinal dan Final Euro 2024
Bola Canggih untuk Semifinal dan Final Euro 2024 Diluncurkan Adidas
Francesco Bagnaia juara MotoGP
Bagnaia Menangkan MotoGP Jerman, Calon Setimya Musim Depan Tempati Posisi Kedua
1 MUHARRAM 1446 H
NU Tetapkan 1 Muharram 1446 H, Hasil Rukhyatul Hilal